Jadwal Euro 2020 Italia vs Austria: Gli Azzurri superior bagi Unsere Burschen

Jumat, 25 Juni 2021 | 15:59 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Euro 2020 Italia vs Austria: Gli Azzurri superior bagi Unsere Burschen


KONTAN.CO.ID - LONDON. Jadwal Euro 2020 pada babak 16 besar mempetemukan Italia vs Austria. Italia menghadapi Austria di Stadion Wembley pada Minggu pukul (27/6) pukul 02.00 WIB.

Italia datang ke pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 atas sepuluh pemain Wales. Gol babak pertama dari gelandang Atalanta Matteo Pessina memastikan kemenangan bagi Italia asuhan Roberto Mancini.

Wales memiliki gelandang muda Chelsea Ethan Ampadu diusir keluar lapangan di babak kedua.

Italia menjadi juara grup A dengan sempurna tanpa kebobolan dan memperoleh poin penuh.

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 Wales vs Denmark: Rekor Tim Dinamit unggul tipis dari The Dragons

Jadwal Euro 2020 Italia vs Austria di babak 16 besar

Austria mengalahkan Ukraina asuhan Andriy Shevchenko 1-0 dalam pertandingan terakhir Euro 2020. Sebuah gol babak pertama dari gelandang Christoph Baumgartner memastikan kemenangan Unsere Burschen asuhan Franco Foda.

Sedangkan Austria berada di posisi kedua Grup B dengan 6 poin dari 3 laga Euro 2020.

Riwayat pertemuan Italia vs Austria masih dipegang oleh Gli Azzurri, dikutip dari Sportskeeda.

Dalam 35 pertemuan, Italia memegang keunggulan yang jelas dari Austria. Gli Azzurri telah memenangkan 16 pertandingan, kalah 11 kali dan seri 8 kali.

Laga Italia vs Austria terakhir kali bertemu pada tahun 2008, dengan pertandingan berakhir imbang 2-2. Gol dari Emanuel Pogatetz dan Marc Janko dibatalkan oleh gol Alberto Gilardino dan gol bunuh diri kiper Ramazan Ozcan.

Baca Juga: Jelang Euro 2020 Inggris vs Jerman, kapten Liverpool minta Three Lions tetap fokus

Kondisi skuad Italia

Meskipun Gli Azzurri telah mempertahankan laju yang mengesankan tanpa kebobolan, rencana pertahanan sekali lagi kemungkinan akan terganggu oleh cedera.

Hal ini karena kapten Giorgio Chiellini berlatih secara terpisah dari skuad Italia vs Austria selama seminggu. Alessandro Florenzi hanya melakukan latihan individu di gym, jadi dipastikan tidak fit jelang laga babak 16 besar.

Oleh karena itu, Giovanni Di Lorenzo atau Rafael Toloi memulai di sisi kanan Gli Azzurri. Alessandro Bastoni atau Francesco Acerbi bergabung dengan Leonardo Bonucci di sisi tengah dalam laga Italia vs Austria.

Roberto Mancini juga memiliki dilema pemilihan di lini tengah, Marco Verratti mengkonfirmasi pemulihannya dari masalah lutut yang sedang berlangsung.

Manuel Locatelli sebelumnya membintangi dua pertandingan pertama Euro 2020. Locatelli akan bersaing dengan pemain lain seperti Jorginho dan Nicolo Barella .

Di depan, Ciro Immobile, Domenico Berardi dan Lorenzo Insigne adalah tiga favorit melawan Austria. 

Federico Chiesa dinobatkan sebagai 'Bintang Pertandingan' melawan Wales akan turun dari bangku cadangan.

Baca Juga: Ini dia daftar top skor Euro 2020, Cristiano Ronaldo paling subur

Jadwal Euro 2020 Italia vs Austria di babak 16 besar

Kondisi skuad Austria

Sementara itu, susunan pemain Austria  jauh dari kepastian jelang babak 16 besar, dilansir dari Sportsmole.

Pelatih Franco Foda berhasil membuang tiga bek sebelumnya melawan Ukraina. Ini memungkinkan David Alaba untuk maju lebih banyak dari bek kiri.

Formasi 4-2-3-1 Unsere Burschen di Bucharest juga membuat striker kontroversial Marko Arnautovic dipanggil kembali. Kini sang pemain masih belum dipastikan turun menjadi starter di laga Italia vs Austria.

Christoph Baumgartner, Julian Baumgartlinger, Martin Hinteregger, dan Valentino Lazaro semuanya cedera.

Foda dapat memilih untuk membawa Stefan Ilsanker ke dalam XI di babak 16 besar Euro 2020. Sehingga skuad Austria beralih kembali ke barisan belakang tiga orang, dengan Alaba kembali ke pertahanan tengah.

Baca Juga: Deretan tim yang lolos 16 besar Euro 2020, ada Belgia jumpa Portugal

Prediksi skuad Italia vs Austria

Italia XI (4-3-3):

Gianluigi Donnarumma, Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Alessandro Bastoni, Leonardo Spinazzola, Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli, Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne

Austria XI (4-2-3-1):

Daniel Bachmann, Stefan Lainer, Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger, David Alaba, Xaver Schlager, Florian Grillitsch, Michael Gregoritsch, Marcel Sabitzer, Marko Arnautovic, Sasa Kalajdzic

Selanjutnya: Karier klub belum jelas, Harry Kane dituntut fokus jadi kapten Inggris di Euro 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru