Brighton vs Everton: Seri 0-0, The Toffees gagal raih poin penuh kontra The Seagulls

Selasa, 13 April 2021 | 06:24 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Brighton vs Everton: Seri 0-0, The Toffees gagal raih poin penuh kontra The Seagulls

ILUSTRASI. Brighton vs Everton: Seri 0-0, The Toffees gagal raih poin penuh kontra The Seagulls

KONTAN.CO.ID - BRIGHTON. Hasil pertandingan Brighton vs Everton berakhir dengan imbang 0-0. Brighton mencari jarak aman zona degradasi saat menjamu Everton di Amex pada lanjutan Liga Inggris pada Selasa (13/4) pukul 02.15 WIB.

Baik The Seagulls maupun The Toffees tidak mampu mencetak gol pada laga ini. Hasil pertandingan Brighton vs Everton membuat tim menerima tambahan 1 poin. 

Brighton kini duduk di posisi ke-15 dengan mungumpulkan 33 poin dan berjarak 7 poin dari zona degradasi yang diisi oleh Fulham, dilansir dari Eurosport.

Everton harus puas berada di peringkat ke-8 dengan mengumpulkan 48 poin. The Toffees hanya selisih 1 poin dari Tottenham di peringkat ke-7 klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Laga lawan Manchester City ditunda, Everton minta penjelasan penuh

Hasil laga Brighton vs Everton di Liga Inggris

Baca Juga: Brighton vs Newcastle: Bekuk The Magpies 3-0, The Seagulls jauhi zona degradasi

Brighton berhasil mengancam lebih dulu melalui aksi Jakub Moder pada menit ke-7. Umpan matang Neal Maupay tidak mampu dituntaskan dengan baik oleh Moder.

Everton mampu mengancam gawang The Seagulls melalui aksi dari tendangan bebas James Rodriguez. Sayangnya, bola masih melebar dari sisi gawang Brighton.

Peluang emas Brighton hadir melalui aksi dari Adam Lallana pada menit ke-39. Sayangnya bola tendangan tersebut mampu ditahan oleh kiper Everton, Robin Olsen.

Hingga babak pertama peluang antara Brighton maupun Everton tidak ada membuahkan gol.

Baca Juga: Brighton vs Everton: Momen The Toffees balik ke papan atas Liga Inggris

Pada babak kedua Brighton vs Everton, The Toffees harus menerima tekanan dan dominasi dari skuad The Seagulls.

Brighton menyerang melalui aksi Danny Welbeck. Ben White mengirimkan umpan matang dan mampu diteruskan dengan sundulan oleh Welbeck. Tim Brighton kurang beruntung karena bola masih melebar tipis ke sisi gawang Everton.

James Rodriguez sempat membuat peluang emas untuk The Toffees. Tendangan keras pemain Kolombia ini mampu ditepis dengan baik oleh kiper Brighton.

Pertandingan Brighton vs Everton cukup didominasi dengan penguasaan bola lebih baik oleh The Seagulls yang mencapai 54% dibanding The Toffees, dikutip dari ESPN,

Hingga peluit panjang dibunyikan skor akhir Brighton vs Everton berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Hasil laga Brighton vs Everton di Liga Inggris

Susunan pemain Brighton vs Everton

Brighton & Hove Albion XI (3-4-1-2):

Robert Sanchez, Ben White, Lewis Dunk, Dan Burn, Pascal Gross, Yves Bissouma, Adam Lallana, Jakub Moder, Leandro Trossard, Neal Maupay, Danny Welbeck

Everton XI (5-3-2):

Robin Olsen, Yerry Mina, Michael Keane, Ben Godfrey, Lucas Digne, Coleman; Holgate, Ben Davies, Sigurdsson; James Rodriguez, Richarlison

Selanjutnya: Soal vaksinasi pada pemain Liga Inggris, begini komentar Jose Mourinho

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru