Eddie Howe jadi pelatih baru Newcastle United, dapat modal beli pemain Rp 3,8 triliun

Selasa, 09 November 2021 | 11:39 WIB Sumber: The Guardian
Eddie Howe jadi pelatih baru Newcastle United, dapat modal beli pemain Rp 3,8 triliun

ILUSTRASI. Eddie Howe jadi pelatih baru Newcastle United, dapat modal beli pemain Rp 3,8 triliun

KONTAN.CO.ID - NEWCASTLE. Eddie Howe resmi menjadi pelatih baru Newcastle United setelah tiba di Tyneside. Nama Michael Emenalo turut mencuat menjadi jajaran pelatih di skuad The Magpies.

Setelah penunjukan Eddie Howe, Newcastle United tertarik untuk merekrut direktur sepak bola Michael Emenalo. Mantan pemain Nigeria ini sebelumnya mengisi peran itu di Chelsea dan AS Monaco.

Mengutip dari The Guardian, Eddie Howe ingin memulai di lapangan latihan bersama Newcastle United sebelum kunjungan Brentford.

Adapun Newcastle United yang berada di posisi kedua terbawah di Liga Inggris dan tanpa kemenangan di kompetisi apa pun sepanjang musim.

Baca Juga: Liga Inggris: Newcastle United ingin jemput Alexandre Lacazette dari Arsenal

Eddie Howe jadi pelatih baru Newcastle United, dapat modal belanja pemain Rp 3,8 triliun

Mantan pelatih Bournemouth ini tahu bahwa harus mulai bekerja keras di Liga Inggris bersama The Magpies.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa tetapi ada juga banyak pekerjaan di depan kami dan saya ingin sekali masuk ke tempat latihan untuk mulai bekerja dengan para pemain,” kata Eddie Howe saat setuju 2,5 tahun kontrak dengan Newcastle United.

Pelatih baru Newcastle United ini berterima kasih untuk bisa kembali ke Liga Inggris Premier League bersama Newcastle United.

"Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pelatih kepala klub dengan status dan sejarah Newcastle United. Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya," jelas Howe dilansir dari The Guardian.

Baca Juga: Newcastle United siap pulangkan Gareth Bale ke Liga Inggris

Amanda Staveley, salah satu pemilik Newcastle, mempelopori perekrutan Eddie Howe. Ini terjadi setelah Unai Emery dari Villarreal berubah pikiran tentang pindah ke Newcastle United minggu lalu.

Staveley menyatakan keyakinan bahwa Eddie Howe sukses membawa Bournemouth dari League Two ke Liga Premier memiliki kekuatan transformatif.

“Kami sangat terkesan dengan Eddie HHowe melalui proses rekrutmen yang ketat, selain pencapaian yang jelas dengan Bournemouth, di mana memiliki dampak transformasional adalah pelatih yang bersemangat dan dinamis untuk Newcastle United," jelas Amanda Staveley.

Dengan Public Investment Fund memiliki 80% saham Newcastle United masih berambisi kuat untuk menaklukan Eropa dan menghindari degradasi.

Eddie Howe jadi pelatih baru Newcastle United, dapat modal belanja pemain Rp 3,8 triliun

Baca Juga: Dibeli Putra Mahkota Arab Saudi, Newcastle United jadi klub terkaya dunia

Kini Eddie Howe akan mendapatkan modal capai £200 juta (Rp 3,8 triliun) untuk dibelanjakan di bursa transfer Januari 2021.

Eddie Howe diklaim mencapai tahun baru dengan merekrut bek Inggris Atlético Madrid, Kieran Trippier. Selain itu ada pula pencarian lain seperti beberapa pemain bintang Liga Inggris.

Pengangkatan Eddie Howe sedikit tertunda karena negosiasi mengenai komposisi staf ruang belakang Newcastle United telah diselesaikan.

Lineup yang tepat belum terungkap tetapi Eddie Howe akan bergabung dengan mantan pelatih Bournemouth Jason Tindall, Stephen Purches, dan Simon Weatherstone.

Selanjutnya: Tinggalkan versi Beta, fitur WhatsApp multi-device segera meluncur update berikutnya

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru