Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Irlandia Utara vs Italia: Poin penting Azzurri

Senin, 15 November 2021 | 10:26 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Irlandia Utara vs Italia: Poin penting Azzurri

ILUSTRASI. Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Irlandia Utara vs Italia: Poin penting Azzurri jumpa Norn Iron


KONTAN.CO.ID - BELFAST. Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Irlandia Utara vs Italia. Skuad Italia kini mempertahankan rekor tak terkalahkan melawan Irlandia Utara di Stadion Windsor Park pada Selasa (16/11) pukul 02.45 WIB.

Skuad Norn Iron menuju ke permainan Irlandia Utara vs Italia dengan menghentikan tiga pertandingan tanpa kemenangan.

Irlandia Utara kembali ke jalur kemenangan ketika mereka menyingkirkan Lithuania 1-0 di kandang sendiri.

Sebelum itu, tim asuhan Ian Baraclough gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan berturut-turut, kalah dua kali dan meraih satu hasil imbang.

Baca Juga: Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 Italia vs Swiss: Azzurri tahan La Nati 1-1

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Irlandia Utara vs Italia

Hasilnya melihat Irlandia Utara naik ke tempat ketiga di Grup C, setara dengan delapan poin dengan Bulgaria.

Sementara itu, Italia gagal meraih dua kemenangan dari dua pertandingan terakhir saat ditahan imbang 1-1 oleh Swiss.

Sebelum itu, pasukan Roberto Manicini mengklaim kemenangan 2-1 atas Belgia memperebutkan perunggu di UEFA Nations League.

Italia, yang belum merasakan kekalahan di jadwal kualifikasi kualifikasi Piala Dunia 2022, saat ini duduk di puncak klasemen.

Azzurri punya poin yang seimbang dengan 15 poin dari Swiss yang berada di posisi kedua.

Baca Juga: Hasil Italia vs Lithuania: Azzurri bantai 5-0 The Green Death

Dari tim Azzurri harus menyingkatkan Swiss untuk masuk ke putaran terakhir pertandingan dengan selisih gol dua lebih baik.

Untuk menjadi yang pertama di grup dan mengamankan selesaikan kualifikasi Piala Dunia 2022, Italia harus mempertahankan selisih gol yang lebih baik dari Swiss.

Pertemuan Irlandia Utara vs Italia masih dipegang oleh skuad Azzurri, dilansir dari Sportskeeda.

Dengan tujuh kemenangan dari 10 pertemuan terakhir, Azzurri memiliki rekor superior dalam sejarah laga Irlandia Utara vs Italia ini.

Skuad Norn Iron hanya berhasil satu kemenangan dalam waktu itu, sementara dua pertandingan telah berakhir dengan imbang.

Baca Juga: Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 Swiss vs Italia: La Nati tahan laju Azzurri 0-0

Kondisi skuad Irlandia Utara

Sebelumnya, skuad Norn Iron memiliki lebih sedikit pemain yang absen di laga Irlandia Utara vs Italia. Artinya Ali McCann dan Josh Magennis akan memulai lagi di jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan ini.

Adapun formasi 3-5-2 Irlandia Utara dengan belakang tiga orang akan dipimpin oleh Jonny Evans dengan memenangkan caps ke-92 terakhir kali.

Jamal Lewis tersedia lagi pada jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan ini setelah menjalani skorsing karena kartu merah melawan Swiss.

Pada laga Irlandia Utara vs Italia bisa menantang Shane Ferguson untuk tempatnya di sayap kiri melawan Azzurri.

Dale Taylor berusia 17 tahun turun dari bangku cadangan Norn Iron untuk melakukan debut senior pekan lalu akan tampil dari tempat yang sama.

Baca Juga: Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Italia vs Bulgaria: Kans Azzurri tekuk The Lions

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Irlandia Utara vs Italia

Kondisi skuad Italia

Italia mungkin juara Eropa karena kekuatan di lini tengah dan di belakang, tetapi telah berjuang untuk menemukan resep yang tepat di depan Azzurri.

Akan lebih sulit bagi Roberto Mancini dengan ketiadaan Ciro Immobile dari skuad Irlandia Utara vs Italia karena cedera. Kini Andrea Belotti terus jadi pilihan di sela-sela awal musim ini, dikutip dari Sportsmole.

Pasangan Nicolo Zaniolo dan Lorenzo Pellegrini ditarik keluar dari kamp Azzurri bulan ini. Sementara gelandang Marco Verratti juga absen karena cedera di jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022.

Gian Marco Ferrari yang pernah memperkuat telah bergabung untuk perjalanan ke laga Irlandia Utara vs Italia. Francesco Acerbi atau Gianluca Mancini harus bergabung dengan kapten cadangan Leonardo Bonucci di jantung empat bek Azzurri melawan Norn Iron.

Sementara Andrea Belotti diperkirakan akan memimpin lini depan asuhan Roberto Mancini, Federico Bernardeschi bisa beroperasi sebagai 'sembilan palsu', atau memulai Gianluca Scamacca dan Giacomo Raspadori.

Baca Juga: Hasil Italia vs Spanyol: Rekor dunia Roberto Mancini usai dalam 37 pertandingan

Prediksi skuad Irlandia Utara vs Italia

Irlandia Utara XI (3-4-3): 

Bailey Peacock-Farrell; Ciaron Brown, Craig Cathcart, Jonny Evans; Jordan Jones, Stuart Dallas, George Saville, Steven Davis; Paddy McNair, Shane Ferguson, Conor Washington

Italia XI (4-3-3):

Gianluigi Donnarumma, Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Alessandro Bastoni, Emerson, Nicolo Barella, Manuel Locatelli, Sandro Tonali, Federico Chiesa, Andrea Belotti, Lorenzo Insigne.

Selanjutnya: Hasil kualifikasi Piala Dunia Spanyol vs Swedia: La Furia Roja libas The Blagult 1-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru