PSG vs Barcelona di Liga Champions: Misi sulit Barca lolos ke 8 besar

Rabu, 10 Maret 2021 | 23:10 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
PSG vs Barcelona di Liga Champions: Misi sulit Barca lolos ke 8 besar


LIGA CHAMPIONS - PARIS. Pertandingan PSG vs Barcelona akan tersaji pada lanjutan leg kedua 16 besar Liga Champions. Barcelona akan berjumpa tuan rumah Paris Saint Germain di Parc des Princes, Kamis (11/3) pukul 03.00 WIB.

Paris Saint Germain mengalahkan Barcelona di leg pertama tetapi tidak bisa terlalu percaya diri menjelang pertandingan leg kedua.

Barcelona telah bangkit pada bulan ini dan telah menikmati minggu yang luar biasa baik di dalam maupun di luar lapangan. Tim Blaugrana mengejutkan Sevilla dengan comeback brilian di Copa del Rey pekan lalu.

Barcelona harus melakukan comeback kembali di Liga Champions untuk mengubah keadaan pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, misi Remontada jilid dua di PSG vs Barcelona

Jelang laga PSG vs Barcelona di Liga Champions

Paris Saint Germain telah berhasil pulih dari awal yang lambat dari awal musim ini. Juara Liga Prancis telah menjaga clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir.

Catatan pertemuan PSG vs Barcelona masih dimiliki oleh Blaugrana dengan memenangkan empat dari sembilan pertandingan yang dimainkan. Paris Saint Germain berhasil meraih tiga kemenangan melawan Barcelona dan merepotkan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Leg pertama antara PSG vs Barcelona berlangsung bulan lalu dan berakhir dengan kemenangan telak 4-1 untuk Les Parisiens di Camp Nou. Kylian Mbappe mencetak hat-trick sensasional hari itu.

Baca Juga: Tampil konsisten, berikut 5 pemain terbaik PSG di musim ini

Kondisi Skuad Paris Saint Germain

Ada optimisme awal atas ketersediaan Neymar untuk laga PSG vs Barcelona nanti malam. Sayangnya, PSG mengonfirmasi pada Senin (8/3), penyerang Brasil tidak siap menghadapi mantan klubnya minggu ini.

Alessandro Florenzi diharapkan dapat mengatasi masalah otot pada waktunya untuk melawan Blaugrana. PSG hanya memiliki tiga pemain yang dikonfirmasi absen yakni Neymar, Moise Kean dan Juan Bernat untuk leg kedua Liga Champions.

Pochettino membuat serangkaian perubahan skuad Paris Saint Germain untuk pertemuan Coupe de France dengan Brest.  

Pemain kunci, seperti Keylor Navas, Presnel Kimpembe, Marquinhos, dan Layvin Kurzawa, ke barisan belakang Les Parisiens.

Idrissa Gueye dan Leandro Paredes siap untuk menjaga lini tengah PSG. Sementara Angel Di Maria kembali beraksi untuk dipercaya bermain sejak peluit pertama di laga PSG vs Barcelona.

Lini serang Paris Saint Germain akan diisi oleh Di Maria, Marco Verratti, Mbappe, dan Mauro Icardi yang akan tetap berbahaya bagi Barcelona.

Baca Juga: Terpilih jadi Presiden FC Barcelona, Joan Laporta tancap gas urus masa depan Messi

Kondisi Skuad Barcelona

Barcelona tidak begitu beruntung di lini belakang setelah pemain kuncinya cedera. Nama seperti Gerard Pique, Sergi Roberto, dan Ronald Araujo telah cedera sebelumnya setelah comeback melawan Sevilla.

Duo penyerang Ansu Fati dan Philippe Coutinho pasti tidak akan bermain di laga PSG vs Barcelona. Sementara Jordi Alba turut mengalami cedera ringan harus tersedia untuk leg kedua melawan Les Parisiens.

Ronald Koeman telah bereksperimen dengan 3-4-1-2 dalam pertandingan terakhir dan itu berhasil dengan sangat baik. Bos Blaugrana mungkin tergoda untuk tetap dengan pengaturan yang sama di laga PSG vs Barcelona.

Barcelona dapat menurunkan tim yang sama dari kemenangan atas Osasuna. Artinya nama pemain seperti S mungkin harus puas dengan tempat di bangku cadangan sekali lagi

Jelang laga PSG vs Barcelona di Liga Champions

Baca Juga: Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

Prediksi Skuad PSG vs Barcelona

Paris Saint-Germain XI (4-2-3-1):

Keylor Navas; Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Alessandro Florenzi; Idrissa Gueye, Leandro Paredes; Marco Verratti, Angel Di Maria, Kylian Mbappe; Mauro Icardi

Barcelona XI (3-5-2):

Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembele, Lionel Messi

Selanjutnya: Rumor Lionel Messi incar rumah baru di Paris beredar, tanda merapat ke PSG?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru