Man United vs AC Milan di Liga Europa: Pertemuan perdana setelah 11 tahun lalu

Kamis, 11 Maret 2021 | 21:25 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man United vs AC Milan di Liga Europa: Pertemuan perdana setelah 11 tahun lalu


LIGA EUROPA - MANCHESTER. Laga Man United vs AC Milan akan tersaji pada lanjutan 16 besar Liga Europa. Manchester United dan AC Milan akan berhadapan di Old Trafford pada Jumat (12/3) pukul 00.55 WIB. 

Baik Setan Merah maupun Rossoneri memiliki sejarah sukses yang kaya di kompetisi Eropa. Harapannya, bisa memenangkan kompetisi Liga Europa musim ini.

Catatan liga juga hampir identik karena keduanya berada di urutan kedua di liga masing-masing, dan masih banyak yang harus diperjuangkan musim ini.

Selama bertahun-tahun, baik Manchester United dan AC Milan memiliki sejarah pertemuan yang menarik, dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga: 4 Pemain incaran Manchester United ini siap perkuat lini pertahanan

Jelang laga Man United vs AC Milan di Liga Europa

Head-to-head Man United vs AC Milan saling berhadapan 10 kali sepanjang sejarah. Rekor head-to-head yang terjadi pada pertemuan ini sama rata, baik Setan Merah maupun Rossoneri memiliki lima kemenangan masing-masing.

Tidak ada hasil imbang antara Man United vs AC Milan, yang menjelaskan banyak hal tentang pertandingan ini. Pertandingan di leg pertama akan menjadi pertemuan bersejarah karena terakhir terjadi pada tahun 2010 pada ajang Liga Champions. 

Kala itu, Man United vs AC Milan dimenangkan oleh Setan Merah dua leg berturut-turut. Laga terakhir Setan Merah mengalahkan Rossoneri dengan skor agregat 4-0.  

Menariknya, setiap kali AC Milan mengalahkan Manchester United, Rossoneri berhasil menjaga clean sheet. Bisakah Rossoneri melakukannya lagi ke Setan Merah?

Baca Juga: Jelang laga, dua pemain AC Milan dan Juventus positif terjangkit corona

Kondisi Skuad Manchester United

Ada beberapa keraguan cedera pada pemain di pihak Manchester United menjelang kunjungan AC Milan di Liga Europa.

Marcus Rashford tertatih-tatih lebih awal selama derbi Manchester hari Minggu dengan cedera pergelangan kaki. Selain itu, ada nama penyerang Edinson Cavani absen juga karena cedera.

Artinya, lini depan Manchester United akan diisi oleh Anthony Martial sebagai ujung tombak Setan Merah, dilansir dari Sportsmole.

Donny van de Beek belum fit untuk tampil dalam lima pertandingan terakhir Setan Merah. Sementara Paul Pogba, Juan Mata, dan Phil Jones juga diperkirakan akan absen jelang laga Man United vs AC Milan.

Penjaga gawang pilihan pertama David De Gea dikabarkan masih berada di Spanyol setelah kelahiran anaknya, yang membuka pintu bagi Dean Henderson untuk mempertahankan posisinya sebagai barisan pertahanan terakhir.

Kiper Inggris yang menjanjikan bermain di kedua leg melawan Real Sociedad dengan menjaga clean sheet di setiap kesempatan.

Baca Juga: Man United vs Real Sociedad: Imbang 0-0, Setan Merah lolos ke 16 besar Liga Europa

Jelang laga Man United vs AC Milan di Liga Europa

Kondisi Skuad AC Milan

Manajer tamu Stefano Pioli, seperti lawannya, cenderung merotasi sumber daya di Liga Europa, tetapi akan berbeda untuk melawan Manchester United.

AC Milan diperkirakan akan tanpa Zlatan Ibrahimovic dan Ismael Bennacer yang cedera lagi. Ada beberapa spekulasi tentang keajaiban kembalinya kedua pemain.

Pilihan pertama Hakan Calhanoglu, Ante Rebic, dan Theo Hernandez juga diragukan tampil untuk leg pertama Man United vs AC Milan.

Stefano Pioli telah mengistirahatkan pemain bek tengah yakni, Simon Kjaer dan Alessandro Romagnoli. Selain itu ada pemain pinjaman Chelsea Fikayo Tomori opsi untuk menggantikan salah satu pemain jika diperlukan.

Diogo Dalot dapat bermain melawan Manchester United sebagai mantan klubnya sebagai pengganti Hernandez di bek kiri.

Rafael Leao akan memimpin lini depan dengan kemungkinan absennya Ibrahimovic dan pemain lapis lainnya Mario Mandzukic.

Prediksi Skuad Man United vs AC Milan

Manchester United XI (4-2-3-1):

Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Alex Telles; Nemanja Matic, Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Anthony Martial

AC Milan XI (4-2-3-1):

Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Diogo Dalot; Franck Kessie, Sandro Tonali; Rade Krunic, Alexis Saelemaekers, Samu Castillejo; Rafael Leao

Selanjutnya: Olympiakos vs Arsenal di Liga Europa: Momentum balas dendam The Gunners musim lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru