Barcelona vs Real Valladolid di Liga Spanyol: Usaha Blaugrana incar pucuk klasemen

Senin, 05 April 2021 | 15:20 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Barcelona vs Real Valladolid di Liga Spanyol: Usaha Blaugrana incar pucuk klasemen

ILUSTRASI. Barcelona vs Real Valladolid di Liga Spanyol: Usaha Blaugrana incar pucuk klasemen

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Barcelona vs Real Valladolid akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Camp Nou akan menerima tamu Barcelona yakni Real Valladolid dalam pertandingan putaran ke-29. hari Selasa (6/4) pukul 02.00 WIB.

Barcelona kini hanya 4 poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid, dengan Real Madrid melompati mereka ke posisi kedua awal akhir pekan ini.

Real Valladolid, sementara itu, berada dalam pertempuran degradasi, hanya unggul tiga poin dari Huesca yang berada di urutan ke-18.

Jeda internasional datang pada waktu yang salah untuk Ronald Koeman. Hal ini melihat tim Barcelona masih harus mengumpulkan tenaga dalam perburuan gelar La Liga Spanyol.

Baca Juga: Masa depan Lionel Messi di Barcelona ditentukan tidak dalam waktu dekat

Jelang laga Barcelona vs Real Valladolid di La Liga Spanyol

Setelah tersingkir dari Liga Champions UEFA di tangan PSG, Blaugrana mengalahkan Huesca 4-1 di kandang, sebelum Blaugrana menyingkirkan Real Sociedad 6-1 di Anoeta.

Real Valladolid melanjutkan rekor tak terkalahkan di bulan Maret. Tercatat, Tim Pucela mengalahkan Getafe 2-1 di kandang sebelum bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke Osasuna.

Pucela patah hati saat penjaga gawang Sevilla, Yassine Bono menyamakan kedudukan di injury time untuk menjadikannya 1-1 dan menggagalkan kemenangan yang sangat dibutuhkan Real Valladolid.

Laga Barcelona vs Real Valladolid telah dipegang Blaugranna dengan 8 kemenangan dari 9 pertandingan terakhir. Satu-satunya kemenangan tim kecil atas Blaugrana dekade ini terjadi pada musim 2013-14, dengan kemenangan 1-0 di Estadio Jose Zorilla, dilansir dari Sportskeeda.

Barcelona vs Real Valladolid terakhir kali bertemu pada bulan Desember, dengan Barcelona kehabisan pemenang 3-0 yang nyaman di kandang Pucela.

Baca Juga: Rumor Lionel Messi incar rumah baru di Paris beredar, tanda merapat ke PSG?

Kondisi Skuad Barcelona 

Blaugrana akan kembali tanpa bantuan Philippe Coutinho, Ansu Fati, dan Gerard Pique karena cedera jangka panjang. Sementara Neto diragukan karena masalah pergelangan kaki jelang laga Barcelona vs Real Valladolid.

Sergi Roberto telah kembali bugar, dan raksasa Catalan juga tidak mengalami cedera selama jeda internasional menuju La Liga Spanyol pekan ini. Hal ini berarti bahwa Ronald Koeman memiliki skuad yang kuat untuk turun melawan skuad Real Valladolid.

Oscar Mingueza bisa kembali mendapatkan tempat atas Ronald Araujo untuk menjadi starter di melawan Real Valladolid. Sementara Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele harus tampil bersama Lionel Messi di sepertiga akhir lapangan Blaugrana.

Lini tengah Barcelona akan diisi oleh pemain seperti Sergio Busquets dan Pedri untuk menggangu skuad Pucela di kandang Blaugrana.

Baca Juga: Terpilih jadi Presiden FC Barcelona, Joan Laporta tancap gas urus masa depan Messi

Jelang laga Barcelona vs Real Valladolid di La Liga Spanyol

Kondisi Skuad Real Valladolid

Adapun Pucela akan tanpa pemain seperti Jota, Pablo Hervias, Raul Garcia, dan Kiko Olivas semuanya masih absen karena cedera. Sementara Fabian Orellana tidak akan bisa bermain di laga Barcelona vs Real Valladolid karena skorsing.

Real Valladolid juga tidak akan dibantu oleh Joaquin Fernandez, Michel, Kike Perez, Luis Perez, dan Roberto Jimenez di La Liga Spanyol. Hal ini karena lima pemain tersebut masih dalam masa pemulihan setelah hasil tes positif virus corona.

Sergi Guardiola dan Shon Weismann kemungkinan lagi akan tampil sebagai dua penyerang untuk skuad Pucela, dilansir dari Sportsmole.

Sementara Jordi Masip, Javi Sanchez, dan Bruno Gonzalez semuanya harus masuk ke starting XI melawan skuad Blaugrana.

Baca Juga: Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

Prediksi Skuad Barcelona vs Real Valladolid

Barcelona XI (3-4-3):

Marc-Andre Ter Stegen (GK); Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Clement Lenglet; Sergino Dest, Sergio Busquets, Pedri, Jordi Alba; Antoine Griezmann , Martin Brathwaite, Ousmane Dembele

XI Real Valladolid (4-4-2):

Jordi Masip (GK); Saidy Janko, Bruno Gonzalez, Javi Sanchez, Lucas Olaza; Oscar Plano, Roque Mesa, Ruben Alcaraz, Toni Villa; Kenan Kodro, Sergi Guardiola

Selanjutnya: 5 Pemain yang bisa didapatkan Barcelona di bursa transfer musim panas

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru