Jadwal Euro 2020 Portugal vs Jerman: Rekor Der Panzer masih superior atas Selecao

Sabtu, 19 Juni 2021 | 15:45 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Euro 2020 Portugal vs Jerman: Rekor Der Panzer masih superior atas Selecao

KONTAN.CO.ID - MUNCHEN. Jadwal Euro 2020 akan menyajikan laga Portugal vs Jerman di Grup F. Tim kuat saling berhadapan dengan Portugal bentrok dengan Jerman di Allianz Arena, Sabtu (19/6) pukul 23.00 WIB.

Selecao akan berusaha meraih kemenangan beruntun setelah penampilan luar biasa melawan Hungaria. Sementara itu, Jerman masih putus asa untuk mendapatkan kans lolos fase grup Euro 2020. 

Portugal memulai pertahanan gelar Euro 2020 dengan baik saat mengklaim kemenangan mengesankan 3-0 atas Hungaria.

Pasukan Fernando Santos dipaksa bekerja keras oleh pertahanan Hungaria yang gigih. Skuad Hungaria hanya kebobolan satu kali dalam empat pertandingan sebelumnya.

Portugal mencetak tiga gol dalam enam menit terakhir dengan Raphael Guerreiro menjadi yang pertama. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di menit akhir untuk mengakhiri penampilan Selecao.

Baca Juga: Euro 2021 Prancis vs Jerman: Gol bunuh diri Der Panzer menangkan Les Bleus 1-0

Jadwal Euro 2020 Portugal vs Jerman di Grup F

Portugal tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, meraih lima kemenangan dan dua kali seri.

Jerman telah memulai perburuan untuk kejayaan Eropa di belakang kaki saat menderita kekalahan 1-0 melawan Prancis.Prancis mempertahankan keunggulan tipis setelah Mats Hummels secara tidak sengaja menceploskan bola ke gawang sendiri.

Der Panzer saat ini duduk di peringkat ketiga Grup F, atau sama dengan Hungaria.

Head-To-Head Portugal vs Jerman masih dipegang telak oleh Der Panzer. Dengan 10 kemenangan dari 18 laga sebelumnya dengan Portugal, Jerman memiliki keunggulan yang jelas.

Selecao hanya meraih tiga kemenangan, sementara lima pertandingan telah berakhir seri. Jerman saat ini sedang dalam empat kemenangan beruntun melawan Portugal, dikutip dari Sportskeeda.

Laga Portugal vs Jerman terakhir terjadi di Grup G Piala Dunia 2014. Kala itu Der Panzer menekuk Selecao dengan skor kemenangan 4-0.

Baca Juga: Hasil Euro 2021 di Grup F: Prancis superior, Portugal nyaman di pucuk klasemen

Kondisi skuad Portugal

Nuno Mendes mengalami sedikit masalah paha dan harus berlatih jauh dari skuad Selecao. Portugal tidak memiliki masalah cedera lainnya menjelang pertandingan melawan Jerman.

Santos pasti akan tergoda untuk melakukan perubahan di laga Portugal vs Jerman. Hasil positif melawan Jerman akan memungkinkan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain kunci. Ini berkaitan dengan pertandingan terakhir Grup F jelang melawan Prancis.

Tidak akan banyak nama baru untuk pemain yang turun melawan Der Panzer di Grup F Euro 2020.

Danilo dan William Carvalho mempertahankan tempat di tengah untuk laga Portugal vs Jerman. Kini turut ada persaingan dari Renato Sanches dan Ruben Neves di sisi tengah.

Rafa Silva dan Andre Silva opsi untuk perubahan di sisi serangan Selecao. Pemain yang mungkin diturunkan di sisi sayap yakni Bernardo Silva atau Diogo Jota yang tidak akan ditinggalkan.

Sementara Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes adalah starter jelang laga Portugal vs Jerman.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di Grup B dan Grup C: Belanda dan Belgia raih tiket babak 16 besar

Jadwal Euro 2020 Portugal vs Jerman di Grup F

Kondisi skuad Jerman

Adapun Jerman, Matthias Ginter muncul sebagai keraguan setelah dipaksa keluar pada laga pembuka Euro 2020. Bek tengah itu diperkirakan akan fit untuk memulai sekali lagi di laga Portugal vs Jerman.

Leroy Sane adalah pemain pertama dari bangku cadangan Jerman melawan juara dunia. Kini tidak akan mengejutkan melihat pemain Munchen menggantikan Kai Havertz di starting XI Der Panzer.

Timo Werner dan Emre Can juga di antara opsi untuk perubahan melawan Portugal. Joachim Low kemungkinan akan menahan godaan untuk mengganti skuad dari kekalahan dari Prancis.

Robin Gosens dan Joshua Kimmich harus kembali berbaris di area bek sayap Der Panzer, dilansir dari Sportsmole.

Sementara Thomas Muller dan Serge Gnabry akan mempertahankan tempat di sepertiga akhir laga Portugal vs Jerman.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Belanda vs Austria: Tekuk Unsere Burschen 2-0, Der Oranje ke 16 besar

Prediksi skuad Portugal vs Jerman

Portugal XI (4-2-3-1): 

Rui Patricio; Nélson Semedo, Pepe, Rúben Dias, Raphal Guerreiro; Danilo Pereira, William Carvalho, Rafa Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota; Cristiano Ronaldo

Jerman XI (3-4-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, lkay Gündoğan, Toni Kroos, Robin Gosens; Leroy Sane, Thomas Müller, Serge Gnabry

Selanjutnya: Hasil Euro 2020 Inggris vs Skotlandia: Tartan Army tahan laju Three Lions 0-0

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru