Man City vs Chelsea di Liga Inggris: Pemanasan taktik The Blues kontra The Citizens

Jumat, 07 Mei 2021 | 14:04 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man City vs Chelsea di Liga Inggris: Pemanasan taktik The Blues kontra The Citizens

ILUSTRASI. Man City vs Chelsea di Liga Inggris: Pemanasan taktik The Blues kontra The Citizens. Pool via REUTERS/Daniel Leal-Olivas


LIGA PRIMER INGGRIS - MANCHESTER. Laga Man City vs Chelsea akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Manchester City akan berjumpa dengan Chelsea di Stadion Etihad pukul Sabtu (8/5) pukul 23.30 WIB.

Manchester City berjarak tiga poin dari memenangkan gelar Liga Inggris dan bisa mengangkat trofi dengan kemenangan di pertandingan ini.

Chelsea berada di posisi keempat dalam klasemen Liga Inggris dan sedang dalam perjalanan menuju finis empat besar. The Blues mengejutkan Real Madrid dengan kemenangan 2-0 di Liga Champions UEFA dan akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Manchester City juga membuat pernyataan besar di lini depan Eropa melawan Paris Saint-Germain awal pekan ini. The Citizens berniat memenangkan trofi kedua dari musim yang sudah sukses di bawah Pep Guardiola.

Baca Juga: Man City vs PSG: Tekuk Les Parisiens 2-0, The Citizens raih final perdana klub

Jelang laga Man City vs Chelsea di Liga Inggris

The Citizens pernah mengalami masalah melawan The Blues di masa lalu dan perlu menurunkan tim yang kuat jelang Liga Inggris.

Ini akan menjadi pertemuan sebelum laga krusial bertajuk final Liga Champions Man City vs Chelsea akhir Mei mendatang.

Mengutip dari Sportskeedacatatan Man City vs Chelsea masih dipegang oleh The Blues dengan rekor 69 kemenangan dari total 167 laga. Manchester City telah mengoleksi 59 kemenangan melawan Chelsea dan perlu meningkatkan rekor melawan raksasa London.

Pertemuan sebelumnya antara Man City vs Chelsea dengan kemenangan 1-0 untuk The Blues di semifinal Piala FA. The Citizens dikalahkan oleh taktik Tuchel pada hari itu.

Baca Juga: Chelsea vs Madrid: Libas Los Blancos 2-0, The Blues tembus final Liga Champions

Kondisi skuad Manchester City

Bek City John Stones menjalani skorsing terakhir dari tiga pertandingannya setelah mendapat kartu merah melawan Aston Villa.

Sementara sesama bek tengah Eric Garcia akan absen karena sakit dan melawatkan laga melawan Chelsea. Namun, Guardiola tidak memiliki kekhawatiran baru untuk kunjungan Chelsea. 

Aymeric Laporte harus sekali lagi menggantikan posisi pertahanan bersama Dias, yang tampil tangguh melawan PSG.

Oleksandr Zinchenko bisa menjadi korban rotasi Pep karena Benjamin Mendy berharap bisa dipanggil kembali. Sementara Joao Cancelo bisa kembali menggantikan Kyle Walker di sisi lainnya pada laga Man City vs Chelsea.

Fernandinho tampil mengesankan pada ulang tahunnya yang ke-36 melawan PSG. Pep dapat memberi jalan bagi Rodri untuk laga Man City vs Chelsea.

Sementara Raheem Sterling dipastikan tidak akan diturunkan setelah tidak bermain reguler besama Manchester City.

Rekor produktifnya melawan Chelsea, Sergio Aguero dapat memimpin serangan The Citizens kontra The Blues.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Jelang laga Man City vs Chelsea di Liga Inggris

Kondisi skuad Chelsea

Gelandang The Blues, Mateo Kovacic tidak dapat tampil melawan karena masalah paha. Jelang melawan Manchester City, gelandang Kroasia tersebut diperkirakan tidak akan siap pada waktunya.

Akibatnya, Jorginho dan N'Golo Kante harus terus menjaga ruang mesin Chelsea untuk laga di Liga Inggris ke depan. Hal ini karena Mount tampil lebih jauh ke depan bersama Pulisic.

Cesar Azpilicueta melakukan pergantian harus diberi istirahat saat Reece James kembali bermain. Sementara Marcos Alonso adalah kandidat untuk tampil di sisi lain jika Ben Chilwell mendapat waktu istirahat.

Kurt Zouma adalah kandidat untuk tampil untuk Chelsea bersama Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, dilansir dari Sportsmole.

Sedangkan di ujung tombak Chelsea, pilihan seperti Kai Havertz menjadi favorit Tuchel untuk mencuri poin dari Manchester City.

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Prediksi skuad Man City vs Chelsea

Manchester City XI (4-2-3-1):

Ederson; Benjamin Mendy, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan; Kevin De Bruyne, Phil Foden, Riyad Mahrez; Sergio Aguero

Chelsea XI (3-4-3):

Kepa Arrizabalaga; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Kurt Zouma; Marcos Alonso, Reece James, N'Golo Kante, Jorginho; Mason Mount, Christian Pulisic, Kai Havertz

Selanjutnya: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru