Brighton vs Newcastle: Bekuk The Magpies 3-0, The Seagulls jauhi zona degradasi

Minggu, 21 Maret 2021 | 05:32 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Brighton vs Newcastle: Bekuk The Magpies 3-0, The Seagulls jauhi zona degradasi

ILUSTRASI. Brighton vs Newcastle: Bekuk The Magpies 3-0, The Seagulls jauhi zona degradasi


LIGA PRIMER INGGRIS - BRIGHTON.  Hasil Liga Inggris antara Brighton vs Newcastle United berakhir dengan kemenangan The Seagulls. Brighton menjamu Newcastle United di Stadion Falmer pada Minggu (21/3) pukul 03.00 WIB.

Aktor kemenangan Brighton yakni Danny Welbeck, Leandro Tossard, dan Neal Maupay yang bermain gemilang melawan The Magpies, dilansir dari ESPN.

Hasil pertandingan ini membuat Newcastle United masih duduk di peringkat ke-17 dengan 28 poin pada klasemen Liga Inggris. The Magpies hanya selisih 2 poin dari Fulham di zona degaradasi.

Sedangkan Brighton menjauh dari The Magpies dan tidak beranjak dari posisi ke-16 dengan 33 poin di klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Hasil Liga Inggris dari Brighton vs Newcastle United'

Pada babak pertama, pemain Brighton, Jakub Moder membuka peluang dengan serangan di menit ke-2. Beruntung bola masih melebar dari sisi gawang Newcastle United.

Jakub Moder kembali menyerang ke sisi gawang The Magpies beruntung kiper Martin Dubravka masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Baru pada menit ke-45+3, pemain Brighton Leandro Trossard, berhasil membuat tim tamu memimpin dari umpan Joël Veltman. Tim tuan rumah memimpin 1-0 dari Newcastle United. 

Newcastle hanya mampu membuat peluang melalui aksi Isaac Hayden namun, bola masih melebar di sisi gawang The Seagulls.

Hingga peluit panjang babak pertama, skor masih tetap 1-0. Hasil babak pertama Liga Inggris antara Brighton vs Newcastle United berakhir dengan keunggulan The Seagulls 1-0.

Baca Juga: 5 Pemain muda ini tampil apik di Liga Inggris, duo Manchester mendominasi

Hasil Liga Inggris dari Brighton vs Newcastle United

Pada babak kedua, Brighton mencoba mengancam melalui aksi pemain Danny Welbeck membuat The Seagulls semakin unggul. Umpan matang Leandro Trossard berhasil mendarat dengan baik dan arahkan Welbeck ke gawang The Magpies skor berubah menjadi 2-0.

Brighton semakin menjauh menjadi 3-0 dari aksi Neal Maupay. Kiriman bola dari Pascal Groß berhasil dikonversikan dengan gol dan meninggalkan Newcastle United 3 gol tanpa balas.

Ryan Fraser hampir memberikan gol balasan bagi The Magpies. Beruntung bagi Brighton, bola masih bisa ditepis oleh Robert Sanchez.

Brighton bermai dengan cukup gemilang dengan penguasaan bola hingga 60% dari Newcastle United, dikutip dari Skysports.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikam skor masih sama. Hasil pertandingan Brighton vs Newcastle United berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk The Seagulls.

Baca Juga: 5 Pesepakbola ini bakal gantung sepatu akhir musim?

Susunan pemain Brighton vs Newcastle United

Brighton XI (3-4-1-2):

Robert Sanchez, Joel Veltman, Ben White, Lewis Dunk, Pascal Gross, Adam Lallana, Yves Bissouma, Leandro Trossard, Andi Zeqiri, Danny Welbeck, Neal Maupay

Newcastle United XI (4-3-3):

Martin Dubravka, Javier Manquillo, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis, Joe Willock, Jonjo Shelvey, Isaac Hayden, Joelinton, Dwight Gayle, Ryan Fraser

Selanjutnya: 5 Pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola, siapa saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru