Athletic Bilbao vs Barcelona: Perlawanan Blaugrana di partai final kontra Los Leones

Jumat, 16 April 2021 | 15:26 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Athletic Bilbao vs Barcelona: Perlawanan Blaugrana di partai final kontra Los Leones

ILUSTRASI. Athletic Bilbao vs Barcelona: Perlawanan Blaugrana di partai final kontra Los Leones. REUTERS/Jon Nazca


COPA DEL REY - SEVILLA. Laga Athletic Bilbao vs Barcelona akan tersaji pada final Copa del Rey musim 2020/2021. Barcelona akan berjumpa dengan Athletic Bilbao pada laga krusial di Estadio de la Cartuja, hari Minggu (18/4) pukul 02.30 WIB.

Barcelona terkadang tampil impresif di bawah Ronald Koeman dan sedikit unggul dalam pertandingan melawan Los Leones.

Athletic Bilbao berada di posisi ke-11 klasemen La Liga Spanyol saat ini. Hal ini karena telah mengalami kemerosotan setelah awal yang baik di bawah manajer baru Marcelino. Los Leones tidak dapat mencetak gol melawan rival lokalnya Deportivo Alaves pada pekan lalu.

Barcelona cukup tidak konsisten musim ini dan menderita kekalahan 2-1 melawan Real Madrid di El Clasico akhir pekan lalu. Blaugrana dikejutkan oleh Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol awal tahun ini dan ingin membalaskan dendam di Copa del Rey.

Baca Juga: Pilihan realistis Barcelona soal incaran striker baru musim depan

Jelang laga Athletic Bilbao vs Barcelona di final Copa del Rey

Mengutip dari SportskeedaPertemuan Athletic Bilbao vs Barcelona masih dipegang oleh Blaugrana. Barcelona memiliki rekor luar biasa melawan Athletic Bilbao memenangkan 37 pertandingan dari total 58 pertandingan.

Athletic Bilbao hanya berhasil meraih 13 kemenangan melawan Barcelona dan bisa mengejutkan Blaugrana di final Copa del Rey.

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim ini berlangsung di La Liga awal tahun ini. Athletic Bilbao vs Barcelona berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 untuk Blaugrana atasi Los Leones.

Antoine Griezmann mencetak gol kemenangan pada hari itu dan ingin memberikan pengaruh yang sama di final Copa del Rey.

Baca Juga: Barcelona siap incar Erling Haaland sebagai pewaris Lionel Messi

Kondisi skuad Athletic Bilbao

Saat melawan Barcelona, skuad Los Leones akan tanpa jasa Peru Nolaskoain, Yuri Berchiche, Yeray Alvarez, dan Oier Zarraga. Keempat pemain masih dalam masa perawatan karena cedera jelang final Copa del Rey.

Inigo Lekue kemungkinan akan tampil di bek kiri skuad Ahtletic Bilbao kontra Barcelona.

Sementara Iker Muniain, Raul Garcia, dan Inaki Williams semuanya akan tampil di sepertiga akhir lapangan pada laga Athletic Bilbao vs Barcelona.

Pelatih kepala Marcelino memiliki banyak opsi lini tengah untuk menganggu kenyamanan lini tengah Blaugrana. 

Unai Lopez dan Mikel Vesga mendorong untuk memulai bermain di final Copa del Rey. Marcelino dapat memilih Dani Garcia dan Unai Vencedor yang merupakan opsi utama melawan tim besar seperti Barcelona.

Baca Juga: Inilah 5 pemain yang harus dibeli Barcelona di bursa transfer musim panas

Jelang laga Athletic Bilbao vs Barcelona di final Copa del Rey

Kondisi skuad Barcelona

Adapun Blaugarana akan tanpa Philippe Coutinho dan Ansu Fati tetap absen karena cedera lutut. Sementara Neto masih tidak bisa dipilih karena masalah pergelangan kaki.

Ronald Koeman diperkirakan akan membuat perubahan dari tim saat El Clasico. Sehingga Gerard Pique bisa turun menjadi starter, setelah pulih dari cedera sebelum final Copa del Rey, dilansir dari Sportsmole.

Sementara Antoine Griezmann juga bisa kembali ke sisi sayap untuk berlaga di pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona.

Oscar Mingueza dan Ronald Araujo bisa saja muncul sebagai posisi tiga bek Blaugrana kontra Los Leones. Frenkie de Jong mundur dari lini tengah, tetapi Sergi Roberto kembali diharapkan untuk memulai dari bangku cadangan.

Baca Juga: Bilbao vs Barcelona di La Liga Spanyol: Messi Cs rawan terpeleset di San Mames

Prediksi skuad Athletic Bilbao vs Barcelona

Athletic Bilbao XI (4-2-3-1):

Unai Simon; Mikel Balenziaga, Inigo Martinez, Unai Nunez, Ander Capa; Dani Garca, Unai Vencedor; Iker Muniain, Alex Berenguer, Inaki Williams; Raul Garcia

Barcelona XI (3-4-3):

Marc-Andre ter Stegen; Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Sergino Dest, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele

Selanjutnya: Penentuan masa depan Lionel Messi di Barcelona tidak dalam waktu dekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru