FC Porto vs Chelsea di Liga Champions: Adu lini pertahanan The Blues dan Dragoes

Rabu, 07 April 2021 | 12:58 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
FC Porto vs Chelsea di Liga Champions: Adu lini pertahanan The Blues dan Dragoes

ILUSTRASI. FC Porto vs Chelsea di Liga Champions: Adu lini pertahanan The Blues dan Dragoes. REUTERS/Pedro Nunes 

KONTAN.CO.ID - SEVILLA. Laga FC Porto vs Chelsea akan tersaji pada leg pertama perempat final Liga Champions. FC Porto akan menghadapi Chelsea di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (8/4) pukul 02.00 WIB.

FC Porto datang ke pertandingan ini setelah menang 2-1 atas Santa Clara Daniel Ramos kemarin di Liga Portugal. Gol-gol di babak kedua pemain Portugal Sergio Oliveira dan penyerang Spanyol Toni Martinez memastikan kemenangan bagi Porto. Penyerang Brazil Carlos mencetak gol hiburan untuk Santa Clara.

Chelsea, di sisi lain, kalah 5-2 dari West Bromwich Albion pada hari Sabtu di Liga Inggris. Dua gol di babak pertama Matheus Pereira, dua gol di babak kedua Callum Robinson dan satu gol Mbaye Diagne memastikan kemenangan untuk West Brom.

Pemain Amerika Serikat, Christian Pulisic dan gelandang Mason Mount mencetak gol hiburan untuk Chelsea. Hal ini yang membuat bek Thiago Silva diusir keluar lapangan pada babak pertama.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini sajikan leg pertama perempat final rasa partai final

Jelang laga FC Porto vs Chelsea di Liga Champions

Head-to-Head Porto vs Chelsea dalam delapan pertemuan terakhir, The Blues memegang keunggulan yang jelas. Chelsea telah memenangkan 5 pertandingan, kalah dua kali dan seri satu kali, dikutip dari Sportskeeda.

Porto vs Chelsea terakhir kali berhadapan pada 2015 di babak grup Liga Champions. Chelsea mengalahkan Porto 2-0, berkat gol bunuh diri dari bek Ivan Marcano dan satu gol dari Willian.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Kondisi Skuad FC Porto

Pemain bintang Dragoes, Oliveira telah mencetak 19 gol di semua kompetisi musim ini. Sayangnya ia akan absen di leg pertama FC Porto vs Chelsea di Liga Champions.

Hal ini dikarenakan akumulasi kartu kuning, sehingga Marko Grujic bisa kembali ke tim untuk membelas FC Porto melawan The Blues.

Mehdi Taremi juga diskors setelah dikeluarkan dari lapangan saat melawan Juve di laga Liga Champions sebelumnya. 

Sehingga, Luis Diaz bisa pindah ke peran sentral dari The Dragoes. Martinez akan berharap untuk memasukkan Conceicao setelah gol krusialnya melawan Santa Clara.

Pepe kembali ke lineup awal melawan Santa Clara dan akan mengatur pertahanan melawan Chelsea.

Sementara Malang Sarr bisa tampil di laga FC Porto vs Chelsea di Liga Champions.

Baca Juga: Juventus vs Porto: Kalah agregat 4-4, Bianconeri gagal singkirkan 10 pemain Dragoes

Jelang laga FC Porto vs Chelsea di Liga Champions

Kondisi skuad Chelsea

Jorginho dan Mateo Kovacic akan kembali berpasangan di ruang mesin Chelsea untuk melawan FC Porto. Bahkan dengan N'Golo Kante diharapkan cukup fit untuk melakukan perjalanan ke leg pertama di Liga Champions.

Christian Pulisic juga harus terlibat meski sempat berada ruang perawatan di babak pertama saat kalah dari West Brom.

Pasalnya, Antonio Rudiger masih dalam pertimbangan untuk bermain menyusul laporan perselisihan dengan Kepa selama sesi latihan.

Thiago Silva diprediksi masih harus bermain mejadi starter di laga FC Porto vs Chelsea, dilansir dari Sportsmole.

Andreas Christensen akan berharap mendapatkan tempat ke samping The Blues. Terutama jika Rudiger tidak dipilih untuk menjadi starter melawan The Dragoes.

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Prediksi skuad FC Porto vs Chelsea

FC Porto XI (4-4-2):

Agustin Marchesin, Wilson Manafa, Chancel Mbemba, Pepe, Zaidu Sanusi, Jesus Corona, Marko Grujic, Mateus Uribe, Otavio, Moussa Marega, Toni Martinez

Chelsea XI (3-4-2-1):

Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma, Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner

Selanjutnya: 5 Pemain ini sulit dibenci fans sepak bola, minim kontroversi

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru