Prediksi SeviIla vs Dortmund di Liga Champions: Dortmund diserang badai cidera

Rabu, 17 Februari 2021 | 18:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi SeviIla vs Dortmund di Liga Champions: Dortmund diserang badai cidera


LIGA CHAMPIONS - SEVILLA. Pertandingan Sevilla vs Dortmund akan tersaji pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sevilla akan menjamu Borussia Dortmund di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2) pukul 03.00 WIB.

Sevilla telah mengarungi La Liga yang luar biasa sejauh ini dan menemukan diri mereka di empat besar di klasemen liga setelah serangkaian hasil yang sempurna. Tim Andalusia mengalahkan SD Huesca dengan kemenangan 1-0 pada akhir pekan dan akan percaya diri menjelang Liga Champions nanti.

Borussia Dortmund telah mengalami kondisi panas dan dingin di Bundesliga musim ini. Laga terakhir Borussia Dormund imbang oleh Hoffenheim dengan skor 2-2 di pertandingan sebelumnya.

Catatan Sevilla vs Dortmund telah dimenangkan tim Andalusi satu kali dari dua pertandingan resmi yang dimainkan. Borussia Dortmund tidak pernah mengalahkan Sevilla dan harus memberi kejuatan di Liga Champions edisi kali ini.

Petandingan Sevilla vs Dortmund terakhir kali terjadi di Liga Eropa UEFA lebih dari satu dekade lalu. Sevilla mengalahkan Borussia Dortmund dari Jurgen Klopp pada 2010 kala itu, dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, peruntungan Liverpool hingga uji konsistensi Barca

Jelang laga Sevilla vs Dortmund di Liga Champions

Kondisi Skuad Sevilla

Di laga Sevilla vs Dortmund, tim Andalusia akan tanpa Jesus Navas, Lucas Ocampos, dan Marcos Acuna karena cedera. Youssef En-Nesyri akan bersaing dengan Luuk De Jong untuk mendapatkan tempat di lini depan Sevilla untuk berlaga di Liga Champions.

Baik Youssef ataupun De Jong akan mendapatkan suplai bola dari Suso dan rekrutan anyar Sevilla, Alejandro Gomez.

Mengutip dari Sportsmole, Julen Lopetehui akan menunjuk gelandang andalannya seperti, Ivan Rakitic, Fernando, dan Joan Jordan untuk melawan Borussia Dortmund.

Lini belakang Sevilla akan diisi oleh Jules Kounde dan Diego Carlos. Keduanya akan didampingi oleh bek sayap seperti Karim Rekik dan Aleix Vidal.

Baca Juga: Prediksi Porto vs Juventus di Liga Champions: Waspada kejutan di tanah Portugal

Jelang laga Sevilla vs Dortmund di Liga Champions

Kondisi Skuad Borussia Dortmund

Borussia Dortmund akan melawan Sevilla di Liga Champions tanpa beberapa pemain kuncinya karena cedera. Nama pemain tersebut antara lain Roman Burki, Thomas Meunier, Lukasz Piszczek, Dan-Axel Zagadou, Axel Witsel, Thorgan Hazard, dan Marcel Schmelzer.

Pada laga Sevilla vs Dormund, Marwin Hitz dan Emre Can kemungkinan akan terus bermain sebagai bek setelah absennya Burki dan Meunier.

Selain itu ada gelandang Inggris berusia 17 tahun Jude Bellingham kemungkinan akan bermain di lini tengah di laga Sevilla vs Dortmund. Bellingham akan berduet bersama Thomas Delaney untuk bersaing dengan Rakitic cs.

Selain itu Mats Hummels dan Manuel Akanji akan turun berduet di lini belakang Borussia Dortmund untuk melawan Sevilla.

Erling Haaland akan menjadi ujung tombak tunggal skuad Edin Terzic di leg pertama babak 16 besar Liga Champions nanti malam.

Baca Juga: Sevilla vs Barcelona: Blaugrana tumbang di leg pertama

Prediksi Skuad Sevilla vs Dortmund

Prediksi Starting XI Sevilla (4-3-3):

Yassine Bounou; Karim Rekik, Jules Kounde, Diego Carlos, Aleix Vidal; Ivan Rakitic, Fernando, Joan Jordan; Alejandro Gomez, Suso, Youssef En-Nesyri

Prediksi Starting XI Borussia Dortmund (4-2-3-1):

Marwin Hitz; Raphael Guerreiro, Mats Hummels, Manuel Akanji, Mateu Morey; Thomas Delaney, Jude Bellingham; Reyna, Marco Reus, Jadon Sancho; Erling Haaland

Selanjutnya: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru