CLOSE [X]

Sebelum MotoGP Di Mandalika, Pebalap Akan Parade Motor di Jakarta, Ini Jadwalnya

Kamis, 10 Maret 2022 | 04:50 WIB Sumber: Kompas.com
Sebelum MotoGP Di Mandalika, Pebalap Akan Parade Motor di Jakarta, Ini Jadwalnya


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Pertandingan balap motor MotoGP 2022 seri kedua akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, pada pertengahan Maret mendatang. Sebelum balapan, para pebalap MotoGP akan parade berkeliling Jakarta. Berikut jadwal parade motor pebalap MotoGP di Jakarta.

Parade motor tersebut akan diikuti sejumlah pebalap MotoGP bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dikutip dari MotoGP.com, Selasa (8/3/2022), parade pebalap MotoGP tersebut dimulai dan berakhir di Istana Merdeka, Rabu (16/3/2022).

Akan ada puluhan pebalap yang tergabung di dalamnya. "Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana, termasuk beberapa bintang olahraga terbesar, serta beberapa pahlawan lokal. Presiden kemudian akan bergabung dengan parade dan berkendara bersama mereka," tulis pernyataan resmi dari MotoGP.

Dari kelas MotoGP, semua pebalap akan ikut parade motor di Jakarta, kecuali pebalap Yamaha, Aprilia, dan KTM. Sementara dari kelas Moto2, akan dihadiri oleh pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, yakni Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo.

Baca Juga: Tiket MotoGP 2022 Mandalika Berbagai Kategori di Tiketapasaja.com Terjual Habis

Tak ketinggalan, pebalap lokal yang tahun ini bersaing di kejuaraan internasional juga hadir di parade motor tersebut. Akan hadir Mario Suryo Aji dari Honda Team Asia yang bersaing di kelas Moto3 dan Veda Ega Pratama yang berlaga di Idemitsu Asia Talent Cup.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, tiket untuk hari ketiga alias race day sudah habis terjual. Tiket yang masih tersedia sekarang ini hanya untuk hari pertama dan hari kedua. MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail.

"Kami ucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat di mana tiket dari MotoGP untuk yang utama bisa terjual habis. Ini animo karena ada yang individu, komunitas, korporasi," ujar Erick dalam konferensi virtual (6/3/2022)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Belasan Pebalap MotoGP Bakal Ikut Parade di Jakarta Bareng Jokowi",


Penulis : Donny Dwisatryo Priyantoro
Editor : Agung Kurniawan

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru