Jadwal Copa America 2021 Bolivia vs Argentina: Rotasi Albiceleste kontra La Verde

Senin, 28 Juni 2021 | 15:51 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Copa America 2021 Bolivia vs Argentina: Rotasi Albiceleste kontra La Verde

ILUSTRASI. Jadwal Copa America 2021 Bolivia vs Argentina: Rotasi Albiceleste kontra La Verde


COPA AMERICA - CUIABA. Jadwal Copa America 2021 akan menyajikan laga Bolivia vs Argentina di Grup A. Bolivia akan menghadapi Argentina di Arena Pantanal pada Selasa (29/6) pukul 07.00 WIB

Bolivia datang ke pertandingan ini setelah kalah 2-0 dari Uruguay dari Oscar Tabarez pada hari Kamis. Gol bunuh diri Jairo Quinteros dan gol Edinson Cavani memastikan kekalahan bagi La Verde.

Kini Bolivia berada di dasar klasemen Grup A Copa America 2021 dengan 0 poin. La Verde dipastikan tidak akan lolos meski mendapatkan kemanangan besok.

Argentina, di sisi lain, mengalahkan Paraguay 1-0 pada hari Senin. Gol awal babak pertama Alejandro Gomez memastikan kemenangan bagi Albiceleste asuhan Lionel Scaloni.

Baca Juga: Jadwal Copa America 2021 Uruguay vs Paraguay: Adu taktik La Albirroja dan La Celeste

Jadwal Copa America 2021 Bolivia vs Argentina di Grup A

La Albiceleste masih menjadi pemuncak klasemen dengan 7 poin dari 3 laga terakhir di Grup A.

Mengutip dari Sportskeeda, riwayat pertemuan antara Bolivia vs Argentina masih dipegang oleh La Albiceleste.

Dalam 40 pertemuan antara kedua belah pihak, Argentina memegang keunggulan yang jelas. Albiceleste telah memenangkan 28 pertandingan, kalah tujuh kali dan seri lima kal dari La Verde.

Laga Bolivia vs Argentina saling berhadapan tahun lalu, dengan Argentina mengalahkan Bolivia 2-1. Gol Lautaro Martinez dan Joaquin Correa memastikan kemenangan untuk Albiceleste. Striker Marcelo Martins Moreno mencetak gol hiburan untuk La Verde.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Chile vs Paraguay: Menang 0-2, La Albirroja kejutkan La Roja

Kondisi skuad Bolivia

Bolivia tanpa kapten dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Marcelo Moreno. Tercatat sang pemain sudah dua pertandingan pertama Copa America 2021 karena virus corona, 

Kini penyerang itu kembali dari bangku cadangan terakhir kali dan harus mulai dalam laga Bolivia vs Argentina.

Henry Vaca juga dikesampingkan dari awal Copa America karena alasan yang sama. Kini pemain berusia 23 tahun itu berada di jalur untuk yang akan memberikan dorongan skuad La Verde.

Rodrigo Ramallo kemungkinan akan mempertahankan tempatnya di sepertiga akhir lapangan. Sementara Enrique Flores dan Erwin Saavedra bisa tampil di posisi full-back untuk melawan Argentina.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Bolivia vs Uruguay: La Celeste libas skuad La Verde 0-2

Kondisi skuad Argentina

Adapun La Albiceleste, Scaloni tidak memiliki masalah cedera menjelang pertandingan melawan Bolivia. Kini diharapkan ada perubahan dari sisi yang turun ke lapangan melawan Paraguay.

Joaquin Correa, Rodrigo De Paul, Angel Correa, dan Lautaro Martinez akan menjadi starter melawan Bolivia. Artinya, Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria diperkirakan akan dimasukkan ke bangku cadangan.

Lisandro Martinez juga akan berharap untuk mendapatkan tempat di XI pertama di Copa America 2021, dikutip dari Sportsmole.

Pemain seperti Emiliano Martinez, Cristian Romero, dan Leandro Paredes harus mempertahankan tempat di laga Bolivia vs Argentina.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Brasil vs Kolombia: Comeback Selecao hajar Los Cafeteros 2-1

Jadwal Copa America 2021 Bolivia vs Argentina di Grup A

 

Prediksi skuad Bolivia vs Argentina

Bolivia XI (4-1-4-1):

Carlos Lampe, Erwin Saavedra, Jairo Quinteros, Adrian Jusino, Roberto Fernandez, Leonel Justiniano, Jeyson Chura, Ramiro Vaca, Moises Villarroel, Juan Carlos Arce, Marcelo Martins Moreno

Argentina XI (4-2-3-1):

Emiliano Martinez, Gonzalo Montiel, Lucas Martinez Quarta, Lisandro Martinez, Marcos Acuna, Nicolas Dominguez, Rodrigo De Paul, Angel Correa, Joaoquin Correa, Alejandro Gomez, Lautaro Martinez

Selanjutnya: Hasil Copa America 2021 di Grup B: Venezuela tersingkir, Ekuador hentikan laju Brasil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru