Jadwal pramusim Chelsea vs Tottenham Hotspur: The Blues ramu taktik kontra Spurs

Rabu, 04 Agustus 2021 | 13:42 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal pramusim Chelsea vs Tottenham Hotspur: The Blues ramu taktik kontra Spurs

ILUSTRASI. Jadwal pramusim Chelsea vs Tottenham Hotspur: The Blues ramu taktik kontra Spurs.


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Jadwal pramusim pekan ini akan menyajikan Chelsea vs Tottenham Hotspur. Chelsea akan menjamu Tottenham di Stamford Bridge pada Kamis (5/8) pukul 01.45 WIB.

The Blues mengklaim kemenangan 2-1 atas rival sekotanya Arsenal terakhir kali. Sementara Spurs menuju pertandingan itu berkat kemenangan 3-1 Rabu lalu atas Milton Keynes Dons.

Chelsea mempertahankan rekor 100% dalam jadwal pramusim pada Minggu (1/8). The Blues mengklaim kemenangan 2-1 atas Arsenal di Stadion Emirates.

Kai Havertz memberi Chelsea keunggulan dengan tendangan keras, tetapi Granit Xhaka mengembalikan kedudukan pada menit ke-69. Namun, Tammy Abraham memanfaatkan kesalahan The Gunners untuk memberi keunggulan Chelsea 2-1.

Baca Juga: Tottenham Hotspur tagih utang klausul Real Madrid saat rekrut Gareth Bale pada 2013

Jadwal pramusim Chelsea vs Tottenham Hotspur: The Blues ramu taktik kontra Spurs

Sebelum itu, Chelsea mengklaim kemenangan 6-1 atas Peterborough secara tertutup. Lalu, mengalahkan Bournemouth 2-1 di Vitality Stadium.

Pelatih Thomas Tuchel akan mempersiapkan laga The Blues untuk mempersiapkan final Piala Super UEFA melawan Villareal pada pekan depan.

Tottenham membuat dua kemenangan dari dua pertandingan dengan skor 3-1 ke Milton Keynes Dons.

Setelah gelandang MK Dons, Matt O'Riley menyia-nyiakan penalti, Spurs melaju untuk memimpin tiga gol. Aksi Heung-Min Son, Dele Alli dan Lucas Moura dibalas oleh John Freeman pada menit ke-84.

Baca Juga: Chelsea siap lepas 10 pemain sekaligus, demi datangkan striker tajam

Ini menyusul kemenangan Tottenham 3-0 atas Colchester United di Colchester Community Stadium. Pelatih baru, Nuno Espírito Santo akan puas dengan penampilan Spurs melawan tim liga yang lebih rendah.

Namun, sekarang Nuno akan menghadapi laga Chelsea vs Tottenham. The Blues telah mengklaim lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan terakhir melawan Tottenham Hotspur.

Mengutip dari Sportskeeda, pertemuan Chelsea vs Tottenham Hotspur masih dipegang oleh The Blues.

Chelsea mengklaim 73 kemenangan dari 169 pertemuan. Spurs telah meraih 55 kemenangan, sementara 41 pertandingan berakhir imbang.

Baca Juga: Inter Milan tolak tawaran pertama, Chelsea pantang mundur rekrut Romelu Lukaku

 

Kondisi skuad Chelsea

Chelsea siap menyambut kontingen final Euro 2020 seperti Jorginho, Mason Mount, dan Ben Chilwell. Bersama Emerson, ketiga pemain kembali ke kompleks latihan jelang jadwal pramusim melawan Tottenham Hotspur.

Sayangnya, beberapa pemain bintang tersebut belum akan beraksi di laga Chelsea vs Tottenham

Pelatih Thomas Tuchel mengejutkan dengan perpaduan yang sehat antara pemain muda dan pengalaman. Percobaan di jadwal pramusim melawan Arsenal membuat permainan cukup berbeda.

Pemain sepert Jake Clarke-Salter, Dujon Sterling, dan Malang Sarr akan kembali turun di laga Chelsea vs Tottenham. Thomas Tuchel mungkin tergoda untuk bertahan dengan pengaturan yang lebih taktis, dilansir dari Sportsmole.

Ada juga kemungkinan keterlibatan bek sayap Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta untuk jadwal pramusim The Blues. Marcus Bettinelli rekrutan baru The Blues bersiap turun di laga Chelsea vs Tottenham.

Baca Juga: Rumor Erling Haaland, tawaran tak masuk akal Chelsea hingga bawa opsi Tammy Abraham

Kondisi skuad Tottenham Hotspur

Pemain andalan Tottenham Harry Kane dilaporkan gagal muncul untuk jadwal pramusim. Sang pemain diperkirakan akan absen pada pekan ini.

Namun, Spurs telah mampu melakukan serangan yang kuat selama ketidakhadirannya di pramusim. Kini, kontrak baru Son Heung-min memberikan sedikit rasa lega sementara masa depan Kane belum jelas di Tottenham Hotspur.

Ryan Sessegnon harus pulih dari cedera hamstring pada waktunya agar fit untuk hari pembukaan musim Liga Inggris.

Sementara Giovani Lo Celso dan Pierre-Emile Hojbjerg dilaporkan telah kembali berlatih setelah eksploitasi internasional.

Lucas Moura, Dele Alli, dan Steven Bergwijn akan kembali tampil untuk laga pramusim Chelsea vs Tottenham.

Baca Juga: Manchester United ganggu Chelsea rekrut Erling Haaland dengan ambil langkah ini

Jadwal pramusim Chelsea vs Tottenham Hotspur: The Blues ramu taktik kontra Spurs

Prediksi skuad Chelsea vs Tottenham

Chelsea XI (3-4-3):

Marcus Bettinelli; Cesar Azpiliqueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Matteo Kovacic, Ngolo Kante, Christian Pulisic; Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner

Tottenham Hotspur XI (4-2-3-1):

Alfie Whiteman; Matt Doherty, Japhet Tanganga, Cameron Carter-Vickers, Sergio Reguilón; Oliver Skipp, Nile John; Lucas Moura, Dele Alli, Steven Bergwijn; Heung-Min Son

Selanjutnya: Jadwal pramusim RB Salzburg vs Barcelona: Die Bullen bawa kejutan untuk Blaugrana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru