Fulham vs Burnley: Laga hidup mati The Cottagers bertahan di Liga Inggris

Senin, 10 Mei 2021 | 13:35 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Fulham vs Burnley: Laga hidup mati The Cottagers bertahan di Liga Inggris

ILUSTRASI. Fulham vs Burnley: Laga hidup mati The Cottagers bertahan di Liga Inggris.

KONTAN.CO.ID - LONDON. Laga Fulham vs Burnley akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Fulham akan menjadi tuan rumah bagi Burnley di Craven Cottage pada Selasa (11/5) pukul 02.00 WIB.

Fulham datang ke pertandingan ini setelah kekalahan 2-0 dari Chelsea di Stamford Bridge. Dua gol dari penyerang muda Kai Havertz memastikan kemenangan untuk Chelsea.

Kini, Fulham terpuruk di posisi ke-18 dengan poin 27 poin di klasemen Liga Inggris. The Cottagers harus mengejar defisit 9 poin oleh Burnley tepat di posisi atas Fulham.

Burnley juga kalah 2-1 dari West Ham United pada Selasa di Turf Moor. Dua gol di babak pertama dari striker Michail Antonio memastikan kemenangan untuk West Ham United.

Mantan striker Leeds United dan pemain Selandia Baru Chris Wood mencetak gol hiburan untuk Burnley.

Baca Juga: Burnley vs West Ham United: Tekuk The Clarets 1-2, The Hammers nyaman di 5 besar

Jelang Fulham vs Burnley di Liga Inggris

Burnley masih aman di ujung posisi zona degradasi. Namun, The Clarets wajib menang di sisa musim untuk mengamankan posisi di Liga Inggris.

Mengutip dari Sportskeeda, rekor pertemuan Fulham vs Burnley masih dipegang oleh The Clarets. Dalam sembilan pertemuan, Burnley memegang keunggulan dengan menang lima kali, kalah dua kali dan seri dua kali.

Laga Fulham vs Burnley terakhir kali terjadi pada awal tahun ini di Liga Inggris, dengan pertandingan berakhir imbang 1-1. Gol babak kedua dari pemain internasional Nigeria Ola Aina untuk Fulham dibatalkan oleh gol dari striker Ashley Barnes untuk The Clarets.

Baca Juga: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depa

Kondisi skuad Fulham 

The Cottagers kembali tanpa jasa Terence Kongolo karena cedera lutut. Sementara Tom Cairney diperkirakan tidak akan terlibat untuk laga Fulham vs Burnley. Hal ini mengingat kebugaran Tom meski baru-baru ini kembali ke pelatihan tim utama.

Ruben Loftus-Cheek kembali ke dalam skuad Fulham pada laga melawan Burnley lantaran tidak bisa menghadapi Chelsea di laga terakhir. 

Sementara Harrison Reed berlatih pada Jumat, dan tuan rumah berharap gelandang tersebut dapat turun di laga Liga Inggris. 

Loftus-Cheek bisa beroperasi di tempat nomor 10 tepat di belakang Josh Maja. Sementara Ademola Lookman dan Bobby Decordova-Reid harus tampil di sisi samping untuk The Cottagers.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru