Wolves vs Liverpool: Diiringi insiden Rui Patricio, The Reds menang 0-1

Selasa, 16 Maret 2021 | 06:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Wolves vs Liverpool: Diiringi insiden Rui Patricio, The Reds menang 0-1

ILUSTRASI. Wolves vs Liverpool: Diiringi insiden Rui Patricio, The Reds menang 0-1


LIGA PRIMER INGGRIS - WOLVERHAMPTON. Hasil pertandingan Wolves vs Liverpool dimenangkan oileh The Reds dengan skor 1-0. Liverpool bertamu ke kandang Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Selasa (16/3) pukul 03.00 WIB.

Aktor kemenangan Liverpool atas Wolves yakni Diogo Jota yang mencetak gol di penghujung babak pertama. berkat assist Saido Mane.

Mengutip dari ESPN, pertandingan Wolves vs Liverpool sempat dihentikan setelah Rui Patricio tidak sadarkan diri akibat terbentur kaki dari rekan setimnya, Conor Coady.

Dengan hasil ini Liverpool mampu meraih 3 poin setelah hanya menang sekali dari 5 pertandingan Liga Inggris. The Reds nyaman duduk di peringkat ke-6 dengan 46 poin atau sama dengan Everton di bawahnya.

Hasil laga Wolves vs Liverpool membuat tuan rumah harus tanpa memperoleh poin. Wolverhampton kini tetap berada di peringkat ke-13 dengan 35 poin.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Hasil Liga Inggris antara Wolves vs Liverpool

Babak pertama Wolves vs Liverpool

Pada awal babak pertama, Liverpool telah diserang Wolverhampton melalui aksi Nelson Semeda. Mantan pemain Barcelona ini melakukan penetrasi melalui sayap dan mengancam gawang yang dikawal Allison Becker.

The Reds membalaskan dengan aksi Sadio Mane, melakukan aksi ke kotak penalti Wolves dan melakukan tendangan. Beruntung bagi tim tuan rumah, bola masih melebar ke sisi gawang.

Mane kerap mengancam pertahanan Wolverhampton dengan aksi gemilang berkat bantuan Alexander Arnold, dilansir dari Skysports.

Ruben Neves dari tim tamu cukup merepotkan dengan melakukan tendangan ke arah gawang The Reds. Liverpool beruntung masih dapat menyelamatkan gawang melalui aksi Becker.

Baru pada menit ke-45+2, Liverpool memecah kebuntuan melalui aksi Diogo Jota. Umpan matang antara Salah dan diteruskan Mane ke tengah gawang langsung disambut oleh Digoto Jota dengan penyelesaian apik. Papan skor berubah untuk keunggulan The Reds 0-1 dari Wolves.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, belum ada gol balasan dari Wolverhampton. Hasil babak pertama antara Wolves vs Liverpool di Liga Inggris berakhir dengan skor 0-1.

Baca Juga: Wolves vs Liverpool di Liga Inggris: Waktunya The Reds bangkit ke papan atas

Hasil Liga Inggris antara Wolves vs Liverpool

Babak kedua Wolves vs Liverpool

Pada babak kedua, Wolverhampton lebih kerap mengancam gawang Liverpool dengan melakukan aksi cepat di menit ke-49.

Tendangan pojok Joao Moutinho membuat kemelut di mulut gawang The Reds. Dua sundulan melalui Willy Boly dan Coady masih gagal untuk membobol gawang Liverpool.

Liverpool cukup mengendorkan serangan dengan bermain lapangan tengah. Aksi Adana Traore berhasil mengancam pertahanan The Reds, namun bola sepakannya masih bisa diselamatkan kiper asal Brasil, Becker.

Sadio Mane sempat mengancam pertahanan Wolverhampton, beruntung bola tendangannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Rui Patricio.

Tendangan jarak dekat dari Salah dan Jota hampir menambah keunggulan Liverpool. Beruntung, Rui Patricio sigap untuk menyelamatkan bola tersebut.

Pertandingan sempat dihentikan oleh wasit, setelah Rui Patricio menerima benturan keras dari rekan Wolverhampton, Conor Coady. Patricio tidak sadarkan diri dan harus diganti oleh John Ruddy.

Peluang Wolves hanya berhasil mengancam melalui Fabio Silva, beruntung Alisson Becker mampu menyelamatkan gawang The Reds.

Hingga babak kedua usai, skor tetap tanpa balasan tim tuan rumah, Wolverhampton. Hasil Liga Inggris antara Wolves vs Liverpool berakhir dengan skor 0-1 untuk The Reds.

Baca Juga: Bila Mohamed Salah ingin hengkang dari Liverpool, Juergen Klopp tak akan menahan

Susunan pemain Wolves vs Liverpool

Wolverhampton Wanderers XI (3-4-2-1):

Rui Patricio; Conor Coady, Romain Saiss, Willy Boly; Jonny, Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho; Pedro Neto, Adama Traore; Willian Jose

Liverpool XI (4-3-3):

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Fabinho, Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah

Selanjutnya: Jadwal Liga Champions pekan ini, Real Madrid dan Chelsea jaga asa ke perempat final

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru