West Brom vs Man City di Liga Inggris: Saatnya menjegal City ke pucuk klasemen

Selasa, 26 Januari 2021 | 20:10 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
West Brom vs Man City di Liga Inggris: Saatnya menjegal City ke pucuk klasemen


LIGA PRIMER INGGRIS - SANDWELL. Laga West Brom vs Man City akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris.  West Bromwich Albion akan menjadi tuan rumah bagi Manchester City di Hawthorns pada hari Rabu (27/1) pukul 03.15 WIB.

West Bromwich Albion datang ke pertandingan ini setelah kalah 2-1 dari West Ham United, Selasa lalu di Stadion London. Gol dari pemain Inggris, Jarrod Bowen dan Michail Antonio memastikan kemenangan untuk Hammers. Gelandang Brasil Matheus Pereira mencetak gol hiburan untuk West Bromwich Albion.

Manchester City, di sisi lain, mengalahkan Cheltenham pada Sabtu di putaran keempat Piala FA, dilansir dari Sportskeeda.com.

Gol-gol di babak kedua dari pemain muda Inggris Phil Foden, striker Gabriel Jesus dan pemai Spanyol Ferran Torres memastikan kemenangan untuk Manchester City. Striker Alfie May mencetak satu-satunya gol untuk Cheltenham.

Baca Juga: Frank Lampard didepak Chelsea, Thomas Tuchel segera mendarat di London

Jelang laga West Brom vs Man City di Liga Inggris

Dalam 21 pertemuan antara West Brom vs Man City memegang keunggulan yang jelas. Manchester City telah memenangkan 17 pertandingan, kalah dua kali dan seri dua kali dari West Bromwich Albion.

Laga West Brom vs Man City terakhir kali saling berhadapan tahun lalu di Liga Inggris, dengan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Gelandang Jerman Ilkay Gundogan membuat Manchester City unggul di babak pertama, tetapi gol bunuh diri dari bek tengah Portugal Ruben Dias menyamakan kedudukan bagi West Brom.

Di klasemen Liga Inggris, Manchester City masih mengejar poin untuk berada di puncak klasemen. The Citizen hanya terpaut dua poin dan menyimpan satu laga dari Setan Merah yang menguasai sementara Liga Inggris

Sedangkan, West Bromwich Albion kini berada di zona degradasi yakni peringkat ke-19 dengan 18 poin.

Baca Juga: Jose Mourinho tolak vaksinasi pada pemain Liga Inggris

Kondisi Skuad West Bromwich Albion

Kiper pilihan pertama West Bromwich Albion, Sam Johnstone, pulih dari virus corona untuk bermain melawan West Ham pekan lalu. Kini, Matt Phillips juga kembali bermain setelah melawan penyakit tersebut bersama skuad West Bromwich Albion.

Karlan Grant juga siap untuk kembali, tetapi Grady Diangana dan Conor Townsend mengalami cedera. Diperkirakan, West Bromwich akan turun melawan Manchester City dengan skuad yang sama melawan West Ham.

Robert Snodgrass diperkirakan akan kembali setelah kelalaiannya yang kontroversial pada pekan kemarin.

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, di lini depan The Baggies akan diperkuat oleh Matheus Pereira dan Callum Robinson. 

Laga West Brom vs Man City, pemain sayap Conor Gallagher dan Kamil Grosicki siap tampil menjadi starter.

Baca Juga: Pengganti Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea, ini 5 kandidat kuatnya

Ferran Torres jelang laga West Brom vs Man City

Kondisi Skuad Manchester City

Di laga West Brom vs Man City, The Citizen harus bertahan tanpa Kevin De Bruyne. De Bruyne akan absen setidaknya selama empat minggu ke depan karena cedera hamstring.

Sementara Sergio Aguero bisa beristirahat setelah positif virus corona dan akan absen melawan West Bromwich Albion.

Kyle Walker absen melawan Cheltenham setelah melakukan mendapatkan tendangan di pinggul. Kini melawan West Bromwich Albion, Walker mampu turun dari bangku cadangan.

Selain itu, bek andalan The Citizen Nathan Ake tetap absen karena cedera di laga West Brom vs Man City.

Kiper andalan The Citizen, Ederson dan duo bek John Stones dan Ruben Dias siap kembali ke lini belakang Manchester City.

Sementara Rodri dan Ilkay Gundogan akan mengulangi peran reguler mereka di lini tengah minggu ini di Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Prediksi Skuad West Brom vs Man City

Prediksi Starting XI West Bromwich Albion (4-4-1-1):

Sam Johnstone; Dara O'Shea, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Kieran Gibbs; Conor Gallagher, Jake Livermore, Romaine Sawyers, Kamil Grosicki; Matheus Pereira, Callum Robinson

Prediksi Starting XI Manchester City (4-3-3):

Ederson Moraes; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Selanjutnya: Ini dia 5 pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru