Man City vs Monchengladbach: Tekuk Die Fohlen 2-0, The Citizens ke perempat final

Rabu, 17 Maret 2021 | 05:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man City vs Monchengladbach: Tekuk Die Fohlen 2-0, The Citizens ke perempat final

ILUSTRASI. Man City vs Monchengladbach: Tekuk Die Fohlen 2-0, The Citizens ke perempat final


LIGA CHAMPIONS - BUDAPEST. Hasil Liga Champions antara Man City vs Monchengladbach berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk The Citizens. Manchester City berstatus tuan rumah menghadapi Borussia Monchengladbach pada lanjutan leg kedua Liga Champions di Puskas Arena, Rabu (17/3) pukul 03.00 WIB.

Kemenangan The Citizens 2-0 membuat agregat antara Man City vs Monchengladbach berakhir dengan agregat 4-0.Aktor lolosnya Manchester City ke babak perempat final Liga Champions yakni Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Peluang Manchester City sudah datang sejak menit ke-7 melalui aksi Phil Foden. Beruntung kiper Monchengladbach masih mampu menyelamatkan bola.

Kevin De Bruyne mencetak gol ke gawang Die Fohlen pada menit ke-12. Aksi dari Riyad Mahrez memberikan umpan terukur kepada pemain Belgia dan berhasil menghempaskan gol ke gawang yang di kawal Yann Sommer, dilansir dari ESPN.

De Bruyne mengubah keadaan untuk semakin menjauhi Monchengladbach dengan skor 1-0 atau agregat 3-0.

Baca Juga: Man City vs Monchengladbach di Liga Champions: The Citizens berpeluang lolos

Hasil pertandingan Man City vs Monchengladbach di Liga Champions

Manchester City menambah keunggulan melalui aksi Ilkay Gundogan yang cerdik untuk mencari kekosongan bek Monchengladbach. Berkat umpan matang dari Phil Foden, Gundogan dengan mudah menghempaskan bola dari dalam kotak penalti.

Pemain Jerman tersebut berhasil menjauhkan asa Monchengladbach. Skor antara Man City vs Monchengladbach pada awal babak pertama sudah dipimpin The Citizens 2-0.

Borussia Monchengladbach hanya mampu membuat peluang melalui aksi Brees Embolo pada menit ke-12. Bahkan hingga menit akhir pertandingan, Monchengladbach masih gagal membuat peluang emas dengan hanya 3 tendangan ke arah gawang.

Mengutip dari Skysports, hal yang mengejutkan pada leg kedua dari Man City vs Monchengladbach penguasaan bola The Citizens mencapai 67% dibanding Die Fohlen.

Manchester City berhasil menyusul Liverpool sebagai perwakilan Inggris untuk melaju ke babak perempat final yang akan pada bulan April mendatang.

Selain itu, laga ini menambah catatan head-to-head Man City vs Monchengladbach yang masih dipegang oleh The Citizens. Dalam 5 pertemuan antara Man City vs Monchengladbach belum pernah mengalami kekalahan dan hanya imbang satu kali.

 

Baca Juga: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

 

Hasil pertandingan Man City vs Monchengladbach di Liga Champions

Susunan pemain Man City vs Monchengladbach

Manchester City XI (4-2-3-1):

Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo, Rodri, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Bernardo Silva

Borussia Monchengladbach XI (4-2-3-1):

Yann Sommer, Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Lars Stindie, Denis Zakaria, Florian Neuhaus, Breel Embolo, Lars Stindl, Jonas Hoffmann, Marcus Thuram

Selanjutnya: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru