5 Kandidat pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:38 WIB Sumber: Sportskeeda
5 Kandidat pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman

ILUSTRASI. 5 Kandidat pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman.


KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Kandidat pelatih baru Barcelona muncul jauh sebelum Blaugrana memecat dan mencari pengganti Ronald Koeman. Tengah pekan ini, pelatih asal Belanda itu resmi dipecat dan akan memberikan perpisahan pada Kamis (28/10).

Barcelona kini dalam catatan buruk hingga manajemen klub sudah mencari beberapa nama pengganti Ronald Koeman dari bulan lalu.

Ronald Koeman dipecat setelah catatan buruk beruntun Barcelona sejak melawan Real Madrid dan terbaru kontra Rayo Vallecano di La Liga Spanyol.

Beberapa kandidat telah dikaitkan dengan posisi pelatih baru Barcelona jelang akhir Oktober 2021.

Berikut adalah nama-nama kandidat pelatih baru Barcelona yang dirangkum dari Sportskeeda:

Baca Juga: Selamat tinggal, Barcelona resmi pecat Ronald Koeman

5. Robert Moreno

5 Kandidat pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman (Robert Moreno)

Robert Moreno menjadi salah satu kandidat pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman. Wajah familiar Moreno di Barcelona dimulai saat bekerja sebagai asisten pelatih Luis Enrique antara 2014 dan 2017.

Nama Robert Moreno membantu Blaugrana memenangkan beberapa kemenangan besar selama waktu itu, termasuk treble kontinental di musim 2014-15.

Selama menjadi asisten pelatih Barcelona, ​​​​tim memenangkan dua gelar La Liga, Liga Champions, tiga Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Kini, Robert Moreno ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional Spanyol pada 2019 setelah menjabat sebagai asisten pada tahun sebelumnya.

Bahkan, Moreno memimpin La Roja melalui babak kualifikasi Euro 2020 dan memiliki rekor tak terkalahkan sebelum mengundurkan diri. Selanjutnya, posisi tersebut memungkinkan Luis Enrique kembali memimpin.

Karier Robert Moreno kemudian mengambil alih di AS Monaco, sebelum kembali ke Spanyol sebagai pelatih Granada musim panas ini.

Tentu akan sulit bagi manajemen Blaugrana untuk memberikan waktu bagi Robert Moreno memutuskan sebagai pelatih baru Barcelona di tengah kontrak yang ada.

Baca Juga: Xavi Hernandez terbuka soal kembali ke Barcelona jadi penerus Ronald Koeman

 

4. Roberto Martinez

5 Kandidat pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman (Roberto Martinez)

Meskipun tidak memenangkan trofi apa pun bersama Timnas Belgia, Roberto Martinez telah membuktikan ancaman sebagai pelatih selama tiga tahun terakhir.

Roberto Martinez telah memimpin Belgia ke tempat pertama di Peringkat Dunia FIFA dan telah membantu mempertahankan tempat di puncak selama tiga tahun.

Pekerjaan mantan pemain Spanyol telah menarik perhatian petinggi Blaugrana dalam pencarian pelatih baru Barcelona. Kini masih harus dilihat apakah akan bersedia meninggalkan tim nasional yang menjanjikan.

Sang pelatih memiliki kontrak dengan Belgia hingga akhir Piala Dunia FIFA 2022. Pekerjaan Roberto Martinez untuk tim nasional Belgia sangat mirip dengan bagaimana pelatih bekerja dengan klub.

Roberto Martinez telah mengawasi pengembangan fasilitas pelatihan baru dan memiliki sistem kepanduan yang berkembang.

Sekarang nama Roberto Martinez tetap menjadi kandidat kuat pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman.

Baca Juga: Bila Joan Laporta pilih Erik ten Hag, Barcelona bisa rekrut 5 pemain ini

3. Marcelo Gallardo

5 Kandidat pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman (Marcelo Gallardo)

Marcelo Gallardo sudah lama ingin melangkah ke klub besar Eropa, setelah dengan brilian mengelola klub Argentina River Plate.

Nama Marcelo Gallardo telah membawa klub itu meraih 12 trofi utama dalam tujuh tahun terakhir dan akan menjadi pilihan tepat bagi Barcelona.

Dari gaya permainan menyerang dengan penguasaan bola yang cocok sebagai pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman.

Bahkan, mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola adalah pengagum berat Marcelo Gallardo.

Namun, posisi Marcelo Gallardo meninggalkan tim River Plate di tengah musim tampak sulit. Asuhan pelatiih ini berada di puncak liga, unggul sembilan poin dari Talleres Cordoba yang berada di posisi kedua.

Tentu, manajemen Blaugrana masih bisa mempertimbangkan nama Marcelo Gallardo sebagai pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman.

Baca Juga: Masa depan Ronald Koeman di Barcelona suram, Joan Laporta cari 3 calon pelatih baru

 

2. Erik ten Hag

5 Kandidat pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman (Erik ten Hag)

Kandidat pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman salah satunya adalah Erik ten Hag.

Erik ten Hag menjadi salah satu pelatih paling dicari di dunia berkat kesuksesan bersama Ajax Amsterdam. Pertama kali menjadi berita utama setelah memimpin tim muda Ajax ke semifinal Liga Champions UEFA 2018-19.

Nama Erik ten Hag telah membawa Ajax meraih dua gelar Eredivisie dan dua Piala KNVB sejauh ini. Pria berusia 51 tahun itu adalah salah satu nama yang dikabarkan menjadi pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman.

Tim Ajax-nya memainkan gaya sepakbola menyerang berbasis penguasaan bola akan sesuai dengan filosofi di Barcelona.

Namun, pemain asal Belanda itu sangat loyal kepada Ajax dan kemungkinan besar tidak akan meninggalkan klub di tengah musim.

Bahkan, Erik ten Hag baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan klub dan terikat hingga 2023.

Baca Juga: Joan Laporta masih punya ambisi bawa Pep Guardiola kembali ke Barcelona

1. Xavi Hernandez

5 Kandidat pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman (Xavi Hernandez)

Legenda Blaugrana, Xavi Hernandez menjadi kandidat kuat yang datang sebagai pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman .

Hingga 2021, Xavi Hernandez telah melakukan pekerjaan luar biasa sebagai pelatih klub Qatar, Al Sadd.

Pelatih asal Spanyol ini adalah yang terdepan untuk pekerjaan itu dan akan menjadi pilihan populer karena karirnya yang luar biasa di Barcelona.

Kala itu, Xavi adalah salah satu gelandang terhebat sepanjang masa dan merupakan bagian Barcelona sepanjang masa.

Catatan Xavi Hernandez membuat total 767 penampilan untuk Barcelona, mencetak 85 gol, dan memberikan 185 assist.

Xavi memenangkan 8 gelar La Liga, 4 Liga Champions, 3 Copa Del Rey, 5 Supercopa de Espanas, 2 Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Terbaru, Xavi Hernandez memenangkan Qatar Stars League bersama Al Sadd. Tim juga dikenal karena memainkan gaya sepakbola yang menarik dan berbasis penguasaan bola seperti Barcelona.

Selanjutnya: Barcelona mulai cari pengganti Ronald Koeman, nama pelatih Ajax mencuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru