Lazio vs Milan: Kalah 3-0 dari Aquilotti, Rossoneri tergusur dari 4 besar Serie A

Selasa, 27 April 2021 | 04:59 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Lazio vs Milan: Kalah 3-0 dari Aquilotti, Rossoneri tergusur dari 4 besar Serie A

ILUSTRASI. Lazio vs Milan: Kalah 3-0 dari Aquilotti, Rossoneri tergusur dari 4 besar Serie A

KONTAN.CO.ID - ROMA. Hasil laga Lazio vs Milan berakhir dengan kemenangan Aquilotti 3-0 tanpa balas. AC Milan bertandang ke Roma markas Lazio untuk melanjutkan Liga Italia Serie A pada Selasa (27/4) pukul 01.45 WIB. 

Aktor kemenangan Lazio dari AC Milan yakni berkat dua gol dari Joaquin Correa beserta Ciro Immobile pada babak pertama dan kedua.

Hasil pertandingan ini membuat AC Milan turun dari posisi kedua ke posisi kelima pada klasemen Liga Italia Serie A. Rossoneri duduk di bawah Juventus dengan perolehan 66 poin atau sama dengan Bianconeri, dilansir dari Eurosport.

Sedangkan Lazio puas berada di posisi keenam dengan memperoleh 61 poin dengan mengantongi satu laga lebih banyak di Serie A.

Baca Juga: Ikut Liga Super Eropa, 11 klub Serie A minta Juventus, AC Milan dan Inter dihukum

Hasil laga Lazio vs Milan di Liga Italia Serie A

Baca Juga: Lazio vs Milan di Liga Italia: Rossoneri tunggu magis Ibra kontra Aquilotti

Pada babak pertama,  AC Milan membuka peluang emas melalui aksi Hakan Calhanoglu. Umpan matang Mario Marzukic berhasil dilesatkan ke arah gawang Laziom, namun bola dengan mudah ditepis oleh kiper Aquilotti.

Joaquin Correa membuka dominasi Lazio dengan keunggulan gol cepat. Gol jarak dekat lewat umpan matang Ciro Immobile membuat Correa melesatkan dengan mudah ke gawang AC Milan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Aquilotti dari Rossoneri.

Setelah unggul 1 gol, AC Milan balik menyerang pertahanan Lazio. Peluang melalui Simon Kjaer masih belum membuahkan hasil untuk skuad Rossoneri.

Joaquin Correa hampir menggandakan keunggulan Lazio dari AC Milan. Namun, bola masih melebar dari sisi gawang Rossoneri.

Pada menit ke-45, Manuel Lazari berhasil membobol gawang AC Milan tetapi wasit melakukan pengecekan melalui VAR. Keputusan gol dianulir dan Lazio masih memimpin dengan gol tunggal dari Correa saja.

Hingga babak pertama usai skor masih tetap sama. Hasil babak pertama antara Lazio vs MIlan berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Aquilotti.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Ditaklukkan Napoli, AC Milan kian tertinggal dari puncak klasemen

Jelang laga Lazio vs Milan di Liga Italia Serie A

Pada babak kedua, Lazio menyerang AC Milan melalui aksi dari Luis Alberto. Umpan matang Alberto diterima dengan baik oleh Joaquin Correa untuk menggandakan skor pada menit ke-51. Skor berubah menjadi 2-0 setelah wasit meninjau ulang gol lewat VAR.

Hakan Calhanoglu kembali membuat peluang untuk AC Milan pada menit ke-63. Sayangnya, bola masih bisa diblok dengan baik oleh lini belakang Lazio.

Fikayo Tomori juga membuat peluang untuk mengancam gawang Aquilotti berkat assist dari Brahim Diaz, dikutip dari ESPN.

Lazio kembali meningggalkan AC Milan lewat gol terakhir dari Ciro Immobile. Umpan matang Manuel Lazzari berhasil dituntaskan dengan baik oleh Immobile. Skor Lazio vs Milan berubah menjadi 3-0 pada menit ke-87.

Rosssoneri membuat peluang terakhir melalui aksi Alessio Romagnoli. Tendangan dekat dengan gawang Lazio masih melebar dari sisi gawang Aquilotti.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama tanpa gol balasan Rossoneri. Hasil pertandingan Lazio vs Milan di Liga Italia Serie A berakhir dengan kemenangan Aquilotti 3-0.

Baca Juga: Setelah Ibrahimovic, pelatih AC Milan Stefano Pioli dinyatakan positif Covid-19

Susunan pemain Lazio vs Milan

Lazio XI (3-5-2):

Pepe Reina; Stefan Radu, Francesco Acerbi, Patric; Adam Marusic, Manuel Lazzari, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto; Joaquin Correa, Ciro Immobile

AC Milan XI (4-2-3-1):

Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafael Leao

Selanjutnya: Jadwal Liga Champions pekan ini, sajikan laga ulang final Piala Super UEFA 1998

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru