Kontrak Lionel Messi bakal habis kurang dari 24 jam, keputusan akhir belum terlihat

Rabu, 30 Juni 2021 | 13:22 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Kontrak Lionel Messi bakal habis kurang dari 24 jam, keputusan akhir belum terlihat

ILUSTRASI. Kontrak Lionel Messi bakal habis kurang dari 24 jam, keputusan akhir belum terlihat. Sumber foto: espnfc.com

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Barcelona menghadapi waktu kurang dari 24 jam dari berakhirnya kontrak Lionel Messi. Dengan hal tersebut terjadi, Leo Messi akan berstatus bebas transfer di Camp Nou.

Pada tengah malam Rabu 30 Juni, Messi akan berhenti menjadi pemain Barcelona untuk pertama kalinya dalam 17 tahun. Pada momen akhir yang menegangkan, pihak Barcelona tetap optimis bahwa situasi ini akan teratasi.

Lionel Messi saat ini bermain di Copa América dan sebelum meninggalkan ibukota Catalan. Laporan terakhir, Messi telah menerima proposal dari presiden FC Barcelona, Joan Laporta, dilansir dari AS.

Proposal itu disusun sebagai kontrak jangka panjang, yang rumornya mencakup sepuluh tahun ke depan. Ini terkait perjanjian jangka panjang melampaui masa pensiunnya sebagai pesepakbola.

Baca Juga: Misteri kontrak Lionel Messi akan terungkap, bakal terikat di Barcelona hingga 2023?

Lionel Messi saat membelas Argentina

Tawaran di atas meja akan membuat Messi, yang berusia 34 tahun bermain di Camp Nou selama dua musim lagi. Setelah itu akan bebas untuk bergabung dengan waralaba MLS yang kemungkinan Inter Miami.

Kontrak Lionel Messi tersebut mencakup kembalinya ke Camp Nou untuk mengambil peran hierarki di Barcelona.

Selain dari kondisi ini, tentu saja, yang paling dihargai oleh kapten Argentina adalah rekonstruksi proyek olahraga. Ini memungkinkan Barcelona sekali lagi berjuang untuk gelar besar dan mendapatkan kembali kemegahan klub.

Kedatangan pemain, Memphis Depay, Eric Garcia, hingga Kun Agüero diklaim membuat peluang Messi menyetujui kontrak baru. 

Baca Juga: PSG kembali usik Barcelona, kini incar penyerang muda asal Prancis

Kontrak Lionel Messi akan berakhir kurang dari 24 jam

Laporan radio Cadena, sang penasihat sedang memoles detail keuangan dalam kontrak Lionel Messi. Ini mengingat pemain Argentina sebelumnya memiliki masalah dalam hal gaji.

Pengumaman ini tentunya bertepatan dengan hari ulang tahun sang presiden. Joan Laporta akan menunggu hadiah terbaik yakni tanda tangan Kontak Lionel Messi.

Mengutip dari Daily MailLionel Messi telah dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Manchester City. Kedua klub diklaim mampu membayar gaji Messi dari yang ditawarkan dalam kontrak Barcelona.

Messi ini sedang menjalani tugas internasional bersama Argentina di Copa America. Pada laga terakhir, Leo Messi menyamai rekor Javier Mascherano dengan 147 pertandingan untuk Albiceleste.

Selanjutnya: Lionel Messi tambah kontrak dua tahun di Barcelona, negosiasi segera rampung

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru