Arsenal vs Villarreal di Liga Europa: Penebusan dosa The Gunners

Kamis, 06 Mei 2021 | 12:42 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Arsenal vs Villarreal di Liga Europa: Penebusan dosa The Gunners

ILUSTRASI. Arsenal vs Villarreal di Liga Europa: Penebusan dosa The Gunners. Pool via REUTERS/Catherine Ivill.


LIGA EUROPA - LONDON. Laga Arsenal vs Villarreal akan tersaji pada lanjutan leg kedua semifinal Liga Europa. Arsenal akan menjamu Villarreal di Stadion Emirates pada Jumat (6/5) pukul 02.00 WIB.

Baik The Gunners maupun skuad Submarine tampil tidak konsisten musim ini dan harus memenangkan Liga Europa ini.

Villarreal belum dalam performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir dan bisa saja kalah di sepakbola Eropa tahun ini. Skuad Submarine mengungguli Getafe dengan kemenangan tipis 1-0 selama akhir pekan.

Arsenal mengalami musim yang mengecewakan di bawah Mikel Arteta, maka dari itu Liga Europa adalah upaya penebusan dosa. The Gunners berhasil melewati Newcastle United pada pertandingan sebelumnya dan harus membalikkan keadaan melawan Villarreal.

Baca Juga: Villarreal vs Arsenal di Liga Europa: The Gunners takluk di tangan Submarine 2-1

Jelang laga Arsenal vs Villarreal di Liga Europa

Mengutip dari Sportskeedacatatan Arsenal vs Villarreal masih dikuasai oleh The Gunners dengan memenangkan 2 dari 5 pertandingan.

Sedangkan, Submarine telah mengalahkan Arsenal hanya pada satu kesempatan di masa lalu dan perlu meningkatkan rekor di pertandingan ini.

Pertemuan Arsenal vs Villarreal di leg pertama pekan lalu berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk skuad Submarine. Arsenal mencetak gol tandang krusial pada hari itu tetapi harus menjadi yang terbaik untuk mendapatkan peluang ke final Liga Europa.

Baca Juga: Arsneal vs Everton: Tekuk The Gunners 0-1, The Toffees pecahkan rekor baru

Kondisi skuad Arsenal 

Arteta tetap malu-malu ketika didesak untuk kabar terbaru tentang Kieran Tierney dan Alexandre Lacazette jelang Liga Europa. Tetapi, kedua pemain telah tampil dalam latihan dan memiliki peluang untuk tersedia di laga Arsenal vs Villarreal.

David Luiz dikeluarkan dari Newcastle dengan dugaan masalah hamstring. Diprediksi pemain Brasil ini akan tampil di Liga Europa.

Rob Holding diperkirakan kembali ke pertahanan The Gunners. Sebab, Gabriel Magalhaes berharap untuk mempertahankan tempatnya untuk laga Arsenal vs Villarreal.

Elneny kemungkinan akan mendapatkan start bersama Thomas Partey di lini tengah. Kabar lain, Dani Ceballos masih menjalani skors jelang melawan Submarine.

Sementara Calum Chambers, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, dan Pepe juga akan turun di laga Arsenal vs Villarreal.

Ujung tombak Arsenal akan diisi oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang belum mencetak gol lagi di Liga Europa.

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Jelang laga Arsenal vs Villarreal di Liga Europa

Kondisi skuad Villarreal

Etienne Capoue harus absen di leg kedua laga Arsenal vs Villarreal karena menerima kartu merah. Kini tempatnya di lini tengah harus diisi oleh mantan pemain The Gunners, Francis Coquelin.

Pemain pinjaman Spurs Juan Foyth tampil mengesankan di sisi kanan di leg pertama Liga Europa. Sayangnya, Juan dipaksa keluar karena masalah hamstring.

Kini Juan Foyth bergabung dengan Vicente Iborra di ruang perawatan Submarine, tetapi Emery tidak ada kekhawatiran dari akhir pekan.

Melansir dari SportsmoleRaul Albiol dan Gerard Moreno sama-sama diistirahatkan melawan Getafe. Kedua pemain dipersiapkan skuad Submarine untuk laga kunci Arsenal vs Villarreal.

Geronimo Rulli berharap untuk menggeser Sergio Asenjo di gawang Villarreal untuk menghalau serangan The Gunners.

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal

Prediksi skuad Arsenal vs Villarreal

Arsenal XI (4-2-3-1):

Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Granit Xhaka; Mohamed Elneny, Thomas Partey; Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang

Villarreal XI (4-3-3):

Geronimo Rulli; Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Mario Gaspar; Francis Coquelin, Manu Trigueros, Dani Parejo; Gerard Moreno, Carlos Bacca, Samuel Chukwueze

Selanjutnya: Chelsea vs Madrid: Libas Los Blancos 2-0, The Blues tembus final Liga Champions

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru