Jadwal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 Brasil vs Jerman: Selecao lanjutkan dominasi

Kamis, 22 Juli 2021 | 14:53 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 Brasil vs Jerman: Selecao lanjutkan dominasi

ILUSTRASI. Jadwal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 Brasil vs Jerman: Selecao lanjutkan dominasi

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Jadwal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 menyajikan punggawa muda Brasil vs Jerman. Skuad Brasil akan berjumpa dengan Jerman di fase grup di Stadion Yokohama pada Kamis (22/7) pukul 18.30 WIB.

Brasil U23 akan bertukar tekel dengan Jerman U23 di Stadion Yokohama pada Kamis dalam turnamen sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Brasil mengalami kampanye kualifikasi yang sulit dan memasuki pertandingan terakhir melawan musuh bebuyutan Argentina yang membutuhkan kemenangan. Kemenangan 3-0 membuat juara bertahan mengamankan tempat di Olimpiade Tokyo 2020.

Raksasa Amerika Selatan datang ke turnamen dengan kemenangan 5-2 atas Uni Emirat Arab dalam pertandingan persiapan terakhir.

Baca Juga: Jadwal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 pekan ini, ada Brasil vs Jerman

Jadwal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 Brasil vs Jerman

Jerman U23 ditahan imbang 1-1 oleh Honduras U23 dalam satu-satunya pertandingan persahabatan sebelum turnamen.

Ini adalah pertandingan ulang dari pertandingan final U23 di Rio de Janeiro lima tahun lalu. Neymar mencetak tendangan penalti yang menentukan untuk memberi Brasil medali emas Olimpiade pertama Selecao.

Skuad U23 Brasil vs Jerman telah bertemu di Olimpiade pada empat kesempatan sebelumnya. Dengan Selecao memiliki rekor lebih baik dengan tiga kemenangan atas Der Panzer.

Baca Juga: Jadwal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 Mesir vs Spanyol: Aksi talenta La Furia Roja

Momen paling penting datang lima tahun lalu di final turnamen sepak bola putra di Olimpiade Rio 2016, dikutip dari Sportskeeda.

Brasil vs Jerman tidak dapat dipisahkan setelah 120 menit. Selecao U23 menang 5-4 adu penalti untuk membalas dendam atas kekalahan dua tahun sebelumnya.

Skuad Brasil U23 menang dua kali dan kalah satu kali dari tiga pertandingan persiapan Olimpiade Tokyo 2020. Satu-satunya pertandingan persahabatan Der Panzer terjadi saat bermain imbang 1-1 dengan Honduras U23.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo memulai pertandingan di tengah kekhawatiran COVID-19

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru