Dalam proses, Xavi Hernandez selangkah lagi jadi pelatih baru Barcelona

Jumat, 29 Oktober 2021 | 15:45 WIB Sumber: Sportskeeda
Dalam proses, Xavi Hernandez selangkah lagi jadi pelatih baru Barcelona

ILUSTRASI. Dalam proses, Xavi Hernandez selangkah lagi jadi pelatih baru Barcelona


KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Barcelona diklaim sudah selangkah lebih maju untuk menunjuk calon pelatih baru, Xavi Hernandez. Skuad Blaugrana turut membuat beberapa rencana dalam pembaruan kontrak pemain muda.

Blaugrana memecat Ronaldo Koeman menyusul hasil imbang 1-0 yang mengecewakan melawan Rayo Vallecano.

Kekalahan dari Rayo Vallecano menambah kesengsaraan Barcelona, ​​​​dengan klub mengalami awal yang mengerikan di La Liga Spanyol.

Skuad Blaugrana yang kesembilan di La Liga Spanyol setelah 10 pertandingan dengan hanya 15 poin yang dikumpulkan dari kemungkinan 30.

Baca Juga: 5 Kandidat pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman

 Barcelona diklaim sudah mempersiapkan langkah untuk menunjuk legenda klub Xavi Hernandez

Barcelona adalah sembilan poin dari puncak Real Sociedad, yang telah memainkan game lebih, dan enam poin terpaut dari final Liga Champions.

Skuad Blaugrana tidak bernasib lebih baik di Eropa dan menemukan diri di posisi ke-3 dalam grup Liga Champions UEFA dengan tiga poin dari tiga pertandingan.

Barcelona menghadapi risiko tersingkir dari kompetisi di babak penyisihan grup Liga Champions pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun.

Klub hanya memenangkan tiga dari 10 pertandingan terakhir dan hasil akhir dari rekor buruk ini adalah tersingkirnya Ronald Koeman.

Baca Juga: Xavi Hernandez pilih fokus sejenak di Al-Sadd, Barcelona gandeng Sergi Barjuan

Barcelona kini telah menunjuk pelatih tim B dan mantan pemain Sergi Barjuan sebagai manajer sementara, dilansir dari Sportskeeda.

Pelatih asal Spanyol diharapkan untuk mempertahankan benteng sementara Blaugranap berusaha untuk mencapai kesepakatan dengan pelatih baru.

Legenda klub Xavi Hernandez adalah kandidat utama untuk peran tersebut. Laporan, jurnalis Italia Fabrizio Romano telah mengungkapkan bahwa Barcelona bekerja sama dengan klub Xavi saat ini, Al-Sadd, untuk mengontrak legenda Spanyol itu.

"Barcelona sudah menyiapkan dokumen dan kontrak untuk menunjuk Xavi Hernández sebagai pelatih baru setelah proses pemutusan kesepakatan dengan Al Sadd akan selesai." ungkap Fabrizio Romano.

Baca Juga: Selamat tinggal, Barcelona resmi pecat Ronald Koeman

 

Barcelona ingin memperbarui kontrak Dembele, Gavi dan Araujo

Barcelona ingin memperbarui kontrak Dembele, Gavi dan Araujo

Laporan dalam tweet Fabrizio Romano juga menambahkan bahwa Barcelona akan mencoba memperbarui kontrak tiga pemain tim utama. Ini terjadi setelah Xavi Hernandez diresmikan oleh Joan Laporta.

Ousmane Dembele, Pablo Gavi, dan Ronald Araujo adalah tiga nama yang disebutkan Fabrizip Romano 

"Setelah masalah manajer diselesaikan, fokus dewan adalah pada kontrak baru Dembélé, Gavi dan Araújo." dalam tweet Fabrizio Romano.

Kontrak Ousmane Dembele membutuhkan yang paling mendesak, dengan kesepakatan pemain berusia 24 tahun itu akan habis musim panas mendatang.

Baca Juga: Bila Joan Laporta pilih Erik ten Hag, Barcelona bisa rekrut 5 pemain ini

Barcelona sebelumnya telah menawarinya beberapa perpanjangan, menurut laporan, tetapi tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Gavi, di sisi lain, memiliki kesepakatan dengan klub hingga 2023 setelah dipromosikan ke tim utama musim ini. Barcelona akan berusaha untuk mengikat anak muda berbakat itu untuk jangka panjang.

Ronald Araujo juga memiliki kontrak hingga 2023 dengan Blaugrana. Pemain berusia 22 tahun telah menjadi salah satu titik terang dalam beberapa musim yang suram dalam pencarian bek tengah.

Selanjutnya: Barcelona incar Raheem Sterling dan Dani Olmo di bursa transfer musim dingin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru