Jelang Euro 2020 Inggris vs Jerman, kapten Liverpool minta Three Lions tetap fokus

Jumat, 25 Juni 2021 | 11:12 WIB Sumber: AS
Jelang Euro 2020 Inggris vs Jerman, kapten Liverpool minta Three Lions tetap fokus

ILUSTRASI. Jelang Euro 2020 Inggris vs Jerman, kapten Liverpool minta Three Lions tetap fokus

KONTAN.CO.ID - LONDON. Jordan Henderson meminta skuad The Three Lions lebih fokus dengan laga Inggris vs Jerman. Henderson meminta pemain "tidak menyesal" ketika peluit akhir dibunyikan melawan Der Panzer di babak 16 besar Euro 2020 

Kesuksesan Inggris di fase grup Euro 2020 membuat Inggris harus bertemu dengan Jerman, runner up Grup F.

Hadiah The Three Lions dengan memenangkan grup adalah babak 16 besar Euro 2020 melawan Jerman. Tentunya laga Inggris vs Jerman sedikit menguntungkan karena sebagai tuan rumah di Stadion Wembley.

Undian tersebut telah mendorong para penggemar untuk mengenang pertemuan-pertemuan Inggris vs Jerman. Hal ini termasuk final Piala Dunia 1966 dan edisi 10 tahun lalu dari babak 16 besar Euro 2020.

Baca Juga: Ada big match Inggris vs Jerman, ini jadwal laga 16 besar Euro 2020

Jelang Inggris vs Jerman, kapten Liverpool meminta Three Liones tetap fokus di babak 16 besar Euro 2020

Sementara kapten Liverpool Jordan Henderson mengakui keistimewaan dari laga Inggris vs Jerman. Gelandang Inggris ingin melakukan lebih dari sekadar menikmati kesempatan berjumpa dengan Der Panzer.

Kapten Liverpool menekan Ini adalah pertandingan khusus untuk para pemain, penggemar, untuk semua orang. Laga Inggris vs Jerman adalah pertandingan besar dan itulah yang ingin disajikan pada Euro 2020. 

“Semua orang akan menantikannya dan, untuk para pemain, kami harus tetap fokus dan memastikan kami memberikan segalanya di lapangan dan tidak menyesal," ungkap Henderson dilansir dari AS.

Baca Juga: Deretan tim yang lolos 16 besar Euro 2020, ada Belgia jumpa Portugal

Jelang Inggris vs Jerman, kapten Liverpool meminta Three Liones tetap fokus di babak 16 besar Euro 2020

Pertemuan Inggris vs Jerman sebelumnya terjadi di babak semifinal kejuaran Eropa pada tahun 1996. Pada kesempatan itu, Jerman melaju ke babak final melalui adu penalti yang gagal dari pelatih Three Lions, Gareth Southgate.

Jordan Henderson bersikeras bahwa kekecewaan belum dibahas oleh skuad. Sang kapten Liverpool mengungkap bahwa latihan penalti sedang berlangsung untuk lebih siap di babak adu penalti.

"Tidak, kami belum membicarakannya, banyak pembicaraan tentang adu penalti tetapi. Bagi kami, berada dalam adu penalti belum lama ini dan kami berlatih penalti. Itu hanya bagian tak terpisahkan dari sepak bola di turnamen." imbuh Henderson dikutip dari AS.

Selanjutnya: Karier klub belum jelas, Harry Kane dituntut fokus jadi kapten Inggris di Euro 2021

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru