Proyeksi Pertandingan Final Liga Champions 2023: Manchester City vs Inter Milan

Kamis, 08 Juni 2023 | 06:30 WIB Sumber: Evening Standard
Proyeksi Pertandingan Final Liga Champions 2023: Manchester City vs Inter Milan


Prediksi Pertandingan Final Liga Champions: Manchester City vs Inter Milan Pada akhir pekan ini, Manchester City dan Inter Milan akan bertemu dalam pertandingan final Liga Champions.

Pertandingan akan berlangsung akhir pekan ini di Ataturk Olympic Stadium Istanbul, Turki. Turki menjadi tuan rumah pertandingan klub terbesar dalam sepakbola dunia.

Manchester City berharap bisa meraih trofi bergengsi ini untuk kali pertama dan sekaligus mencatatkan Treble yang fenomenal.

Sementara Inter Milan memasuki pertandingan ini tanpa banyak harapan mengingat dominasi Manchester City yang menakutkan. 

Namun hal ini justru dapat menjadi keuntungan bagi mereka saat mencoba untuk meraih Piala Eropa untuk keempat kalinya.

Tanggal, Waktu, dan Tempat Pertandingan

Pertandingan Manchester City vs Inter Milan dijadwalkan dimulai pada pukul 8 malam waktu BST pada hari Sabtu, 10 Juni 2023.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul.

Cara Menonton Final Liga Champions

Saluran TV: Di Indonesia, pertandingan akan disiarkan oleh stasiun televisi SCTV. Sedangkan di Inggris, pertandingan akan disiarkan langsung di BT Sport 1 dan BT Sport Ultimate, dengan liputan dimulai pada pukul 6.30 malam waktu BST.

Streaming langsung: BT telah mengumumkan bahwa pertandingan ini akan tersedia secara gratis melalui situs web dan saluran YouTube mereka. Pelanggan BT Sport dapat menonton melalui aplikasi.

Blog langsung: Anda dapat mengikuti semua aksi pertandingan melalui blog langsung Standard Sport.

Info Terkait Tim dalam Final Liga Champions

Manchester City sekali lagi harus waspada terhadap kondisi kebugaran dua bek mereka, karena Kyle Walker dan Manuel Akanji absen dalam latihan pada hari Selasa. 

Namun, juara Premier League tersebut selain itu memiliki skuad yang sehat dan siap berlaga.

Pep Guardiola berkata tentang absennya Walker: "Dia mengalami gangguan pada bagian punggung, kemarin dia tidak dalam kondisi baik... kita akan melihat dalam beberapa hari ke depan."

Sedangkan Inter Milan berharap Henrikh Mkhitaryan pulih untuk final ini, namun masih meragukan ketersediaan Joaquin Correa. Dalbert sudah dipastikan absen.

Romelu Lukaku, yang sedang dipinjam dari Chelsea, berharap untuk memulai pertandingan di Istanbul, dengan pelatih kepala Simeone Inzaghi menghadapi keputusan dalam pemilihan pemain penyerang.

Prediksi Final Liga Champions

Manchester City tidak akan pernah memiliki peluang yang lebih baik untuk memenangkan Liga Champions dan meraih Treble. 

Ini bukan berarti bahwa Inter Milan adalah lawan yang lemah, tetapi mereka adalah tim terlemah di antara tiga tim yang menghalangi langkah City dalam perjalanan sejarah mereka, dengan tim lainnya adalah runner-up Liga Premier Arsenal dan finalis Piala FA Manchester United.

Guardiola terkenal sering melakukan perubahan. Miasalnya saat Manchester City kalah dari Chelsea dalam final dua tahun yang lalu, sehingga ada ancaman serupa kali ini. Tapi Anda bisa berpikir bahwa setiap pilihan pemain yang dipilih akan mengungguli Inter pada akhir pekan ini.

Prediksi: Manchester City menang 2-0.

Catatan Pertemuan dan Hasil Sebelumnya Ini adalah pertemuan pertama antara kedua tim di Piala Champion

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru