Celta Vigo vs Sevilla: Comeback sempurna skuad Andalusia, tekuk Los Celestes 3-4

Selasa, 13 April 2021 | 06:24 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Celta Vigo vs Sevilla: Comeback sempurna skuad Andalusia, tekuk Los Celestes 3-4

ILUSTRASI. Celta Vigo vs Sevilla: Comeback sempurna skuad Andalusia, tekuk Los Celestes 3-4

KONTAN.CO.ID - VIGO. Hasil pertandingan Celta Vigo vs Sevilla berakhir dengan kemenangan tim Andalusia dengan skor 3-4. Celta Vigo menjamu Sevilla di Balaidos saat pertandingan babak ke-30 La Liga Spanyol, Selasa (13/4) pukul 02.00 WIB.

Drama tujuh gol dalam pertandingan tersebut disumbang oleh pemain Jules Kounde, Fernando, Ivan Rakitic dan gol penentu kemenangan Alejandro Gomez.

Sedangkan dari Celta Vigo mampu membalas tiga gol melalui aksi dari dua gol Iago Aspas dan Brais Mendes, dilansir dari Eurosport.

Hasil laga Sevilla vs Celta Vigo membuat tim Andalusia masih berada di peringkat ke-4 dan hanya selisih 3 poin dari Barcelona. Sementara Los Celestes harus puas tetap duduk di peringkat ke-10 dengan 37 poin klasemen La Liga Spanyol.

Baca Juga: Sevilla vs Atletico Madrid: Tim Andalusia bungkam Los Rojiblancos 1-0

Hasil laga Celta Vigo vs Sevilla di La Liga Spanyol

Baca Juga: Celta Vigo vs Sevilla: Tim Andalusia jaga tren positif lawan Los Celestes di La Liga

Sevilla pada babak pertama mampu mengejutkan tuan rumah melalui gol Jules Kounde. Umpan tendangan pojok Marcos Acuna dapat dituntaskan dengan baik oleh Kounde. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim Andalusia pada menit ke-7.

Mengutip dari ESPNCelta Vigo berhasil membalas gol melalui eksekusi penalti Iago Aspas. Los Celestes mendapat hadiah titik putih setelah Jules Kounde melanggar Santi Mina di kotak penalti Sevilla. Skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-20.

Pada menit ke-23, Iago Aspas kembali mencetak gol berkat umpan matang Denis Suarez. Tendangan akurat dari luar kotak penalti berhasil melewati bek Sevilla. Skor berubah menjadi keunggulan Celta Vigo dengan skor 2-1.

Sevilla berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi dari Fernando yang menghempaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti. Umpan Suso dilesatkan dengan baik oleh Fernando dan mengubah skor menjadi 2-2 di laga Celta Vigo vs Sevilla.

Hujan gol di babak pertama ditutup oleh gol Celta Vigo yakni melalui aksi Brais Mendez pada menit ke-43. Umpan Denis Suarez mampu dilesatkan Mendez dengan baik dan mengubah skor menjadi 3-2.

Babak pertama laga Celta Vigo vs Sevilla di La Liga Spanyol berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan sementara Los Celestes.

Baca Juga: Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

Pada babak kedua, Sevilla berhasil membalaskan gol melalui aksi Ivan Rakitic. Aksi individu pemain Kroasia tersebut berhasil menaklukan kiper Los Celestes pada menit ke-60. Skor berubah menjadi 3-3 untuk kedua tim.

Gol penutup untuk kemenangan Sevilla berasal dari Papu Gomez pada menit ke-76. Aksi individu mencari celah bek Celta Vigo mampu melesatkan bola dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 3-4.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, skor masih tetap sama. Hasil La Liga Spanyol antara Celta Vigo vs Sevilla berakhir dengan skor 3-4.

Hasil laga Celta Vigo vs Sevilla di La Liga Spanyol

Baca Juga: Real Madrid vs Barcelona: Tumbangkan Blaugrana 2-1, Los Blancos ke pucuk La Liga

Susunan skuad Celta Vigo vs Sevilla

Celta Vigo XI (4-1-3-2):

Ivan Villar (GK); Hugo Mallo, Joseph Aidoo, David Costas, Aaron Martin; Renato Tapia; Brais Mendez, Denis Suarez, Nolito; Iago Aspas, Santi Mina

Sevilla XI (4-3-3):

Yassine Bono (GK); Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Juan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic; Suso, Youssef En-Nesyri, Alejandro Gomez

Selanjutnya: 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, dominasi pemain Prancis

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru