LOSC Lille juara Ligue 1 keempat kali, Les Dogues hapus dominasi PSG di Prancis

Senin, 24 Mei 2021 | 05:42 WIB Sumber: Le Point
LOSC Lille juara Ligue 1 keempat kali, Les Dogues hapus dominasi PSG di Prancis

ILUSTRASI. LOSC Lille juara Ligue 1 keempat kali, pastikan hapus dominasi PSG di Prancis


SEPAK BOLA - PARIS. LOSC Lille juara Ligue 1 pada musim 2020-2021. Hasil laga terbaru, Lille mengalahkan Angers 2-1 untuk menhapus dominasi Paris Saint Germain (PSG) di Prancis.

Mengutip dari Le PointLille tercatat memperoleh gelar juara keempat di Ligue 1 Prancis setelah tahun 1946, 1954 dan 2011. Pasukan Les Dogues mengakhiri musim ini di Ligue 1 dengan 83 poin.

Gol dari Jonathan David dan Burak Yilmaz memberi pasukan Christophe Galtier kemenangan yang penting untuk menjadi juara. LOSC Lille menghabiskan setengah musim di tempat pertama di puncak klasemen Ligue 1, melihat konsistensinya dihargai.

Ini sekaligus pencapaian terbaik Les Dogues dalam menghentikan dominasi Paris Saint Germain di Pranics. Sebelumnya, gelar Ligue 1 dipegang oleh PSG dalam 3 tahun terakhir.

Baca Juga: AS Monaco vs PSG di Final Piala Prancis: Skuad Les Parisiens goyah kontra Monegasques

PSG gagal raih gelar Ligue 1 dari LOSC Lille

Di tempat lain PSG menang melawan Brest (0-2), dengan khususnya gol ke-27 dari Kylian Mbappé, terpilih sebagai pemain terbaik musim ini.

Paris Saint-Germain mengoleksi 82 poin dan finis kedua sementara AS Monaco memperoleh 78 poin. Sedangkan Monaci yang bermain imbang melawan RC Lens 0-0 melengkapi podium dan lolos ke Liga Champions.

Les Parisiens sudah meraih 8 kekalahan musim ini, rekor era presiden terbaru sejak sepuluh tahun lalu.

Dikalahkan oleh OGC Nice (2-3), Olympique Lyonnais (76 poin) finis di urutan keempat, dan mendapatkan tiket Liga Europa. Raksasa Prancis lain, Olympique de Marseille memperoleh 60 poin juga akan tampil di Liga Europa musim depan.

Baca Juga: Neymar beri kode keras Cristiano Ronaldo untuk bermain bersama di PSG

LOSC Lille berhasil raih gelar Ligue 1 musim ini

Di posisi lain Stade Rennais meraih 58 poin di Ligue 1, finis di urutan keenam, setelah kemenangannya melawan Nîmes (2-0).

Di bagian bawah peringkat, hari ke-38 ini juga penting untuk enam tim tersisa bertahan di Ligue 1. Nantes, Lorient, Brest, Strasbourg, Bordeaux dan Reims kemungkinan besar akan menghadapi Toulouse Football Club.

Hasil akhir menunjukkan Nantes akan menghadapi Touluse untuk tetap bertahan Ligue 1 melalui laga play-off. Klub Pranics lain, Dijon dan Nîmes secara resmi terdegradasi ke Ligue 2.

Selanjutnya: Tampil konsisten, berikut 5 pemain terbaik PSG di musim ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru