Lazio vs Milan di Liga Italia: Rossoneri tunggu magis Ibra kontra Aquilotti

Senin, 26 April 2021 | 13:08 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Lazio vs Milan di Liga Italia: Rossoneri tunggu magis Ibra kontra Aquilotti

ILUSTRASI. Lazio vs Milan di Liga Italia: Rossoneri tunggu magis Ibra kontra Aquilotti

KONTAN.CO.ID - ROMA. Laga Lazio vs Milan akan tersaji pada lanjutan Liga Italia Serie A. Lazio akan menyambut AC Milan di Stadio Olimpico pada hari Selasa (27/4) pukul 01.45 WIB.

Kemenangan lima pertandingan Lazio berakhir pekan lalu karena Aquilotti kalah mengecewakan 5-2 dari Napoli. Aquilotti saat ini berada di posisi ke-6, atau 7 poin di belakang peringkat keempat Atalanta, dengan satu pertandingan tersisa.

Setelah melihat tekanan gelar runtuh, AC Milan telah mengalihkan pandangan ke finis empat besar. Namun, Rossoneri mengalami pukulan telak pekan lalu saat dikalahkan 2-1 oleh tim Sassuolo yang sudah pulih kembali.

Hakan Calhanoglu memberi Rossoneri keunggulan untuk AC Milan. Tetapi gol ganda di akhir babak kedua dari Giacomo Raspadori memberi Sassuolo kemenangan ketiga berturut-turut mereka.

Baca Juga: Ikut Liga Super Eropa, 11 klub Serie A minta Juventus, AC Milan dan Inter dihukum

Jelang laga Lazio vs Milan di Liga Italia Serie A

AC Milan tetap di tempat kedua, hanya dua poin yang memisahkan dari tempat kelima. Artinya, lebih banyak poin yang hilang dapat merusak peluang Rossoneri untuk finis di 4 besar Liga Italia.

Pertemuan Lazio vs Milan masih dipegang oleh Rosseneri dibanding Aquilotti. AC Milan mencatatkan 25 kemenangan dari 55 pertemuan terakhir melawan Lazio, dilansir dari Sportskeeda.

AC Milan memiliki keunggulan yang jelas dalam sejarah pertandingan ini. Lazio hanya meraih 10 kemenangan, sementara itu berakhir dengan imbang dalam 20 kesempatan berbeda.

Pertemuan terakhir Lazio vs Milan terjadi pada pertandingan terbalik pada bulan Desember. Kala itu, Rosseneri memastikan kemenangan 3-2 di San Siro dari Aquilotti.

Baca Juga: Begini reaksi Zlatan Ibrahimovic usai sembuh dari Covid-19

Kondisi skuad Lazio 

Manajer Lazio Simone Inzaghi, yang telah pulih dari wabah COVID-19 dan akan kembali di bangku cadangan melawan AC Milan.

Lazio akan tanpa pasangan Amerika Selatan Gonzalo Escalante dan Luiz Felipe. Kedua pemain dikabarkan cedera jelang laga melawan AC Milan.

Sebelumnya pemain kunci Aquilotti, Luis Alberto dan pemain bintang Ciro Immobile turut mengalami cedera ringan. Kini, keduanya harus baik-baik saja untuk laga Lazio vs Milan.

Adam Marusic dapat beralih ke posisi biasa melebar dalam formasi 3-5-2. Tercatat kini Lazio telah kebobolan 8 gol dalam 2 laga Serie A, dikutip dari Sportsmole.

Selain itum Patric bergabung kembali dengan tiga bek dan Mohamed Fares berpotensi keluar dari skuad Aquilotti.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Ditaklukkan Napoli, AC Milan kian tertinggal dari puncak klasemen

Jelang laga Lazio vs Milan di Liga Italia Serie A

Kondisi skuad AC Milan

Setelah absen karena skorsing dan cedera pekan lalu, Zlatan Ibrahimovic dapat kembali ke skuad Rossoneri untuk laga Lazio vs Milan.

Bersama dengan Ibra, full-back Theo Hernandez sedang dipantau menjelang perjalanan ke Roma. Kedua pemain kemungkinan besar akan menggantikan Diogo Dalot dan Rafael Leao jika dinyatakan fit.

Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer telah menderita masalah pergelangan kaki. Diprediksi Bennacer akan tampil dari bangku cadangan untuk mendukung pelapis dalam laga melawan Lazio di Serie A.

Stefano Pioli turut menyiapkan pemain seperti Soualiho Meite untuk turun membela Rosseneri sekali lagi. Pioli juga memiliki opsi untuk menurunkan Sandro Tonali sebagai opsi lain membela skuad Rossoneri.

Baca Juga: Setelah Ibrahimovic, pelatih AC Milan Stefano Pioli dinyatakan positif Covid-19

Prediksi skuad Lazio vs Milan

Lazio XI (3-5-2):

Pepe Reina; Stefan Radu, Francesco Acerbi, Patric; Adam Marusic, Manuel Lazzari, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto; Joaquin Correa, Ciro Immobile

AC Milan XI (4-2-3-1):

Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafael Leao

Selanjutnya: Jadwal Liga Champions pekan ini, sajikan laga ulang final Piala Super UEFA 1998

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru