Pengganti Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea, ini 5 kandidat kuatnya

Kamis, 21 Januari 2021 | 21:50 WIB Sumber: Sportskeeda
Pengganti Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea, ini 5 kandidat kuatnya

KONTAN.CO.ID - LONDON. Chelsea mengalami kemerosotan besar dan pemecatan membayangi sang pelatih, Frank Lampard. Setelah menjalani awal musim dengan mulus, skuad Frank Lampard telah kalah dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. 

Kini, Chelsea nyaman duduk di peringkat kedelapan di tabel klasemen Liga Inggris. Setelah menderita hasil hasil kekalahan 2-0 melawan Leicester United, Chelsea bisa saja tergelincir lebih jauh.

Tentu, momen ini bukan kondisi yang bagus untuk Frank Lampard. Manajemen The Blues sangat mendukungnya dan berinvestasi besar-besaran di bursa transfer musim panas lalu.

Roman Abramovich tidak memiliki toleransi yang besar terhadap kegagalan Chelsea. Meskipun, fakta menunjukkan Frank Lampard merupakan legenda Chelsea. 

Baca Juga: Daftar Pemain bintang Liga Inggris yang bisa didapatkan gratis akhir musim ini

Diprediksi, jika pelatih asal Inggris ini tidak membawa kemenangan bagi Chelsea, maka Lampard akan menghadapi pemecatan.

Dengan begitu, intip lima pelatih yang bisa menggantikan Frank Lampard di Chelsea, dilansir dari Sportskeeda.com.

5. Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann, calon kandidat pelatih pengganti Frank Lampard di Chelsea

Reputasi manajer muda RB Leipzig telah tumbuh dengan baik selama beberapa tahun terakhir. Nagelsmann diklaim bisa menggantikan Frank Lampard di Chelsea. 

Nagelsmann telah mampu membentuk gaya permainan yang berbeda dan menarik dalam karier pelatihnya. Dia telah memberikan pengaruh yang cukup besar pada permainan tekanan tinggi ala RB Leipzig yang efektif dan enak dipandang.

Pelatih asal Jerman ini menjadi pelatih termuda yang mencapai semifinal Liga Champions, setelah membawa RB Leipzig ke empat besar.

Tidak ada alasan mengapa Julian Nagelsmann tidak dapat memberikan efek yang sama di Chelsea. Hal ini karena The Blues memiliki sekelompok pemain bertalenta yang sebagian besar telah membuktikan di level tertinggi.

Julian Nagelsmann juga bisa membuat Timo Werner menjadi striker tajam. Werner telah mencetak 28 gol dan memberikan delapan assist dari 34 pertandingan di Bundesliga saja.

Kini, Julian Nagelsmann menjadi salah satu kandidat pelatih yang cocok menggantikan Frank Lampard di Chelsea.

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru