Granada vs Madrid di Liga Spanyol: Los Blancos tanpa bek andalan jumpa El Grana

Kamis, 13 Mei 2021 | 13:02 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Granada vs Madrid di Liga Spanyol: Los Blancos tanpa bek andalan jumpa El Grana

ILUSTRASI. Granada vs Madrid di Liga Spanyol: Los Blancos tanpa bek andalan jumpa El Grana.


LIGA SPANYOL - GRANADA. Laga Granada vs Madrid akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Granada akan menjamu Real Madrid pada Jumat (14/5) pukul 03.00 WIB.

Los Blancos saat ini berada di urutan ketiga di La Liga, 5 poin di belakang Atletico Madrid dan 1 poin di belakang Barcelona.

Zinedine Zidane tahu, timnya tidak boleh kehilangan poin lagi di La Liga Spanyol. Ini akan menjaga peluang untuk memenangkan gelar La Liga.

Los Blancos tercatat tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan liga terakhir. Jelang melawan Granada, skuad Real Madrid bersiap untuk melanjutkan tren positif tersebut.

Baca Juga: Real Madrid hadapi masalah kekurangan pemain Spanyol, begini penjelasannya

Jelang Granada vs Madrid di La Liga Spanyol

Granada, berada di urutan ke-10 di La Liga Spanyol dan tidak ada laga yang bisa diperjuangkan untuk dimainkan musim ini.

Skuad El Grana tampil tidak konsisten dan gagal lolos ke Liga Eropa UEFA. Granada telah kalah 8 dari 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Real Madrid harus memenangkan pertandingan ini jika ingin memiliki kesempatan untuk menyelesaikan musim dengan trofi.

Mengutip dari Sportskeedapertemuan Granada vs Madrid secara statistik masih didominasi oleh Los Blancos. Real Madrid telah memenangkan semua lima pertemuan liga terakhir mereka melawan El Grana.

Laga terakhir Granada vs Madrid berakhir dengan skor 2-0 untuk Los Blancos pada laga La Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga: Opsi tukar tambah Kylian Mbappe - Vinicius Junior jadi solusi untuk Real Madrid

Kondisi skuad Granada

Penyerang El Grana, Roberto Soldado akan menjalani hukuman kedua dari larangan tiga laga pekan ini. Soldado dikeluarkan dari lapangan saat melawan Cadiz.

Sementara Angel Montoro harus meninggalkan lapangan setelah 13 menit pada Senin lalu karena diduga mengalami masalah hamstring.

Yangel Herrera dan Domingos Duarte juga menjadi korban dengan cedera paha depan dan lutut. Kedua pemain dipastikan akan absen Granada vs Madrid.

Herrera dan Domingos bergabung dengan Kenedy, Jesus Vallejo, dan Carlos Neva di ruang perawatan, dilansir dari Sportsmole.

Martinez akan dipaksa untuk membuat beberapa perubahan untuk laga Granada vs Madrid. 

Barisan pemain lain mulai Nehuen Perez, Yan Eteki, dan Fede Vico diharapkan untuk menggantikan setiap anggota dari trio yang baru cedera.

Baca Juga: Bursa Transfer: Demi tebus Kylian Mbappe, Real Madrid siap jual enam pemain

Kondisi skuad Real Madrid

Kekhawatiran pertahanan Los Blancos masih berada dengan naman Dani Carvajal, Lucas Vazquez, dan Ferland Mendy yang akan absen.

Sementara opsi bek sayap juga mungkin semakin habis karena Marcelo dan Alvaro Odriozola keduanya dilaporkan absen pada sesi latihan Senin.

Federico Valverde dan Miguel Gutierrez mungkin dipaksa untuk menggantikan posisi pertahanan Real Madrid. Sementara Eder Militao dan Nacho harus tetap sebagai bek tengah Los Blancos.

Hal ini membuat upaya Raphael Varane dan Sergio Ramos melanjutkan pemulihan jelang laga Granada vs Madrid.

Asensio dan Hazard pasti bisa berharap untuk memulai tempat setelah gol penting mereka melawan Sevilla, dan tidak mengherankan melihat Luka Modric diistirahatkan saat Isco masuk.

Baca Juga: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Jelang Granada vs Madrid di La Liga Spanyol

 

Prediksi skuad Granada vs Madrid

Granada XI (4-2-3-1):

Rui Silva, Quini, Domingos Duarte, German Sanchez, Dimitri Foulquier, Yangel Herrera, Maxime Gonalons, Darwin Machis, Angel Montoro, Antonio Puertas, Jorge Molina

Real Madrid XI (4-3-3):

Thibaut Courtois, Marcelo, Nacho Fernandez, Eder Militao, Federico Valverde; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Eden Hazard, Vinicius Jr, Karim Benzema

Selanjutnya: UEFA buka penyelidikan tiga klub yang belum mundur dari Liga Super Eropa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru