Liverpool vs Brighton di Liga Inggris: The Reds menuju tiga kemenangan berturut-turut

Rabu, 03 Februari 2021 | 23:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Liverpool vs Brighton di Liga Inggris: The Reds menuju tiga kemenangan berturut-turut


KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Laga Liverpool vs Brighton akn tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Liverpool akan menjadi tuan rumah bagi Brighton dan Hove Albion pada Kamis (4/2) dini hari pukul 03.15 WIB di Anfield.

The Reds bertujuan untuk meraih tiga kemenangan Liga Inggris berturut-turut untuk pertama kalinya sejak September 2020.

Liverpool memungkinkan Manchester City mendapatkan keuntungan dengan serangkaian hasil tanpa kemenangan. Namun, Liverpool baru-baru ini menemukan kembali bentuk terbaik skuad Jurgen Klopp.

Di laga Liga Inggris terakhir, Liverpool mampu meraih kemenangan beruntun melawan West Ham United dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Jelang laga Liverpool vs Brighton di Liga Inggris

Liverpool saat ini tertinggal empat poin dari rival gelar Manchester City, dengan menyimpan 1 permainan. Tetapi, Jurgen Klopp hanya akan fokus untuk mengarahkan pasukannya menuju kemenangan.

The Seagulls, sementara itu, dengan nyaman berada di atas tiga terbawah setelah melakukan kemenangan kandang yang ajaib melawan Tottenham terakhir kali.

Skuad Graham Potter akhirnya mulai mewujudkan ide brilian di lapangan, meskipun Brighton berharap untuk bernasib lebih baik di Liga Inggris.

Catatan antara Liverpool vs Brighton masih dipegang oleh The Reds. Dalam 32 pertandingan yang dimainkan antara Liverpool vs Brighton, The Reds telah menang 19 kali.

Mengutip dari Sportskeeda.com, dari kesempatan itu, kedua tim berhasil imbang sebanyak 9 kali. Sementara Brighton berhasil menang 4 kali dari Liverpool.

Pertemuan terakhir antara Liverpool vs Brighton terjadi di Liga Inggris November lalu, dengan The Reds ditahan imbang 1-1 oleh Seagulls.

Baca Juga: Bursa Transfer: Bukan cuma PSG, Liverpool tertarik gaet Sergio Ramos

Kondisi Skuad Liverpool

The Reds sekali lagi akan tanpa Sadio Mane untuk pertandingan Liverpool vs Brighton. Sadio Mane absen melawan West Ham karena sedikit masalah otot.

Pemain sayap Liverpool itu diperkirakan tidak akan menghadapi fase cedera yang lama. Namun hal ini membuat Klopp tidak ingin mengambil risiko apa pun jelang laga besar pekan depan melawan City.

Fabinho akan kembali absen melawan Brighton tetapi bisa kembali tepat waktu untuk pertandingan Man City. Sementara Joel Matip harus absen selama sisa musim karena cedera ligamen pergelangan kak.

Dipastikan, nama seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Diogo Jota juga tetap absen di laga Liverpool vs Brighton.

James Milner dan Naby Keita sedikit ragu dengan masalah hamstring sementara mungkin juga datang terlalu cepat di laga melawan Brighton.

Alex Oxlade-Chamberlain dan Curtis Jones adalah pemain yang akan turun kembali di laga Liverpool vs Brighton. Sementara Roberto Firmino juga diharapkan kembali setelah diistirahatkan pada akhir pekan lalu.

Mohamed Salah adalah bintang pertunjukan dengan dua gol melawan Hammers. Salah mengakhiri kemarau enam pertandingan di Liga Inggris.

Selain itu, Salah menjadi pemain Liverpool pertama sejak Ian Rush yang mencapai tanda 20 gol dalam empat musim berturut-turut di Liga Inggris.

Pencetak gol terbanyak Liga Inggris juga memiliki rekor yang tangguh melawan Brighton, berkontribusi langsung pada sembilan gol dalam tujuh pertemuan dengan kecepatan 63 menit per keterlibatan gol.

Baca Juga: Juergen Klopp: Mohamed Salah bahagia di Liverpool

 

Kondisi Skuad Brighton

Brighton kembali diharapkan tanpa Danny Welbeck melawan Liverpool di Liga Inggris. Welbeck memenangkan penalti kontroversial yang membuat Seagulls mendapat satu poin di pertandingan Liga Inggris sebelumnya.

Welbeck akan absen karena cedera lutut, meskipun ia bisa kembali tepat waktu untuk akhir pekan, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Tariq Lamptey, Alireza Jahanbakhsh, dan Florin Andone juga masih absen di laga Liverpool vs Brighton.

Sedang Joel Veltman dan Alexis Mac Allister keduanya mengalami masalah otot yang relatif kecil melawan Spurs. Dipastikan, kedua nama tersebut akan absen melawan Liverpool di Liga Inggris.

Mantan pemain Liverpool Adam Lallana akan turun bersam Leandro Trossard dan Neil Maupay memimpin Brighton di lini depan.

Neal Maupay jelang laga Liverpool vs Brighton di Liga Inggris

 

Prediksi Skuad Liverpool vs Brighton

Prediksi Starting XI Liverpool (4-3-3):

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Nat Phillips, Jordan Henderson, Andrew Robertson; Thiago, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino

Prediksi Starting XI Brighton  (3-4-2-1):

Robert Sanchez; Ben White, Lewis Dunk, Adam Webster; Daniel Burn, Pascal Gross, Vyes Bissouma, Solly March; Leandro Trossard, Adam Lallana, Neil Maupay

Selanjutnya: Minim kontroversi, 5 pemain ini sulit dibenci fans sepak bola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru