Liverpool vs Aston Villa di Liga Inggris: Poin penuh harga mati untuk The Reds

Jumat, 09 April 2021 | 21:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Liverpool vs Aston Villa di Liga Inggris: Poin penuh harga mati untuk The Reds

KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Laga Liverpool vs Aston Villa akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Liverpool akan mejamu Aston Villa di Anfield Stadium pada Sabtu (10/4) pukul 21.00 WIB.

Sang juara bertahan Liverpool telah mempertahankan gelar dengan susah payah. Kini The Reds harus duduk di urutan ketujuh di klasemen Liga Inggris, 25 poin di belakang pemuncak klasemen, City.

Lebih buruk lagi, pasukan Jurgen Klopp menderita kekalahan 3-1 dari Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions. Artinya, Liverpool akan membutuhkan keajaiban di Anfield yang tak terlupakan untuk membalikkan keadaan.

Aston Villa menuju ke Liverpool setelah mengakhiri rekor 4 pertandingan tanpa kemenangan. The Villa meraih kemenangan comeback 3-1 atas Fulham terakhir kali.

Baca Juga: Real Madrid vs Liverpool: Los Blancos kembali taklukan The Reds dengan skor 3-1

Jelang laga Liverpool vs Aston Villa di Liga Inggris

Pasukan Dean Smith berada di urutan ke-9 dalam klasemen Liga Inggris. Jika menang di Anfield nanti, Aston Villa dapat jarak dengan The Reds menjadi 2 poin dengan satu pertandingan tersisa. 

Hal ini itu sulit terjadi karena terakhir kali The Villa menang melawan Liverpool pada tahun 2014, dikutip dari Squawka.

Laga terakhir antara Liverpool vs Aston Villa terakhir terjadi pada Piala FA lalu. Kala itu, The Reds meghajar 1-4 di kandang The Villa.

Baca Juga: Pasca kalah dari City, begini target Jurgen Klopp untuk Liverpool di Liga Inggris

Kondisi skuad Liverpool

Klopp telah mengonfirmasi bahwa penarikan babak pertama Naby Keita melawan Real Madrid adalah karena alasan taktis. Artinya, bahwa gelandang tersebut tersedia untuk tampil lagi pada Liga Inggris melawan Aston Villa.

Skuad The Reds akan was-was untuk mempersiapkan pertandingan kedua melawan Los Blancos. Di sisi lain, melawan The Villa juga sama pentingnya untuk mempertahankan slot Liga Champions musim depan.

Jurgen Klopp dapat mengambil kesempatan untuk mengistirahatkan salah satu Mohamed Salah atau Sadio Mane. Sehingga pemain seperti Xherdan Shaqiri mendorong sebagai starter melawan Aston Villa.

Sadio Mane yang memiliki rekor 8 gol dalam 7 penampilan di semua kompetisi melawan Aston Villa. Hal tersebut cukup untuk membuatnya turun berlaga sekali lagi melawan The Villa.

Thiago Alcantara bisa kembali ke starter XI, meskipun kemungkinan akan turun melawan Madrid pada hari Rabu.

Divock Origi adalah nama terbaru yang masuk daftar pemain cedera The Reds, Sementara Liverpool masih tanpa Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Jordan Henderson, dan Caoimhin Kelleher.

Baca Juga: Juergen Klopp tidak akan menahan andai Mo Salah ingin hengkang dari Liverpool

Jelang laga Liverpool vs Aston Villa di Liga Inggris

Baca Juga: Demi lapisi pertahanan, Jurgen Klopp siap incar dua bek muda ini

Kondisi skuad Aston Villa

The Villa masih berkeringat karena kebugaran kapten Grealish masih dipertanyakan jelang melawan Liverpool. Jack Grealish absen dalam tujuh pertandingan terakhir karena cedera tulang kering. 

Ross Barkley berharap bisa dipanggil kembali ke starting XI untuk laga Liverpool vs Aston Villa. Sementara dua gol Trezeguet dari bangku cadangan akhir pekan lalu sudah cukup untuk membuatnya kembali menjadi starter The Villa.

Mengutip dari Sportsmolelini belakang Aston Villa akan tetap diisi oleh pemain seperti Ezri Konsa dan Tyrone Mings. 

Sedangkan Dean Smith masih mempercayakan lini tengah The Villa kepada duet Douglas Luiz dan John McGinn.

Baca Juga: Juergen Klopp: Mohamed Salah bahagia di Liverpool

Prediksi skuad Liverpool vs Aston Villa

Liverpool XI (4-3-3):

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Nat Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Curtis Jones; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane

Aston Villa XI (4-2-3-1):

Emiliano Martinez; Matthew Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn; Bertrand Traore, Ross Barkley, Trezeguet; Ollie Watkins

Selanjutnya: Segera putuskan masa depan di Liverpool, Wijnaldum semakin dekat dengan Barcelona

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru