Barcelona dan AC Milan bersaing rekrut gelandang Manchester United

Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:58 WIB Sumber: Sportskeeda
Barcelona dan AC Milan bersaing rekrut gelandang Manchester United

ILUSTRASI. Barcelona dan AC Milan bersaing rekrut gelandang Manchester United.

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Barcelona dan AC Milan tertarik untuk mengontrak gelandang Manchester United, Jesse Lingard. Kedua klub bersaing setelah bintang Setan Merah ini punya kontrak yang habis pada 2022.

Laporan The Daily Mail dilansir dari Sportskeeda menyebutkan, kontrak pemain Inggris itu akan habis musim panas mendatang dan tersedia dengan status bebas transfer.

Jesse Lingard lulus dari akademi Manchester United, naik pangkat dari satu kategori usia ke kategori berikutnya.

Kemudian dipinjamkan beberapa kali ke klub termasuk Leicester City dan Derby County sebelum melakukan debut tim utamanya pada tahun 2014.

Baca Juga: Barcelona incar Raheem Sterling dan Dani Olmo di bursa transfer musim dingin

Diklaim tak perpanjang kontrak dengan Manchester United, Jesse Lingard diincar Barcelona dan AC Milan

Sejak itu, Jesse Lingard telah memainkan 216 pertandingan untuk Manchester United, mencetak 35 gol dan 21 assist. Meskipun jumlahnya tidak terlalu mengesankan, pemain 28 tahun ni masih merupakan gelandang yang sangat berbakat.

Ketertarikan Barcelona pada Jesse Lingard tampaknya tidak sepenuhnya bertambah. Sementara situasi keuangan Blaugrana telah mengejar transfer gratis.

Barcelona saat ini membanggakan orang-orang seperti Pedri, Pablo Gavi, Frenkie de Jong, dan Sergio Busquets.

Blaugrana juga memiliki Riqui Puig dan Sergi Roberto sebagai opsi di bangku cadangan. Akibatnya, sulit untuk melihat bagaimana gelandang lain seperti Jesse Lingard akan cocok dengan rencana Barcelona.

Baca Juga: Barcelona siap selamatkan karier gelandang Manchester United ini

AC Milan, di sisi lain, bisa lakukan dengan bala bantuan lini tengah musim panas mendatang. Rossoneri kehilangan Hakan Calhonoglu ke rival Inter Milan musim panas ini.

Klub AC Milan juga gagal mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Frank Kessie, yang akan berakhir musim panas mendatang.

Musim ini, AC Milan telah bergantung pada pemain muda Brahim Diaz di lini tengah yang kreatif. Sementara Diaz telah menunjukkan beberapa penampilan yang mengesankan.

Sang pemain bergabung dengan AC Milan lewat status pinjaman dari Real Madrid hingga 2023. Dengan datangnya Jesse Lingard dari Manchester United bisa meningkatkan lini tengah menjelang musim 2022-2023.

Baca Juga: Bila Joan Laporta pilih Erik ten Hag, Barcelona bisa rekrut 5 pemain ini

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru