Wolves vs Arsenal di Liga Inggris: Saatnya Meriam London keluar dari papan tengah

Selasa, 02 Februari 2021 | 22:05 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Wolves vs Arsenal di Liga Inggris: Saatnya Meriam London keluar dari papan tengah


LIGA PRIMER INGGRIS - WOLVERHAMPTON. Laga Wolves vs Arsenal akan tersaji di lanjutan Liga Inggris. Arsenal akan bertandang ke kandang Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux pada Rabu (3/2) pukul 01.00 WIB.

Kondisi sebelum laga Wolves vs Arsenal, kedua tim cukup tidak konsisten mengarungi musim ini di Liga Inggris.

Wolverhampton Wanderers sebagian besar gagal memenuhi harapan musim ini di semua kompetisi termasuk Liga Inggris. Saat ini, mereka berada di posisi 14 klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 23 poin dari 21 pertandingan.

Sedangkan Arsenal masih puas berada di peringkat ke-10 dengan 31 poin di klasemen Liga Inggris, dilansir dari Sportskeeda.com.

Arsenal, di sisi lain, telah menunjukkan peningkatan yang signifikan di bawah Mikel Arteta musim ini di Liga Inggris. The Gunners bermain imbang 0-0 melawan Manchester United selama akhir pekan.

Baca Juga: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Jelang laga Wolves vs Arsenal di Liga Inggris

Catatan laga Wolves vs Arsenal, The Gunners telah memenangkan 58 dari total 117 pertandingan. Wolverhampton Wanderers telah mengoleksi 31 kemenangan melawan The Gunners dan ingin meningkatkan rekor Wolves di Liga Inggris.

Pertemuan sebelumnya antara Wolves vs Arsenal terjadi pada November tahun lalu dan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Wolverhampton Wanderers. Arsenal berjuang untuk menerobos garis kuat Wolves dan bersiap membalaskan dendam pada pertandingan Liga Inggris nanti.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Kondisi Skuad Wolverhampton

Di laga Wolves vs Arsenal, pemain seperti Marcal sudah dipastikan absen. Sedangkan Rayan Ait-Nouri dikirim menjalani perawatan setelah cedera bersama Romain Saiss.

Bek andalan Wolverhampton, Nelson Semeda dipastikan akan bermain kembali menjadi starter melawan Arsenal, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Adama Traore juga bisa kembali berlaga di pertandingan Wolves vs Arsenal nanti. Tetapi perubahan besar tidak mungkin dilakukan mengingat banyaknya pemain absen. Ruben Neves mungkin tidak terlibat melawan Arsenal setelah kelahiran anaknya.

Lini depan Wolverhampton akan diisi nama seperi Pedro Neto, Daniel Podence, dan Willian Jose. Selain itu, dengan formasi 3-4-3, nama seperti Hoever dan Moutinho akan menguasai lini tengah di laga Wolves vs Arsenal.

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal

Kondisi Skuad Arsenal

Kapten Arsenal Aubameyang telah kembali berlatih bersama Arsenal setelah membantu merawat ibunya yang tidak sehat. Tetapi, Mikel Arteta masih harus mengonfirmasi kondisinya siap untuk turun menjadi starter atau tidak.  

Sedang Bukayo Saka yang absen melawan Setan Merah diprediksi akan turun melawan Wolverhampton nanti.

Di laga Wolves vs Arsenal, Kieran Tierney dan Mat Ryan masing-masing tidak akan turun karena masalah betis dan pinggul.

Emile Smith Rowe mengatasi masalah kebugaran untuk memulai pada akhir pekan melawan United. Mikel Arteta masih mempertimbangkan untuk menurunkan Rowe di laga Wolves vs Arsenal.

Bahkan, tersiar kabar punggawa baru The Gunners, Martin Odegaard dapat membuat start pertamanya di Liga Inggris pada laga Wolves vs Arsenal.

Mikel Arteta jelang laga Wolves vs Arsenal di Liga Inggris

 

Prediksi Skuad Wolves vs Arsenal:

Prediksi Starting XI Wolverhampton Wanderers (3-4-3):

Rui Patricio; Maximilian Kilian, Conor Coady, Willy Boly; Nelson Semedo, Ki-Jana Hoever, Joao Moutinho, Leander Dendoncker; Pedro Neto, Daniel Podence, Willian Jose

Prediksi Starting XI Arsenal XI (4-2-3-1):

Bernd Leno; Kieran Tierney, David Luiz, Rob Holding, Hector Bellerin; Thomas Partey, Granit Xhaka; Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette

Selanjutnya: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru