Jelang laga Italia vs Spanyol: Gianluigi Donnarumma pulang ke San Siro

Rabu, 06 Oktober 2021 | 13:42 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jelang laga Italia vs Spanyol: Gianluigi Donnarumma pulang ke San Siro

ILUSTRASI. Italia vs Spanyol di UEFA Nations League: Gianluigi Donnarumma pulang ke San Siro. Laurence Griffiths/Pool via REUTERS


UEFA NATIONS LEAGUE - MILAN. Jelang Italia vs Spanyol di UEFA Nations League, mantan bintang AC Milan Gianluigi Donnarumma jadi sorotan. Kiper Gli Azzurri akan kembali ke San Siro untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer.

Gianluigi Donarumma akan menghadapi atmosfer Italia yang berbeda sejak kepergian dari klub AC Milan yang punya kandang di San Siro.

Pemain berusia 22 tahun itu memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di AC Milan. Ketika kontraknya berakhir pada Juni lalu, Gianluigi Donnarumma pindah ke padang rumput yang baru di PSG.

Pemain Italia ini membantu Azzurri memenangkan Euro sebelum bergabung dengan PSG di ibu kota Prancis. Gianluigi Donnarumma kesulitan mendapatkan waktu bermain di awal musim.

Baca Juga: Prediksi Italia vs Spanyol di UEFA Nations League: La Furia Roja siap balas Azzurri

Jelang Italia vs Spanyol di UEFA Nations League (Gianluigi Donnarumma saat membela AC Milan)

Karena telah menjadi pilihan utama di PSG, kiper Donnarumma digantikan oleh Mike Maignan yang impresif di AC Milan dan San Siro.

Mantan pemain AC Milan ini menekankan, akan selalu menjadi penggemar Milan pada konferensi pers jelang Italia vs Spanyol di UEFA Nations League.

Namun, sudah sejak 2017, Gianluigi Donnarumma menjadi sasaran bagian dari penggemar AC Milan yang marah. Agen Mino Raiola secara terbuka mengakui, dia ingin meninggalkan San Siro.

Gianluigi Donnarumma kemudian menandatangani kesepakatan yang lebih baik dengan klub, termasuk kemungkinan saudaranya menjadi bagian dari skuad.

Baca Juga: Jelang UEFA Nations League 2021: 5 laga Italia vs Spanyol dalam sejarah

Gianluigi Donnarumma dibombardir dengan uang kertas palsu dan spanduk bertuliskan "Dollarumma" oleh fans AC Milan. Ini karena tuntutan gaji untuk bertahan di Rossoneri.

Spanduk lain yang berdampak pada Gianluigi Donnarumma adalah yang berbunyi kritikan keras. Misalnya, “Kekerasan moral, €6 juta setahun, dan penandatanganan saudara parasit? Sekarang keluarlah, kesabarannya sudah habis", dikutip dari Football Italia.

Berulang kali, Gianluigi Donnarumma telah tampil di lingkungan yang tidak bersahaba. Kini, kiper Gli Azzurri ini masih dihantui oleh kemarahan fans AC Milan saat kembali ke San Siro dalam laga Italia vs Spanyol.

Sekarang, situasinya bahkan lebih istimewa, karena memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak dengan AC Milan. Gianluigi Donnarumma pergi dengan status bebas transfer, bergabung dengan superstar lain di PSG.

Jelang Italia vs Spanyol di UEFA Nations League (Gianluigi Donnarumma saat membela Gli Azzurri)

Baca Juga: Jadwal UEFA Nations League 2021 sajikan Belgia vs Prancis & Italia vs Spanyol

Dalam konferensi pers UEFA Nations League, Gianluigi Donnarumma ingin memberikan segalanya untuk AC Milan dan Italia.

“Saya selalu memberikan segalanya untuk Milan, sampai akhir,” kata Donnarumma pada konferensi pers UEFA Nation League.

Selain itu, Gianluigi Donnarumma turut mengeluarkan permintaan maaf dan dukungan untuk penggemar AC Milan dan Azzurri.

"Saya akan minta maaf, karena ini adalah pertandingan yang sangat penting, semifinal UEFA Nations League, jadi saya harap para penggemar bisa membantu kami," ujarnya, dilansir dari UEFA.

Selanjutnya: Kubur Mimpi Inggris dalam drama adu pinalti, Italia Juara Euro 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru