Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris: Menang 0-3, The Reds kejutkan The Gunners

Minggu, 04 April 2021 | 05:31 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris: Menang 0-3, The Reds kejutkan The Gunners

ILUSTRASI. Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris: Menang 0-3, The Reds kejutkan The Gunners

KONTAN.CO.ID - LONDON. Hasil pertandingan Arsenal vs Liverpool berakhir dengan kemenangan The Reds 0-3. Arsenal dan Liverpool bentrok di Emirates Stadium pada lanjutan Liga Inggris hari Minggu (4/4) pukul 02.00 WIB.

Untuk pertama kalinya, laga Arsenal vs Liverpool terjadi saat kedua tim berada di luar posisi empat besar musim ini di Liga Inggris.

Aktor kemenangan The Reds yakni dua gol dari Diogo Jota dan Mohamed Salah yang seluruhnya terjadi di babak kedua, dilansir dari ESPN.

Hasil Arsenal vs Liverpool membuat Liverpool naik peringkat ke-5 sementara Liga Inggris dengan 49 poin. Sedangkan Arsenal masih tetap berada di peringkat ke-9 dengan 42 poin.

 

Baca Juga: Segera putuskan masa depan di Liverpool, Wijnaldum semakin dekat dengan Barcelona

Hasil Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool berakhir dengan skor 0-3

 

Baca Juga: Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris: The Gunners siap kejar rekor kontra The Reds

Liverpool sudah mendominasi di babak pertama melalui beberapa kali aksi serangan Fabinho. Aksi The Reds masih berhasil diredam oleh The Gunners.

Peluang Sadio Mane merupakan salah satu aksi yang mampu mengancam gawang Arsenal. Sayangnya, tendangan Mane masih bisa ditepis oleh kiper The Gunners.

Arsenal mendapatkan peluang melalui Nicholas Pepe. Beruntung bagi tim tamu, bola masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Liverpool.

Hingga babak pertama usai peluang belum banyak tercipta. Hasil pertandingan Arsenal vs Liverpool di babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

 

Baca Juga: Juergen Klopp tidak akan menahan andai Mo Salah ingin hengkang dari Liverpool

Liverpool baru memecah kebuntuan pada menit ke-64 melalui sundulan Diogo Jota. Pemain The Reds mampu menaklukan pertahanan The Gunners melalui aksi umpan Alexander-Arnold yang dituntaskan dengan baik oleh Jota. Skor berubah menjadi 0-1.

Gol kedua di laga Arsenal vs Liverpool tercipta pada menit ke-68. Aksi individu Mohamed Salah dengan menaklukan bek Arsenal mampu menambah pundi gol The Reds. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Liverpool.

Diogo Jota menutup gol Liverpool dengan kembali beraksi di kotak penalti Arsenal pada menit ke-82. Sadio Mane mengirimkan umpan matang ke sisi kotak penalti Arsenal. Jota datang dan mengubah skor menjadi 0-3 untuk keunggulan The Reds dari The Gunnners.

Arsenal hanya mampu muncul melalui aksi dari Cedric Soares, namun masih gagal mengancam gawang Liverpool, dikutip dari Eurosport.

Hasil pertandingan babak kedua antara Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris berakhir dengan kemenangan The Reds 0-3.

Hasil Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool berakhir dengan skor 0-3

 

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal

Susunan pemain Arsenal vs Liverpool

Arsenal (4-2-3-1):

Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nat Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Selanjutnya: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru