Jadwal Euro 2020 Belgia vs Portugal: Duel sengit Selecao jumpa Setan Merah

Minggu, 27 Juni 2021 | 07:40 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Euro 2020 Belgia vs Portugal: Duel sengit Selecao jumpa Setan Merah

KONTAN.CO.ID - SEVILLA. Jadwal Euro 2020 akan menyajikan laga Belgia vs Portugal di babak 16 besar. Belgia dan Portugal akan bertarung di Stadion Olimpiade Sevilla pada Senin (28/6) pukul 02.00 WIB.

Belgia melaju melalui babak penyisihan grup, dengan tiga kemenangan dan mengamankan posisi teratas di Grup B. Negara peringkat nomor satu dunia adalah salah satu dari tiga tim Euro 2020 dengan rekor 100% kemenangan.

Portugal finis ketiga dalam babak final Grup F yang mendebarkan untuk maju ke tahap ini. Selecao turun sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

Sama seperti lima tahun lalu, fans dari Portugal berharap keajaiban bisa menyambar dua kali untuk juara bertahan.

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 malam ini 26 -27 Juni 2021: Babak 16 besar dimulai!

Jadwal Euro 2020 antara Belgia vs Portugal di babak 16 besar

Tempat di perempat final, melawan Italia atau Austria, menunggu pemenang pertandingan babak 16 besar ini.

Melansir dari Sportskeedapertemuan ke-19 antara Belgia vs Portugal dengan Selecao lebih baik dalam rekor.

Selecao memiliki enam kemenangan nama mereka, sementara Setan Merah menang pada lima kesempatan. Kedua belah pihak bermain imbang dalam tujuh pertandingan sebelumnya.

Salah satu hasil imbang terakhir Belgia vs Portugal dengan skor 0-0 terjadi sebelum Piala Dunia FIFA 2018.

Belgia belum pernah menelan kekalahan di kompetisi apa pun sejak kalah 2-1 dari Inggris pada Oktober 2020.Sejak itu, Setan Merah telah menjalani 12 pertandingan tanpa kekalahan, dengan 10 kemenangan.

Portugal cukup tidak konsisten dan hanya memiliki dua kemenangan dari lima pertandingan internasional terakhir.

Baca Juga: Deretan tim yang lolos 16 besar Euro 2020, ada Belgia jumpa Portugal

Kondisi skuad Belgia

Pemilihan skuad Setan Merah untuk pertandingan ini akan menarik dan membahayakan Portugal. Kevin De Bruyne dan Eden Hazard bersama Lukaku di sepertiga akhir lapangan Belgia. 

Artinya gelandang tajam lain seperti Dries Mertens akan di bangku cadangan pada babak 16 besar Euro 2020.

Dedryck Boyata harus mendapatkan kesempatan dari Jason Denayer untuk memulai di tiga bek. Sementara Thorgan Hazard mencegah Yannick Carrasco untuk tampil sebagai bek sayap kiri dalam laga Belgia vs Portugal.

Youri Tielemans adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan melawan Finlandia. Kini sang pemain akan kembali bermain untuk pertandingan babak 16 besar melawan Portugal.

Axel Witsel juga berpotensi tampil di lini tengah, di sisi lain De Bruyne menjadi bagian dari tiga pemain depan.

Baca Juga: 5 Pemain terbaik menuju laga babak 16 besar Euro 2020

Jadwal Euro 2020 antara Belgia vs Portugal di babak 16 besar

Kondisi skuad Portugal

Sedangkan untuk Selecao, Nelson Semedo diperkirakan akan absen dengan masalah cedera. Kini sang bek telah berlatih menjelang pertandingan melawan Belgia. 

Selain itu ada opsi untuk pesaing Semedo yakni Diogo Dalot bisa masuk menjadi starter Portugal, dikutip dari Sportsmole.

Danilo Pereira juga diragukan dengan pukulan di wajah yang diderita saat melawan juara dunia,  Gelandang itu diperkirakan akan mengatasi masalah itu untuk tampil sebagai bagian dari tiga lini tengah Selecao.

Bruno Fernandes bisa kembali dimasukkan ke bangku cadangan dalam laga Belgia vs Portugal. Fernando Santos kemungkinan akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 yang untuk laga Belgia vs Portugal.

William Carvalho dan Ruben Neves adalah opsi untuk menggantikan Danilo. Jika itu terjadi, Fernandes bisa ke tim awal dengan potensi membuat skuad yang berbeda dari laga terakhir Portugal.

Baca Juga: Ronaldo paling subur, ini daftar top skor Euro 2020

Prediksi skuad Belgia vs Portugal

Belgia XI (3-4-3 ): 

Thibaut Courtois (GK); Jan Vertonghen, Jason Denayer, Toby Alerweireld; Thorgan Hazard, Axel Witsel, Kevin de Bruyne, Thomas Meunier; Eden Hazard, Romelu Lukaku, Yannick Carrasco

Portugal XI (4-3-3): 

Rui Patricio (GK); Raphael Guerreiro, Pepe, Ruben Dias, Nelson Semedo; Renato Sanches, Danilo, Bruno Fernandes; Andre Silva, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva

Selanjutnya: Hasil Euro 2020 Italia vs Austria: Gli Azzurri tekuk Unsere Burschen 2-1

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru