Celta Vigo vs Sevilla: Tim Andalusia jaga tren positif lawan Los Celestes di La Liga

Senin, 12 April 2021 | 15:42 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Celta Vigo vs Sevilla: Tim Andalusia jaga tren positif lawan Los Celestes di La Liga

ILUSTRASI. Celta Vigo vs Sevilla: Tim Andalusia jaga tren positif lawan Los Celestes di La Liga

KONTAN.CO.ID - VIGO. Laga Celta Vigo vs Sevilla akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Celta Vigo menjamu Sevilla di Balaidos saat pertandingan babak ke-30 Liga Spanyol, Selasa (13/4) pukul 02.00 WIB.

Los Celestes berada di urutan ke-10 dengan 37 poin dari 29 pertandingan di klasemen La Liga Spanyol. Sementara itu, Sevilla berada di urutan ke-4 dengan berjarak 9 poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Celta Vigo memasuki jeda internasional dengan kekalahan 3-1 di kandang sendiri dari Real Madrid pada ajang La Liga Spanyol. Laga terakhir yang dilakoni Los Celestes yakni melawan Alaves dengan menang 1-3.

Sevilla tersingkir dari Liga Champions di tangan Borussia Dortmund dengan meraih kemenangan atas Real Betis dan Elche. Sevilla kemudian mendapatkan bermain imbang dengan Real Valladolid.

Baca Juga: Sevilla vs Atletico Madrid: Tim Andalusia bungkam Los Rojiblancos 1-0

Laga terakhir tim Andalusia yakni kemenangan menakjubkan 1-0 atas Atletico Madrid pekan lalu, dengan Marcos Acuna mencetak satu-satunya gol.

Pertemuan antara Celta Vigo vs Sevilla masih didominasi oleh Tim Andalusia. Tim tamu tercatat telang menang lima kali dan seri dua kali dari 10 pertandingan terakhir.

Mengutip dari SportskeedaLos Celestes memiliki rekor kuat di kandang, dengan ketiga kemenangan datang di Balaidos. Sevilla terakhir kali mengalahkan Celta di Vigo pada musim 2016-17, dengan kemenangan 3-0.

Laga terakhir Celta Vigo vs Sevilla saling berhadapan pada November awal musim ini, dengan Sevilla menang 4-2 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca Juga: Barcelona vs Sevilla: Menang dramatis 3-0, Blaugrana melaju ke final Copa Del Rey

Kondisi skuad Celta Vigo

Los Celestes akan tanpa jasa Jeison Murillo karena kartu merah saat melawan Alaves di ajang La Liga Spanyol terakhir kali. Hal ini berarti Jose Fontan dapat diberikan start pada formasi empat bek melawan Sevilla.

Ruben Blanco, Sergio Alvarez, dan Emre Mor semuanya masih cedera jelang laga Celta Vigo vs Sevilla. Sementara Augusto Solari dan Nestor Araujo unntuk turun melawan Tim Andalusia di La Liga Spanyol.

Lini belakang Celta Vigo akan dihiasi oleh duet bek Joseph Aidoo dan David Costas untuk melahan laju Sevilla di La Liga nanti malam.

Celta Vigo tetap akan turun dengan pemain yang sama saat melawan Alaves. Artinya pemain sepert Nolito, Brais Mendez, Denis Suarez, Iaogo Aspas dan Santi Mina siap tampil sekali membela Los Celestes.

Baca Juga: Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

Kondisi skuad Sevilla

Sedangkan untuk tim Andalusia, Sergio Escudero tidak dapat dipilih setelah dinyatakan positif virus corona pekan lalu. Meskipun pemain kunci absen, Sevilla berada dalam kondisi yang sangat baik untuk melawan Los Celestes di La Liga Spanyol.

Sebagian besar tim yang memulai kemenangan atas Atletico akan tetap bermain melawan Celta Vigo. Nama seperti Ivan Rakitic, Fernando, dan Joan Jordan berbaris sebagai tiga gelandang, dilansir dari Sportsmole.

Sementara Lucas Ocampos dan Suso juga diharapkan tampil di posisi depan laga Celta Vigo vs Sevilla. Dari sisi penyerangan akan ada perubahan di penyerang tengah, dengan Youssef En-Nesyri berpotensi masuk menggantikan Luuk de Jong.

Top skorer Sevilla kini telah mencetak 15 gol La Liga Spanyol musim ini, tentunya akan berusaha menambah pundi gol melawan Celta Vigo.

Baca Juga: Real Madrid vs Barcelona: Tumbangkan Blaugrana 2-1, Los Blancos ke pucuk La Liga

Prediksi skuad Celta Vigo vs Sevilla

Celta Vigo XI (4-1-3-2):

Ivan Villar (GK); Hugo Mallo, Joseph Aidoo, David Costas, Aaron Martin; Renato Tapia; Brais Mendez, Denis Suarez, Nolito; Iago Aspas, Santi Mina

Sevilla XI (4-3-3):

Yassine Bono (GK); Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Juan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic; Suso, Youssef En-Nesyri, Alejandro Gomez

Selanjutnya: 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, dominasi pemain Prancis

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru