Pecahkan rekor yang bertahan 8 tahun, kiper ini cetak gol terjauh

Jumat, 22 Januari 2021 | 00:04 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Pecahkan rekor yang bertahan 8 tahun, kiper ini cetak gol terjauh


SEPAK BOLA - Ketika penjaga gawang Newport County, Tom King melakukan tendangan gawang dalam pertandingan Liga Dua Inggris di Cheltenham Town pada Selasa (19/1), dia tidak pernah menyangka akan menuliskan namanya ke dalam buku Guinness World Records untuk gol terjauh.

Di menit ke-12, saat skor masih 0-0, King menempatkan bola di dalam kotak enam yard alias kotak kecil di depan gawang dan menendangnya jauh ke depan, memantul beberapa meter di luar kotak lawan lalu melewati Joshua Griffiths yang tak berdaya di gawang Cheltenham.

Guinness World Records meratifikasi rekor tersebut pada Kamis (21/1), dengan gol King yang sejauh 96,01 meter memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat oleh Asmir Begovic, ketika itu kiper Stoke City, saat membobol gawang Southampton pada 2013 lalu.

"Saya benar-benar senang, karena itu bukan sesuatu yang sengaja saya lakukan," kata King di situs klub Newport County, seperti dikutip Reuters. "Saya yakin, ini akan dibicarakan dalam waktu lama, jadi saya bangga dan saya yakin keluarga saya juga akan sangat bangga".

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

"Saya harus mengirim pesan ke Asmir untuk menyampaikan rasa simpati. Ini wilayah yang berbeda bagi saya karena saya  tidak pernah bermimpi berada di buku yang kamu dapatkan untuk Natal setiap tahun," ujarnya.

"Mudah-mudahan, saya benar-benar membacanya jika saya mendapatkannya untuk Natal tahun ini. Saya senang dan mudah-mudahan tidak ada yang bisa mengalahkannya untuk waktu yang lama sehingga saya bisa menunjukkan kepada cucu saya," imbuh dia.

Namun, King menolak merayakan gol tersebut karena menghormati penjaga gawang Cheltenham, meskipun itu adalah gol pertama yang dia cetak sebagai seorang profesional.

"Saya bahkan tidak tahu, bagaimana merayakannya dan saya meminta maaf kepada penjaga gawang Cheltenham setelah pertandingan. Tidak menyenangkan berada di sisi lain," ungkap dia.

Selanjutnya: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru