Ada nama Dani Alves, ketahui batas umur pemain sepak bola Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 19 Juli 2021 | 13:29 WIB Sumber: Sportskeeda
Ada nama Dani Alves, ketahui batas umur pemain sepak bola Olimpiade Tokyo 2020

ILUSTRASI. Ada nama Dani Alves, ketahui batas umur pemain sepak bola Olimpiade Tokyo 2020

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Batas usia pemain pada cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 telah ditetapkan yakni 23 tahun. Beberapa pemain senior masih mengisi skuad cabang olahraga sepak bola seperti Dani Alves.

Negara-negara yang berpartisipasi telah menunjuk skuad terkuat untuk gelaran pentas olahraga.

Beberapa bintang muda bertarung di cabang olahraga sepak bola di Jepang untuk memperebutkan gelar medali emas.

Mengutip dari Sportskeedacabang olahraga Sepak bola di Olimpiade secara tradisional berbentuk turnamen U-23. Sehingga untuk kompetisi tahun ini akan mengikuti format serupa.

Baca Juga: Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo dihantui Covid-19

Ada nama Dani Alves, ketahui batas umur cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020

Tercatat ada 16 tim yang berpartisipasi dalam turnamen sepak bola putra yang diselenggarakan oleh Olimpiade Tokyo 2020. Selanjutnya, masing-masing tim disatukan dalam format empat grup.

Tiap grup akan diisi oleh masing-masing negara perwakilan federasi dari seluruh benua.

Sedangkan dari sisi cabang olahraga sepak bola wanita hanya 12 tim internasional bersaing satu sama lain di Olimpiade Tokyo. Timnas seperti Inggris Raya, Kanada, dan Amerika Serikat telah menunjuk regu untuk mengamankan medali emas.

Turnamen putra juga menampilkan bagian yang adil dari kelas berat. Negara seperti Prancis, Spanyol, Argentina, Brasil, dan Jerman mengambil bagian dalam sepak bola Olimpiade musim panas ini.

Baca Juga: Tokyo darurat Covid-19, Olimpiade 2020 resmi tanpa penonton

Banyak dari tim-tim ini telah berpartisipasi dalam kompetisi internasional profil tinggi musim panas ini. Seluruh tim dipastikan akan mengerahkan permainan untuk menurunkan skuad muda dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo 2020 telah mengikuti preseden yang telah ditetapkan sejak tahun 1996. Peraturan ini mencakup maksimal tiga pemain di atas usia 23 diperbolehkan di setiap regu cabang olahraga sepak bola.

Euro 2020 dan Copa America 2021 menambah kepadatan jadwal, nama-nama besar di cabor sepak bola dihiasi oleh nama-nama pemain bintang.

Dani Alves telah disebutkan dalam skuad sepak bola Olimpiade Brasil dan kini memimpin pasukan muda di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Penjualan minuman beralkohol di venue Olimpiade Tokyo 2020 akan dilarang

Ada nama Dani Alves, ketahui batas umur cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020

Pemain lain seperti Mikel Merino, Franck Kessie, dan Florian Thauvin adalah beberapa pemain berpengalaman dalam cabor sepak bola.

Spanyol memiliki skuad paling mengesankan di Olimpiade Tokyo 2020 dengan bintang Euro 2020 Pedri tampil di lini tengah.

Dengan orang-orang seperti Mikel Oyarzabal, Bryan Gil, Dani Ceballos, dan Marco Asensio di barisan La Furi Roja. Spanyol telah memanfaatkan sepenuhnya struktur pemain yang kuat untuk tampil tangguh di Olimpiade Tokyo 2020.

Selanjutnya: Yuk, Kenali Keunikan Miraitowa, Maskot Olimpiade Tokyo 2020

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru