Arsenal vs Slavia Praha di Liga Europa: Momen tepat The Gunners untuk pulih

Kamis, 08 April 2021 | 14:05 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Arsenal vs Slavia Praha di Liga Europa: Momen tepat The Gunners untuk pulih

ILUSTRASI. Arsenal vs Slavia Praha di Liga Europa: Momen tepat The Gunners untuk pulih. Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

KONTAN.CO.ID - LONDON. Laga Arsenal vs Slavia Praha akan tersaji pada leg pertama perempat final Liga Europa. Arsenal akan menjadi tuan rumah Slavia Praha di Stadion Emirates pada Jumat (9/4) pukul 02.00 WIB.

Arsenal memasuki pertandingan ini setelah kalah 3-0 dari Liverpool pekan lalu di Liga Inggris. Dua gol Diogo Jota dan satu gol dari Mohamed Salah memastikan kekalahan untuk The Gunners.

Slavia Praha, sebaliknya, bermain imbang 0-0 melawan Zbrojovka Brno Minggu lalu di Liga Republik Ceko. Slavia Praha memiliki kiper muda Matyas Vagner yang dikeluarkan dari lapangan di babak pertama.

Di Liga Europa, Arsenal menaklukan Olympiakos dan Slavia Praha berhasil menyingkirkan Glasgow Ranger.

Baca Juga: Arsenal vs Olympiakos di Liga Europa: Lolos agregat 3-2, dendam The Gunners terbayar

Jelang laga Arsenal vs Slavia Praha di Liga Europa

Head-to-head Arsenal vs Slavia Prague masih dipegang oleh The Gunners. Dalam dua pertemuan terakhir, Arsenal telah memenangkan satu pertandingan dan seri melawan skuad Praha.

Laga terakhir Arsenal vs Slavia Praha saling berhadapan pada tahun 2007 di fase grup Liga Champions. Kala itu, The Gunners menahan imbang skuad Praha dengan hasil akhir 0-0, dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga: Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris: Menang 0-3, The Reds kejutkan The Gunners

Kondisi skuad Arsenal

David Luiz menjalani operasi pada masalah lutut sehingga akan absen membela The Gunners di Liga Europa.

Sementara Kieran Tierney menghadapi perawatan pasca melawan Liverpool dan akan absen melawan Sparta Praha.

Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe gagal dalam tes kebugaran sebelum melawan Liverpoo. Kini kedua pemain berharap dapat kembali ke skuad The Gunners di Liga Europa. 

Granit Xhaka seharusnya baik-baik saja setelah absen pada akhir pekan karena sakit. Nama seperti Mohamed Elneny diprediksi akan menggantikan Dani Ceballos, jika Xhaka belum siap untuk memulai.

Pierre-Emerick Aubameyang menghasilkan kinerja yang tidak memuasakan pada akhir pekan lalu. Maka dari itu antara Smith Rowe atau Saka akan kembali bermain di laga Arsenal vs Slavia Praha.

Martin Odegaard mengalami beberapa masalah di pergelangan kaki, sehingga belum dipastikan untuk menjadi starter kontra skuad Praha.

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Jelang laga Arsenal vs Slavia Praha di Liga Europa

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru