CLOSE [X]

Arsenal pimpin perburuan Manuel Locatelli, bintang baru Italia di Euro 2020

Kamis, 01 Juli 2021 | 13:37 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Arsenal pimpin perburuan Manuel Locatelli, bintang baru Italia di Euro 2020

ILUSTRASI. Arsenal pimpin perburuan Manuel Locatelli, bintang baru Italia di Euro 2020.


KONTAN.CO.ID - SASSUOLO. Arsenal telah mengajukan tawaran untuk pemain Italia, Manuel Locatelli. Bahkan, manajemen The Gunners memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan bintang Euro 2020 ini.

Arsenal sudah menghubungi Giovanni Carnevali, direktur klub sepak bola Sassuolo, tempat Manuel Locatelli menjadi gelandang, dilansir dari AS.

Manuel Locatelli sudah tampil impresif di Euro 2020 bersama Italia. Sang gelandang mencetak dua gol untuk Italia dalam kemenangan 3-0 atas Swiss.

Selain itu, Locatelli membantu Gli Azzurri mencapai perempat final sebagai pengganti Marco Verratti karena cedera.

Baca Juga: Daftar tim yang lolos ke babak perempat final Euro 2020, ada laga Belgia vs Italia

Manuel Locatelli bersama tim nasional Italia

Penampilan Manuel Locatelli yang apik itu dikombinasikan dengan musim 2020-2021 yang kuat untuk Sassuolo. Tim ini finis di urutan kedelapan di Serie A. 

Kualitas individu dan kolektivitas mantan pemain Milan ini menarik perhatian Arsenal dan Juventus.

"Juventus adalah satu-satunya klub Italia yang kami ajak bicara tentang Locatelli," kata Carnevali kepada Sky Sport Italia.

“Mereka memiliki minat, kami berbicara dengan Federico Cherubini minggu lalu. Kami belum membahas detail keuangan, tetapi kami memiliki hubungan yang baik dan akan segera membicarakannya." imbuh dia.

Carnevali membenarkan, adanya klub asing selain Juventus yang berminat meminang Manuel Locatelli. "Sejauh ini, Arsenal unggul dan satu-satunya pihak yang secara realistis mengajukan proposal penting untuk Manuel Locatelli," ungkapnya.

Baca Juga: Ikuti jejak Ronaldo, bintang kemenangan Italia di Euro 2020 geser botol Coca-Cola

Manuel Locatelli saat bermain dengan Sassuolo

Klub Spanyol Real Madrid dan Atletico Madrid juga telah dikaitkan dengan Locatelli, di luar kemungkinan ke Juventus musim lalu. Carnevali mempertimbangkan tawaran yang masuk dan akan membuat keputusan selepas Euro 2020.

“Kami mencoba untuk membuat anak itu tenang, jadi saya belum berbicara dengannya atau agennya. Kami dapat memikirkan masa depan Locatelli, tetapi di atas semua itu, kami peduli dengan masa kininya dan itu berarti Italia tampil baik di Euro 2020, " imbuh dia.

Sassuolo bisa membuat tawaran awal dari €50 juta atau sekitar Rp 860 miliar untuk Manuel Locatelli. Dia bergabung dengan klub Italia dengan status pinjaman pada 2018 sebelum datang secara permanen pada 2019.

Selanjutnya: Imbas Jerman tersingkir di Euro 2020, Toni Kroos siap pensiun dini dari Timnas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru