Xavi Hernandez terbuka soal kembali ke Barcelona jadi penerus Ronald Koeman

Senin, 11 Oktober 2021 | 07:39 WIB Sumber: AS
Xavi Hernandez terbuka soal kembali ke Barcelona jadi penerus Ronald Koeman

ILUSTRASI. Xavi Hernandez terbuka soal kembali ke Barcelona jadi penerus Ronald Koeman

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Xavi Hernandez tidak tepis rumor dalam meredam desas-desus pasca masuk daftar pengganti Ronald Koeman di Barcelona. Legenda Blaugrana diklaim terbuka untuk situasi apapun di masa depan.

Pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez adalah salah satu favorit untuk menjadi pelatih Barcelona sebelum Ronald Koeman. Kala itu Blaugrana mencari pelatih kepala pada Agustus 2020 dan telah menjadi perbincangan fans karena telah berjuang sulit di musim ini. 

Nama Xavi Hernandez yang hebat di Barcelona telah memimpin klub Qatar Al-Sadd sejak pensiun pada 2019. Legenda Barcelona membawa mereka meraih gelar liga dan lima piala domestik.

Mengutip dari AS, rumor yang beredar adalah kesempatan Xavi Hernandez untuk kembali ke Camp Nou yang akan sulit untuk ditolak. 

Baca Juga: Barcelona incar Raheem Sterling dan Dani Olmo di bursa transfer musim dingin

Xavi Hernandez diklaim terbuka untuk gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Menjelang final UEFA Nations League antara Spanyol dan Prancis, Xavi Hernandez membiarkan pintu terbuka untuk kembali ke Blaugrana.

"Setiap tawaran akan dievaluasi dan kemudian keputusan akan dibuat. Saya tidak tahu ke mana masa depan saya akan membawa saya, tetapi saya terbuka untuk apa pun," ungkap Xavi Hernandez kepada TVE dikutip dari AS.

Pelatih berusia 41 tahun itu membuat 505 penampilan untuk Barcelona sebagai pemain tim utama Blaugrana dari tahun 1998 hingga 2015.

Xavi Hernandez yang pindah ke Al-Sadd pada 2015 sebelum menandatangani perpanjangan kontrak sebagai pelatih hingga 2023 pada Mei 2021.

Baca Juga: Masa depan Ronald Koeman di Barcelona suram, Joan Laporta cari 3 calon pelatih baru

Posisi Xavi Hernandez memegang rekor penampilan terbanyak di Barcelona sebelum dipecahkan oleh Lionel Messi musim lalu.

Nama lain yang disebutkan sebagai pengganti potensial Ronald Koeman adalah bos Belgia Roberto Martinez. Bahkan ada pelatih River Plate Marcelo Gallardo, mantan pelatih Juventus Andrea Pirlo, dan Erik ten Hag dari Ajax. 

Ronald Koeman tetap dalam pekerjaan itu, dan presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan dukungan untuk mantan bintang Blaugrana.

“Barcelona sangat percaya padanya, dia adalah pelatih kami, dan dia pantas mendapatkan kelonggaran karena percaya pada tim dan belum bisa memanggil seluruh skuad,” kata Joan Laporta kepada RAC1 dilansir dari AS

Xavi Hernandez diklaim terbuka untuk gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Baca Juga: Barcelona mulai cari pengganti Ronald Koeman, nama pelatih Ajax mencuat

Barcelona berada di urutan kesembilan di La Liga Spanyol, terpaut lima poin dari pemimpin klasemen Real Madrid dengan satu pertandingan di tangan. 

Ronald Koeman belum membawa Barcelona dalam performa baik setelah catatan buruk di Liga Champions.

Nama pelatih asal Belanda jadi perbincangan setelah fans meminta posisi Ronald Koman diganti dalam waktu dekat.

Namun, Joan Laporta bersikukuh tidak ada rencana pergantian dalam waktu dekat dan memberi banyak waktu untuk Ronald Koeman di Barcelona.

Selanjutnya: Joan Laporta masih punya ambisi bawa Pep Guardiola kembali ke Barcelona

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru