Jadwal atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini: Angkat besi dan badminton

Rabu, 28 Juli 2021 | 06:07 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini: Angkat besi dan badminton

ILUSTRASI. Jadwal atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini: Angkat besi dan badminton. REUTERS/Leonhard Foeger


OLIMPIADE - TOKYO. Jadwal atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini menampilkan beberapa cabang olahraga. Atlet Indonesia di cabor badminton hingga Angkat Besi akan tampil Olimpiade Tokyo 2020 pada Rabu, 28 Juli 2021.

Sebanyak 4 wakil atlet Indonesia dijadwalkan bertanding hari ini pada babak grup dan perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020. 

Nama tersebut antara lain Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Mengutip dari Olympicsada cabang angkat besi beregu putra kelas 73 kg yang akan diwakili atlet Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah.

Rahmat akan bergabung dengan wakil angkat besi dari Meksiko, Maroko, Arab Saudi, dan Australia. Atlet Indonesia ini merupakan lifter yang berada di peringkat 11 IWF 2021.

Baca Juga: Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, ada badminton dan panahan

 Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo hari ini ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Jadwal atlet Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 hari ini akan dibuka oleh wakil tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria Mariska akan berjumpa dengan atlet tunggal putri asal Belgia, Lianne Tan.

Atlet Indonesia ini belum memiliki rekor saat berhadapan dengan wakil badminton tunggal putri Belgia jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, lawan dari Gregoria Mariska Tunjung ini mampu menang melawan wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar dengan skor 21-6 dan 21-6.

Sedangkan rekor dari Gregoria Marisak Tunjung bertemu Thet Htar Thuzar pekan lalu dengan skor 21-11 dan 21-8.

Atlet Indonesia di cabang badminton tunggal putri ini wajib memenangkan laga untuk memastikan tempat di babak 16 besar.

Baca Juga: Jadwal Atlet Indonesia hari ini Olimpiade Tokyo 2020, peluang medali di panahan

Di tempat lain ada jadwal atlet Indonesia di ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati mampu melanjutkan babak perempat final dengan berjumpa wakil tangguh asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada laga badminton sebelumnya menderita kekalahan melawan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus kalah dengan dua gim, 13-21 dan 10-21.

Hal ini yang membuat atlet Indonesia di ganda campuran keluar sebagai runner up grup C. Sedangkan untuk rekor ganda China ini mampu menjadi juara grup dengan sapu bersih seluruh pertandingan grup.

Catatan pertemuan Praveen/Melati dengan Zheng/Huang masih tertinggal dengan 2 kemenangan dan 7 kekalahan jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Rekap hasil badminton Olimpiade Tokyo 2020: The Minions takluk, The Daddies lolos

 

Jadwal atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 lainnya mempertontonkan aksi dari tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Wakil atlet Indonesia akan bersua dengan Sergey Sirant yang berasal dari Russian Olympic Committee (ROC).

Aksi dari Anthony Sinisuka Ginting sebelumnya belum bertemu dengan Sergey Sirant. Ginting sebelumnya mengalahkan wakil tunggal putra dari Hungaria Gergely Krausz dengan skor meyakinkan 21-13 dan 21-8.

Sedangkan Sergey Sirant mampu memenangkan laga melawan Krausz dengan skor 21-18 dan 21-18.

Anthony Sinisuka Ginting wajib menang melawan Sergey Sirant untuk memastikan tempat di babak 16 besar tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Windy Cantika Aisyah sumbang medali perunggu lewat cabang olahraga angkat besi

Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini ada Jonatan Christie

Jadwal atlet Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 pada sektor tunggal putra lain ada Jonatan Christie. Atlet Indonesia yang kerap disapa Jojo ini akan bertarung melawan Loh Kean Yew.

Jonatan Christie sebelumnya menang mudah melawan Aram Mahmoud dengan skor 21-8 dan 21-14. Sedangkan Loh Kean Yew mampu menang melawan wakil Refugee Olympic Team dengan skor 21-15 dan 21-12.

Rekor pertemuan Atlet Indonesia Jonatan Christie dengan tunggal putra Singapura masih didominasi oleh Jojo dengan 3 kali menang tanpa kalah.

Tentu, Jonatan Christie yang datang sebagai wakil atlet Indonesia di badminton tunggal putra harus mampu meraih tiket 16 besar.

Baca Juga: Hasil Badminton Olimpiade Tokyo 2020: Menang rubber game, Greysia/Apriyani ukir rekor

Rangkaian aksi atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 disiarkan langsung TVRI Nasional, TVRI Sport, dan Indosiar. 

Berikut jadwal atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Rabu 28 Juli 2021:

Angkat Besi:

11.50 WIB - Rahmat Erwin Abdullah (Grup B kelas 73 kg).

Badminton:

07.40 WIB - Gregoria Mariska Tanjung vs Lianne Tan (Belgia)
08.20 WIB - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 
16.00 WIB - Anthony Sinisuka Ginting vs Sergey Siant (ROC)
17.20 WIB - Jonatan Christie vs Loh Kean Yew (Singapura)

Selanjutnya: Di tengah Olimpiade 2020, Tokyo ukir rekor baru kasus COVID-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru