Chelsea pastikan tetap incar Romelu Lukaku sebagai opsi lain Erling Haaland

Jumat, 23 Juli 2021 | 14:44 WIB Sumber: Sportskeeda
Chelsea pastikan tetap incar Romelu Lukaku sebagai opsi lain Erling Haaland

ILUSTRASI. Chelsea pastikan tetap incar Romelu Lukaku sebagai opsi lain Erling Haaland. REUTERS/Daniele Mascolo


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Chelsea telah mengidentifikasi Romelu Lukaku sebagai alternatif untuk Erling Haaland. Ini merupakan opsi saat pemain Norwegia itu tidak datang musim panas ini.

Laporan Sky Italia dilansir dari Sportskeeda, Erling Haaland telah menjadi target utama Chelsea musim panas ini. Namun, pembicaraan antara Chelsea dan Borussia Dortmund menemui jalan buntu.

Klub Borussia Dortmund tidak tertarik untuk menjual aset berharga dan Erling Haaland juga tidak mendorong untuk pindah. Ini telah memaksa Chelsea untuk mencari tempat lain untuk memecahkan masalah mencolok.

Pemenang Liga Champions telah mengidentifikasi penyerang Inter Milan Romelu Lukaku sebagai alternatif Erling Haaland.

Baca Juga: Romelu Lukaku jadi prioritas Chelsea, Eden Hazard pilihan terakhir

Target Chelsea terbaru selain Erling Haaland. Romelu Lukaku

Pemain depan Norwegia berusia 21 tahun itu memang memiliki klausul pelepasan tetapi akan diaktifkan musim panas mendatang. Kini Chelsea tidak dapat mengontrak Haaland dengan harga tetap musim panas ini.

Romelu Lukaku bersama Chelsea dari 2011 hingga 2014 tetapi tidak pernah mendapat kesempatan untuk starting XI.

Sejak meninggalkan The Blues, Lukaku menjadi mesin gol bagi Everton dan kini Inter Milan. Mantranya di Manchester United lumayan namun tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan penampilan di Italia.

Baca Juga: Real Madrid mudah untuk lepas Eden Hazard, tapi sulit diterima Chelsea

Pemain Belgia berusia 28 tahun itu mencetak 24 gol musim lalu. Pemain ini membantu Inter Milan memenangkan gelar Serie A pertama sejak 2010.

Terlepas dari kesulitan keuangan Inter dan minat dari Chelsea, Nerazzurri tidak bersedia menjual penyerang musim panas ini.

Meskipun memenangkan Liga Champions dan mencapai final Piala FA, Chelsea memiliki lubang besar di lini depan. The Blues mengeluarkan sekitar £48 juta (Rp 976 miliar) untuk mengontrak Timo Werner dari RB Leipzig musim panas lalu.

Timo Werner sulit menjadi striker utama Chelsea

Baca Juga: Jelang bursa transfer, Chelsea buat prioritas incar striker murni dan gelandang

Namun, pemain Jerman itu belum menjadi penyerang tajam dan cukup boros di depan gawang. Werner hanya berhasil mencetak 12 gol dalam 52 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi.

Chelsea jelas membutuhkan penyerang tengah baru. Thomas Tuchel telah dipaksa untuk memulai Timo Werner karena label harganya. Di antara penyerang lainnya, Olivier Giroud telah dijual ke AC Milan sementara Tammy Abraham tampaknya tidak menjadi bagian dari rencana.

Namun, perlu dicatat bahwa Erling Haaland masih menjadi pilihan utama Chelsea sebagai penyerang tengah baru. The Blues harus menghabiskan lebih dari £100 juta (Rp 1,9 triliun) untuk mengontrak superstar berusia 21 tahun itu.

Selanjutnya: Kans Chelsea dan Manchester United gaet Declan Rice hilang, ini langkah The Hammers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru