Imbas Jerman tersingkir di Euro 2020, Toni Kroos siap pensiun dini dari Timnas

Kamis, 01 Juli 2021 | 12:05 WIB Sumber: Sportskeeda
Imbas Jerman tersingkir di Euro 2020, Toni Kroos siap pensiun dini dari Timnas

ILUSTRASI. Imbas tersingkir Euro 2020, Toni Kroos siap pensiun dini dari Timnas Jerman.

KONTAN.CO.ID - MADRID. Gelandang Real Madrid Toni Kroos memainkan pertandingan terakhirnya untuk timnas Jerman. Pemain 31 tahun ini akan mengakhiri karier internasional atau pensiun dini dari timnas setelah Euro 2020.

Ini adalah imbas kekalahan 2-0 Jerman dari Inggris di babak 16 besar yang membuat Der Panzer tersingkir dari Euro 2020.

Toni Kroos sebelumnya menyatakan, mungkin akan pensiun dini dari kebanyakan pesepakbola. Pemain Jerman ini akan habis kontraknya di Real Madrid, yang berlangsung hingga 2023.

Mengutip dari Sportskeeda, perjalanan internasionalnya bisa berakhir. Laporan Build mengungkapkan, akan ada pengumuman dari Kroos. Ini berkaitan dengan pensiun dini setelah Jerman terdepak dari Euro 2020.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di babak 16 besar: Inggris libas Jerman, Ukraina raih perempat final

Toni Kroos saat bermain bersamaReal Madrid

Euro 2020 adalah partisipasi Kejuaraan Eropa ketiga Kroos bersama Jerman. Sebelumnya, sang gelandang juga hadir untuk turnamen edisi 2012 dan 2016. Jerman tersingkir di semifinal pada kedua kesempatan itu.

Toni Kroos bermain setiap menit dari semua empat pertandingan untuk Jerman di Euro 2020. Itu membuat penghitungan caps-nya menjadi 106 hingga saat ini.

Pemain Real Madrid ini berada di urutan ketujuh dalam daftar penampilan sepanjang masa timnas Jerman. Itu rekor yang hampir sama dengan gelandang Bayern Munich Thomas Muller, dengan Kroos memiliki 17 gol untuk Der Panzer.

Baca Juga: Menang 2-0, Inggris gulingkan Jerman di Euro 2020

Toni Kroos akan pensiun dini dari Timnas Jerman imbas Euro 2020

Toni Kroos melakukan debutnya untuk timnas Jerman pada Maret 2010, dan sejak itu menjadi pemain reguler Der Panzer. Dia tampil untuk Jerman di 8 turnamen besar, termasuk 3 Piala Dunia, 3 Kejuaraan Eropa, dan 2 edisi Nation League.

Peran dari permainan Toni Kroos adalah bagian penting dari kesuksesan timnas Jerman yang memenangkan Piala Dunia 2014.

Tahun ini merupakan harapan untuk memenangkan satu kompetisi terakhir dengan tim Jerman. Tapi, mimpi Euro 2020 harus berakhir oleh Inggris pada  Selasa (29/6) lalu.

Gelandang Real Madrid ini tidak akan menjadi satu-satunya yang keluar dari timnas Jerman. Pelatih Joachim Loew mengonfirmasi akan mundur dari perannya setelah Euro 2020.

Kursi pelatih Jerman akan diisi oleh mantan bos Bayern Munchen Hansi Flick.

Selanjutnya: Daftar tim yang lolos ke babak perempat final Euro 2020, ada laga Belgia vs Italia

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru