Xavi Hernandez dan Joan Laporta ingin bawa legenda lain Barcelona ke jajaran pelatih

Rabu, 10 November 2021 | 14:58 WIB Sumber: Sportskeeda
Xavi Hernandez dan Joan Laporta ingin bawa legenda lain Barcelona ke jajaran pelatih

ILUSTRASI. Xavi Hernandez dan Joan Laporta ingin bawa legenda lain Barcelona ke jajaran pelatih.


LIGA SPANYOL - BARCELONA. Xavi Hernandez dan Presiden Barcelona Joan Laporta berencana membawa Dani Alves sebagai pelatih defensif. Legenda Brasil dan Blaugrana ini dibutuhkan untuk memperbaiki pertahanan tim yang memprihatinkan.

Barcelona baru-baru ini menunjuk Xavi Hernandez setelah pemecatan mantan pemain asal Belanda Ronald Koeman sebagai pelatih klub Liga Spanyol ini.

Pria berusia 41 tahun itu sebelumnya adalah pelatih klub Qatar, Al-Sadd. Xavi cukup sukses selama berkiprah di Timur Tengah, menjuarai Qatar Stars League musim lalu.

Xavi Hernandez kini telah kembali ke Barcelona dan ingin memiliki staf sendiri untuk mengolah skuad Blaugrana kembali ke trek apik di Liga Champions.

Baca Juga: Xavi Hernandez siap lepas 6 pemain Barcelona di bursa transfer Januari 2022

Xavi Hernandez dan Joan Laporta ingin bawa legenda Blaugrana ke kursi kepelatihan Barcelona

Menurut laporan Nicolo Schira dilansir dari Sportskeeda, Barcelona sedang berupaya membawa Dani Alves kembali ke Blaugrana sebagai mentor pertahanan.

Perlu dicatat bahwa Dani Alves saat ini tidak memiliki klub setelah meninggalkan klub Brasil Sao Paulo awal tahun ini.

Dani Alves memiliki tugas yang sukses sebagai pemain Barcelona yang membuat bek berusia 38 tahun itu bermain lebih dari 390 pertandingan.

Pemain internasional Brasil itu telah memenangkan banyak trofi bersama Barcelona, ​​termasuk enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions.

Baca Juga: Era Xavi Hernandez dimulai, siap boyong pemain Manchester City dan Al Sadd

Nama Dani Alves bukanlah legenda Barcelona pertama yang dikaitkan dengan kembalinya ke klub sejak kedatangan Xavi Hernandez.

Mantan kapten klub Carles Puyol adalah wajah akrab lain yang dikaitkan dengan kembalinya sebagai pelatih di bawah Xavi Hernandez nanti.

Presiden Barcelona Joan Laporta memiliki hal positif untuk dikatakan tentang ketersediaan Carles Puyol dan Dani Alves.

Joan Laporta mengungkapkan respons positif soal rumor undangan Dani Alves dan Carles Puyol ke skuad Xavi Hernandez.

“Dani Alves membantu Barcelona dalam banyak hal dan menawarkan bantuan dalam perspektif olahraga. Dengan Puyol, ada hubungan baik sangat langsung. Keduanya dapat membantu jika Xavi Hernandez membutuhkan," jelas Joan Laporta.

Xavi Hernandez dan Joan Laporta ingin bawa legenda Blaugrana ke kursi kepelatihan Barcelona

Baca Juga: Barcelona rugi Rp 550 miliar akibat gonta-ganti pelatih 5 tahun terakhir

Xavi Hernandez diperkirakan akan menjalani musim pertama yang sulit di Barcelona. Blaugrana sudah terhuyung-huyung dari awal yang buruk di La Liga Spanyol serta di Liga Champions.

Raksasa Blaugrana saat ini berada di urutan ke-9 di klasemen La Liga Spanyol, setelah hanya mengumpulkan 17 poin dari 12 pertandingan pertama.

Segalanya sedikit membaik di Liga Champions setelah dua kemenangan beruntun melawan Dynamo Kyiv. Namun, dengan pertandingan sulit melawan SL Benfica dan Bayern Munchen yang akan datang, lolos ke babak sistem gugur belum dijamin.

Kini, Xavi Hernandez akan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan beberapa talenta muda terbaik dari Spanyol saat ini. Nama Ansu Fati, Gavi, dan Pedri bisa menjadi pemain bintang yang membangun tim Barcelona.

Selanjutnya: Klasemen La Liga Spanyol pekan ke-13: Real Madrid jaga rekor, Barcelona terpuruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru